Bagaimana Cara yang Tepat Memanfaatkan Meja Bulat Pada Ruang Makan?

Meja bulat salah satu bentuk meja yang banyak digunakan untuk pertemuan besar atau bahkan pesta, termasuk ruang makan. Namun sangat jarang digunakan pada rumah yang berukuran kecil. Banyak orang menganggap bahwa meja berbentuk bulat akan memakan banyak tempat khususnya di rumah yang berukuran kecil.

Namun sebenarnya tata cara peletakan meja yang benar akan membuat ruangan tampak lebih nyaman untuk digunakan. Anda tidak perlu takut lagi untuk menggunakan meja bulat karena takut ruangan tampak sempit.

Ada sejumlah cara untuk mengetahui apakah meja bundar akan lebih sesuai dengan ruang yang Anda miliki. Berikut ini langkah yang perlu Anda lakukan.

  • Ukur: Dapatkan beberapa alat pengukur untuk mengetahui ruang yang tepat yang Anda miliki. Selain mendapatkan pengukuran, pastikan untuk menyertakan rintangan potensial. Seperti pintu, jendela, lemari, lemari, perabotan lainnya, dan sejenisnya sehingga Anda tahu apa yang harus Anda kerjakan. Dari sana, ini akan memberi Anda awal yang baik untuk menemukan ukuran dan bentuk meja yang tepat.
  • Masking Tape: Masking tape sangat bagus karena akan menempel ke lantai, tetapi sangat mudah untuk ditarik dan tidak akan merusak lantai atau karpet Anda. Mulailah dengan menyilangkan dua strip dan berjalan di sekitar tepi untuk melihat apakah itu nyaman untuk bergerak. Kemudian, tambahkan salib lain atau “X” ke lantai di atas area tengah pada sudut yang berbeda. Anda harus mendapatkan ide bagus tentang ukuran dan bentuk apa yang akan bekerja dari itu.
  • Jangan Lupakan Ruang di belakang Kursi: Terlalu sering, orang lupa bahwa ruang ekstra di belakang kursi diperlukan untuk menarik keluar. Secara umum, Anda harus meninggalkan setidaknya dua kaki di antara tepi meja dan dinding, lebih disukai lagi agar kursi dapat meluncur masuk dan keluar dengan nyaman.

Setelah Anda menyelesaikan semua pengukuran Anda, Anda akan tahu ruang yang tepat Anda harus bekerja dengan untuk meja baru Anda. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah meja bundar akan bekerja lebih baik untuk ruang yang Anda miliki.

Dalam banyak kasus, jawabannya adalah ya karena meja bundar menawarkan ruang meja yang dapat digunakan yang sama dengan lebih sedikit footprint dibandingkan dengan meja persegi panjang dengan ukuran yang sama. Singkirkan sudut-sudut yang mengganggu dan fakta bahwa orang-orang tidak duduk bahu-membahu dan Anda memiliki meja bundar yang lebih cocok untuk ruang yang tersedia. Hal ini terutama berlaku untuk kamar dan area yang lebih kecil di mana ruang adalah premium.

Keunggulan Meja Berbentuk Bulat Pada Ruang Makan

Meja ruang makan lebih dari sekedar tempat makan karena telah menjadi pusat sosial rumah tangga. Mulai dari membantu orang membuat produk baru hingga menjadi tuan rumah menonton pertandingan malam untuk menjadi tempat di mana isu-isu penting dibahas, meja makan mungkin merupakan bagian furnitur paling serbaguna di rumah Anda.

Membuat sebagian besar meja makan Anda dimulai dengan memilih ukuran dan bentuknya yang paling sesuai dengan area makan rumah Anda. Bagi banyak orang, desain persegi panjang tradisional hampir merupakan pilihan otomatis kebanyakan karena begitu banyak orang tumbuh di rumah tangga dengan bentuk tertentu dari meja ruang makan dan tampaknya cocok ke dalam ruang persegi atau persegi panjang.

Bagaimana Memanfaatkan Meja Bulat Pada Ruang Makan

Namun, ada bentuk lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan saat membeli meja makan baru untuk tempat tinggal Anda. Meja makan bulat menawarkan banyak keuntungan yang mungkin tepat untuk kebutuhan khusus Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat diberikan meja bundar ke rumah Anda.

√ Aliran Ruang dan Tempat Lebih Baik

Karena tidak ada sudut pada meja bundar, itu menciptakan lebih banyak ruang sehingga orang dapat berjalan dan sampai ke tempat duduk mereka. Meja bundar sangat cocok untuk ruang makan bergaya formal serta denah lantai yang lebih terbuka di mana area makan berada di samping di ruang yang lebih besar.

Aliran yang ditingkatkan sangat penting, karena Anda dan mereka yang akan duduk di meja Anda tidak hanya membutuhkan ruang untuk menempatkan makanan mereka. Namun pekerjaan rumah, permainan, atau materi, tetapi ruang di sekitar meja untuk bergerak dengan nyaman dan menemukan lokasi di mana mereka ingin duduk. Terlalu sering, orang membeli meja makan persegi panjang untuk kamar persegi panjang dan mengetahui bahwa tidak ada cukup ruang bagi orang untuk menemukan tempat duduk dengan nyaman.

Meja makan bundar menghindari masalah seperti itu dengan menyediakan penggunaan ruang yang lebih baik di area yang lebih kecil. Sehingga ada sedikit benturan atau kesesakan ketika mencoba untuk duduk. Selain itu, tidak ada sudut berbagi untuk tertangkap ketika mencoba untuk sampai ke sisi lain.

√ Interaksi Pribadi Yang Lebih Baik

Satu masalah besar dengan meja persegi panjang adalah percakapan di salah satu ujungnya akan meninggalkan yang lain. Mungkin agak tidak nyaman untuk mencoba dan masuk ke percakapan ketika duduk di sisi yang sama dengan seseorang di barisan bawah. Anda memiliki waktu yang sulit melihat mereka dan menarik perhatian mereka cukup sulit tanpa canggung.

Namun, meja bundar berarti semua orang menghadap pusat sehingga Anda tidak pernah keluar dari percakapan. Menarik perhatian seseorang jauh lebih mudah dan jauh lebih baik bagi semua orang di meja untuk berpartisipasi. Ada juga perasaan keterbukaan yang sebenarnya mendorong Anda untuk berbicara dengan orang lain dan membuat pengalaman yang jauh lebih menyenangkan.

Tentu saja, Anda juga cenderung tidak makan saat melewatkan hidangan favorit Anda karena Anda hanya dapat menjangkau untuk menerimanya. Plus, jauh lebih mungkin bahwa satu orang akan melewati piring makanan naik dan turun meja daripada makan dan menikmati sarapan atau makan malam mereka. Dengan meja bundar, semua orang terlibat yang berarti kurang melintas dan lebih banyak makan dan bercakap-cakap.

√ Sempurna Untuk Ruang Kecil

Meja bundar memiliki tapak kaki yang lebih kecil daripada meja persegi panjang dengan ukuran yang sama. Karena tidak ada sudut yang benar-benar membuang-buang ruang. Ini berarti bahwa Anda lebih mudah untuk menyesuaikan meja bundar yang sesuai ke ruang yang lebih kecil. Dibandingkan dengan meja persegi panjang standar. Selain itu, karena semua orang berada pada sudut yang sedikit di samping mereka, ada lebih sedikit perasaan ramai yang Anda dapatkan ketika duduk bahu-membahu dengan mereka di meja persegi panjang.

Penggunaan meja bulat pada ruang maka kini tidak lagi membuat ruang makan atau penempatan di ruang lainnya menjadi sempit. Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan meja maka bentuk ini atau bahkan meja kopi dan meja sudut berbentuk bulat.

Banyaknya ruang yang tersisa, justru mempermudah Anda untuk mendapatkan banyak ruang. Tujuannya untuk meletakan berbagai macam dekorasi ruangan yang lebih menarik dan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU