Furniture Ruang Dining Room yang Dapat Meningkatkan Selera Makan

Sudahkah Anda mempersiapkan furniture ruang makan yang istimewa? Atau Anda sedang menata rumah baru dan sedang bingung akan menggunakan furniture berbentuk apa, memiliki material apa dan juga dimanakah Anda akan menempatkannya?

Jangan bingung, karena Anda akan mendapatkan solusinya dalam artikel ini, maka baca hingga selesai sebelum Anda membeli furniture ruang makan atau Anda mengubah posisi furnitur yang ada dalam ruang Anda sekarang.

Poin Penting dalam Memilih Furniture Ruang Makan

Satu keputusan penting ketika Anda akan memilih furniture untuk ruang makan Anda adalah apakah Anda akan menggunakannya sebagai gaya hidup atau sebagaimana fungsinya. Jadi Anda akan memilih dengan mduah apakah Anda memilih furnitur karena penampilannya atau karena sesuai dengan kebutuhan dari keluarga Anda.

Kebanyakan masyarakat awam tidak mengetahui kebutuhan ini sehingga membuatnya salah memilih furnitur. Namun masih ada banyak hal lain yang perlu diketahui sebelum memlih furniture, yaitu sebagai berikut ini:

√ Gaya yang digunakan dalam rumah

Anda tidak hanya akan menata ruang makan namun Anda juga akan meyelaraskannya dengan rumah Anda. Jadi melihat dan meyesuaikan dengan gaya rumah menjadi sangat penting.

Cara Anda memilih furniture untuk ruang makan akan sangat bergantung dengan gaya rumah atau apartement Anda. Selain itu juga akan disesuaikan jika Anda memiliki ruang makan yang terpisah atau menjadi satu dengan dapur.

Kebanyakan rumah modern ini tidak memiliki ruang makan yang terpisah dari dapur karena banyak orang yang menggunakan ruangan lain sebagai ruang keluarga yang digunakan untuk bersantai. Bahkan ruang keluarga juga dapat digunakan sebagai ruang makan atau dijadikan satu dengan ruang makan.

Ruangan yang dibentuk L dan dikombinasikan dengan living room menjadi salah satu favorit yang digunakan akhir-akhir ini. Maka furnitur yang Anda pilih harus sesuai dengan furnitur ruang keluargha baik dari warna dan juga bentuk agar tidak terlalu menghabiskan banyak ruang.

√ Furniture untuk Ruang Makan Terpisah

Jika Anda menyukai dengan ruang makan yang terpisah atau memiliki ruangan sendiri maka ruangan ini akan jarang digunakan atau bahkan tidak digunakan setiap harinya. Anda bisa menggunakan banyak furnitur jika memilih ruang makan yang terpisah.

Pilih furnitur ruang makan yang terbuat dari kayu solid seperti kayu oak atau kayu jati yang digabungkan dengan kulit untuk menghasilkan ruangan yang bernuansa tradisional. Jika Anda ingin memiliki ruang makan yang bernuansa modern gunakan material kaca dan juga besi atau baja yang banyak digunakan pada apertemen.

Namun jika Anda suka dengan pilihan antik maka belilah furnitur yang bisa dijadikan warisan atau bisa menjadi barang antik dikemudian hari.

√ Furniture Multifungsi

Jika Anda memiliki keluarga yang sangat sibuk dan jarang menggunakan ruang makan maka jangan gunakan furniture antik. Anda akan menghabiskan waktu hanya untuk membersihkan furnitur yang mahal harganya.

Maka Anda bisa memilih furniture multifungsi dengan kesan chic dan dapat dengan mudah dibersihkan. Anda akan meletakan ruang makan bersama dengan dapur jika Anda memiliki keluarga yang sibuk. Bahkan Anda hanya akan menggunakan furnitur pada saat pagi hari dan malam hari.

Pilihlah furniture yang memiliki warna cerah dan juga terbuat dari kayu. Warna cerah akan membuat ruangan lebih terang dan sangat mudah untuk membersihkannya.

√ Memilih Material

Anda jangan ragu memilih material karena ada banyak sekali material tidak hanya kayu. Jika Anda ingin mendapatkan kesan modern, jangan takut untuk memilih furnitur dengan kombinasi antara kayu, kaca dan juga besi.

Pilihan Dining Table yang Tepat

Setelah Anda memilih jenis furniture apa yang akan Anda gunakan, maka ada banyak pilihan furnitur di luar sana. Salah satu poin penting adalah meja. Seperti apakah meja dan bagaimana bentuk bahkan warna yang akan Anda pilih?

Jika Anda ingin memilih dining table berikut ini beberapa pilihannya :

1. Meja berbentuk persegi panjang

Salah satu keputusan penting yang akan Anda pilih adalah bentuk dari meja yang akan digunakan. Anda dapat mempertimbangkan menggunakan meja makan dengan bentuk segi empat yang klasik. Meja klasik ini akan memberikan kesan yang bersih dan juga memberikan garis yang sangat jelas.

Furnitur Ruang Makan yang Menggugah Selera

Meja makan bentuk persegi panjang dengan gaya klasik yang terbuat dari kayu solid akan sangat cocok digunakan pada makan malam keluarga atau pada saat hari raya lebaran.

2. Meja berbentuk bulat

Jika meja yang berbentu persegi panjang akan banyak dipilih karena Anda memiliki ruangan yan g besar dan memiliki banyak anggota keluarga lain halnya dengan meja yang dapat menghemat ruangan.

Furnitur Ruang Makan yang Menggugah Selera

Anda bisa memilih meja dengan bentuk lingkaran yang akan menghemat ruangan apalagi jika Anda hanya memiliki sedikit anggota keluarga yang sibuk. Meja makan berbentuk lingkaran bisa juga menjad ikon dari tampilan klasik.

Berbeda dengan meja lainnya meja berbentuk lingkaran akan memberikan kesan yang walcome dan juga memberikan kesan kekeluargaan yang tinggi.

3. Meja berbentuk segi empat

Meja dengan bentu segi empat masih jarang digunakan. Seperti meja makan dengan bentuk bulat meja bentuk ini juga digunakan pada ruangan yang sempit. Jadi Anda bisa menggunakannya pada empat atau enam orang.

Namun meja makan ini akan membuat tempat duduk menjadi lebih luas bahkan Anda bisa menyatukannya dengan ruang keluarga dan hanya dibatasi dengan partisi untuk membedakan antar ruangan.

Tambahkan karpet atau permadani yang memiliki motif seperti mediterania untuk memberikan aksen dan kesan hangat dalam ruangan.

Furnitur Ruang Makan yang Menggugah Selera

Memilih furniture sesuai dengan gaya Anda adalah salah satu hal penting sering terlupakan selain kegunaan dari furnitur itu sendiri.

Ketika Anda memilih meja pada ruangan yang besar dan luas bahkan pada luar ruangan maka akan sangat baik untuk memilih meja yang terbuat dari kayu. Karena material kayu akan lebih tahan dibandingkan dengan material lain seperti besi yang mudah berkarat dan juga kaca yang mudah pecah.

Material kayu akan sangat penting dan dapat menyesuaikan dengan perubahan cuaca. Yang perlu Adna perhatikan adalah lapisan pelindung yaitu cat. Anda bisa memilih jenis cat water based yang aman untuk meja makan, dan juga mampu melindungi kayu dengan baik.

Biovarnish & Biothane

Produk BioThane adalah salah satu produk yang cocok digunakan pada meja maka di ruangan terbuka dan akan memberikan tampilan gloss yang mudah untuk dibersihkan.

Namun, jika Anda akan menggunakan meja makan yang berada di dalam ruangan makan, Anda bisa menggunakan produk Biovarnish Clear coat yang memiliki dua tampilan berbeda, yaitu Gloss dan juga Matte.

Jika Anda memilih tampilan klasik, maka Clear Coat Matte akan sangat cocok digunakan. Nah, kini pilihan furniture untuk ruang makan ada di tangan Anda. Jika Anda ingin membeli perabotan baru atau akan mengecat ulang, maka Anda sudah mendapatkan petunjuk yang sangat mudah.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Knowledge"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

WhatsApp : 087839346433

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.