Cat Kayu Warna Natural Penting Untuk Keamanan Peralatan Makan Dari Kayu

478

Anda masih menggunakan peralatan masak atau peralatan makan yang menggunakan kayu? Bagaimana Anda bisa melindungi material kayu tersebut dari air yang panas atau dingin bahkan melindungi dari kelembaban yang muncul? Jika peralatan makanan dari kayu tersebut tidak Anda lindungi dengan benar maka peralatan makanan tersebut tentu saja tidak akan bertahan lama.

Jika Anda ingin mendapatkan peralatan makan dari kayu maka Anda harus memilih dengan benar bahan finishing yang digunakan. Semua peralatan makanan tersebut berpenampilan natural namun bukan berarti tidak ada lapisan coating yang akan melindungi.

Cat Kayu Warna Natural Penting Untuk Keamanan Peralatan Makan Dari Kayu

Akibatnya jika peralatan makanan dari kayu tersebut tidak diberikan perlindungan maka Anda akan mendapatkan kerusakan dalam waktu dekat. Misalnya saja mangkuk kayu yang digunakan untuk soup panas terus menerus maka lama kelamaan air akan meresap ke dalam pori kayu kemudian akan memunculkan jamur kayu yang bisa mencemari makanan yang ada akan dikonsumsi.

CS Biovarnish

Hal tersebut tidak hanya berlaku pada konsumen yang menggunakan peralatan makan dari kayu namun juga perlu diperhatikan oleh para pengrajin. Sebagai pengrajin untuk menyebarluaskan produk yang berkualitas dan juga aman maka produk yang digunakan untuk finishing harus sangat diperhatikan. Apakah produk tersebut aman digunakan pada peralatan makan dan tidak mengandung logam berat.

Masalah penampilan seringkali juga menjadi hal yang penting. Walaupun tampak seperti tidak diberikan bahan finishing, namun sebenarnya peralatan tersebut telah difinishing untuk mendapatkan hasil warna natural baik dari luar dan juga perlindungan dari dalam ruangan.

Bahan Finishing Sanding Sealer Untuk Menajamkan Warna Natural

Anda mungkin akan menanyakan produk manakah yang diperlukan untuk peralatan makanan dari kayu? Jika melihat dari kebutuhannya maka ada dua jenis perlindungan yang dibutuhkan yaitu perlindungan dari bagian luar dan juga perlindungan dari dalam pori kayu.

Cat kayu warna yang direkomendasikan untuk finishing ini adalah sanding sealer. Jika Anda ingin mendapatkan hasil finishing yang natural dan transparan maka sanding sealer ini akan memberikan tampilan tersebut. Anda mungkin telah mendapatkan jenis kayu yang bagus dengan serat yang menarik. Nah oleh karena itu maka inilah saatnya Anda melakukan proses finishing dengan cat kayu yang tepat.

Anda mungkin akan melakukan proses finishing menggunakan sanding sealer pada peralatan makan Anda namun manakah produk yang terbaik? Jika Anda menggunakan produk terbaik maka Anda bisa menggunakan cat kayu BioColours Sanding Sealer.

Proses aplikasi yang harus Anda perhatikan adalah pertama pencampuran bahan untuk finishing. Untuk campuran yang digunakan adalah air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian Anda bisa langsung menyemprotkan ke seluruh permukaan kayu. Yang perlu diingat sebelum proses aplikasi berlangsung Anda harus memastikan bahwa tingkat kering kayu atau MC kayu sekitar 12%.

Tingkat kering kayu ini akan sangat membantu pencegahan timbulnya jamur pada peralatan makan dari kayu tersebut. Jika sanding sealer BioColours telah diaplikasikan maka Anda bisa langsung menunggu kering sekitar 60 menit dalam ruangan yang bersih dan juga kering.

Apabila sudah kering amplas permukaan peralatan makan tersebut menggunakan kertas amplas nomor 400. Amplas hingga mendapatkan permukaan kayu yang halus dan juga rata. Jika permukaan rata maka Anda belum bisa menggunakannya karena perlu lapisan pelindung yang akan menjaga pada bagian dalam.

Bahan Perawatan Kayu Food Grade Beeswax

Anda mungkin sudah mendapatkan permukaan dari peralatan makan yang rata dan natural setelah proses aplikasi sanding sealer. Namun hal tersebut belum cukup melindungi peralatan makan dari kayu agar aman dari jamur dan juga rayap. Untuk itu dibutuhkan bahan perawatan kayu yang aman digunakan pada peralatan makan seperti Biopolish Beeswax. Produk ini adalah produk yang sangat penting dan juga bisa Anda aplikasikan dengan mudah.

Cara aplikasinya adalah dengan dioleskan pada permukaan peralatan makan yang sudah kering. Oleskan tipis-tipis di semua permukaan kayu. Jika Anda tidak ingin mendapatkan permukaan yang nantinya muncul efek putih maka Anda perlu melakukannya tipis dan juga secara berkala.

Ketika peralatan makanan digunakan maka air juga akan meresap secara perlahan dan memberikan efek buruk jika tidak dilakukan perawatan menggunakan Biopolish Beeswax. Ketika Anda akan melakukan finishing maka sangat penting untuk memperhatikan hal dengan detail agar Anda bisa langsung mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

Keunggulan Sanding Sealer Dan Biopolish Beeswax

Produk yang ditawarkan yaitu BioColours Sanding Sealaer dan juga Biopolish Beeswax adalah produk bahan finishing sekaligus perawatan yang memang tidak bisa dilewatkan. Dalam proses finishing BioColours sanding sealer akan memberikan hasil yang sangat maksimal untuk masalah transparansi. Justru dengan adanya BioColours Sanding Sealer ini Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu serat kayu akan terlihat dengan tajam.

Cat Kayu Warna Natural Penting Untuk Keamanan Peralatan Makan Dari Kayu

Pada sebuah peralatan makan, produk sanding sealer adalah produk yang tidak beracun. Produk ini akan memberikan keuntungan dalam hal eco friendly karena terbuat dari bahan air dan juga bahan pelarut air. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk melakukan finishing menggunakan cat kayu water based Biovarnish.

Aplikasi sanding sealer yang menggunakan spray system terbilang cepat dan tidak boros. Hasil warna yang rata dan halus akan memperlihatkan peralatan makan seolah-olah tidak dilapisi oleh bahan finishing berupa cat. Anda ingin mendapatkan bahan finishing yang ramah lingkungan dan memiliki transparansi dengan budget yang tidak terlalu tinggi maka Anda bisa menggunakan BioColours Sanding Sealer.

Berganti pada produk Biopolish beeswax. Sebagai produk yang aman dan juga ramah lingkungan, produk ini sangat banyak dicari khususnya untuk para pengrajin. Pesanan dari luar negeri atau ekspor yang menuntut keamanan dan juga kemanan dari segi bahan kimia yang digunakan maka Biopolish Beeswax akan memberikan jaminan keamanan.

Produk Biopolish Beeswax telah diformulasikan khusus sesuai dengan standar sertifikasi US Food and Drug (FDA –  safe for direct food contact). Karena tingkat keamanannya ini Anda akan mendapatkan produk yang tentu saja aman digunakan bahkan aman digunakan untuk poles mainan anak anak Anda.

Selain memberikan perlindungan, produk Biopolish Beeswax akan memberikan tampilan warna yang indah pada peralatan makan maupun pada furniture dan juga mainan anak dari kayu.