Tips Merawat Kichenette Kayu yang Tepat dengan Bahan Poles Kayu

Kitchenette yang terbuat dari kayu perlu perawatan yang rutin agar dapat bertahan lama salah satunya dengan pengaplikasian poles kayu.

Kichentte merupakan furniture interior yang sering digunakan untuk melengkapi ataupun memenuhi kebutuhan ruangan dapur. Kitchenette yang sering digunakan di Indonesia, biasanya menggunakan bahan-bahan dari kayu diantaranya meja, kursi/stool, rak dapur dan sebagainya. Sedangkan kayu merupakan media yang mudah sekali rentan terserang jamur atau serangga jika tidak dirawat dengan baik.

Anda dapat menggunakan poles kayu untuk bagian kitchenette berbahan kayu sebagai perawatan rutin sehingga mencegah munculnya jamur atau serangga perusak sseperti totor ataupun rayap.

Merawat Kichenette dengan Poles Kayu

Kitchenette yang menggunakan bahan kayu perlu perawatan yang rutin agar tidak mudah kusam terlebih pada bagian-bagian yang tersentuh langsung dengan air atau bahan-bahan dapur yang basah. Kayu memang memiliki tekstur yang kuat namun tidak semua jenis kayu dapat bertahan dengan serangan jamur atau serangga.

Kayu yang tidak dirawat maka akan mudah kusam, terserang jamur ataupun serangga perusak. Jika pada bagian kitchenette tersebut tersentuh air ataupun minyak alangkah baiknya segera membersihkannya agar tidak mengendap dan mempengaruhi kelembaban pada kayu yang digunakan.

Cara-merawat-Kichenette

Berikut tips merawat kitchenette:

  1. Bersihkan dengan rutin kitchenette setelah digunakan terutama pada bagian yang terkena air atau minyak.
  2. Sangat tidak disarankan untuk membersihkan kitchenette yang terbuat dari kayu menggunakan air. Sebab, jika air tersentuh langsung pada kayu akan mengakibatkan kelembaban pada kayu berubah. Hal ini dapat memicu tumbuhnya jamur atau datangnya serangga perusak.
  3. Aplikasikan secara rutin poles kayu pada bagian kitchenette menggunakan kain bersih untuk mempertahan tampilan kayu serta menjaga kualitas dari kayu tersebut. lakukan secara rutin kurang lebih 2 minggu sekali atau seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Tips merawat kichenette diatas terbilang praktis dan mudah dilakukan. Sangat penting untuk merawat dapur terutama perlengkapan dapur berbahan kayu ataupun serat alam lainnya. selain menjaga kualitas dari barang dapur, merawat perlatan dapur tersebut juga dapat mempertahankan tampilan peralatan dapur lebih tahan lama.

Poles Kayu yang Bagus Digunakan

Poles_Kayu_Biopolish_Beeswax

Poles kayu tidak semua aman digunakan terutama jika bersentuhan dengan makanan. Sangat penting untuk mengetahui jenis poles yang bagus digunakan untuk perawatan kayu atau serat alam seperti bambu, rotan dan sebagainya.

Gunakan poles atau wax yang sudah foodgrade sehingga aman dan lebih higienis. Sebab, menggunakan wax kayu yang foodgrade jauh lebih aman karena makanan tidak terkontaminasi bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan racun pada tubuh.

Anda dapat menggunakan Beeswax atau Biopolish Eksterior sebagai perawatan atau finishing pada peralatan dapur Anda. Sebab, wax kayu ini dapat menyerap ke dalam serat kayu sehingga proteksi pada kayu jauh lebih maksimal. Dengan mengaplikasikan Beeswax ini ke kayu dapat mencegah pertumbuhan jamur bahkan tidak hanya bagian luar kayu melainkan sampai ke dalam serat kayu.

Anda dapat mengaplikasikan Beeswax ini secara ruti baik dua minggu sekali atau seminggu sekali sebagai perawatan. Poles kayu ini tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga sangat aman digunakan bahkan tidak menyebabkan makanan rusak karena terkontaminasi bahan yang digunakan pada beeswax.

Sebab, beeswax mennggunakan bahan-bahan alam seperti lilin lebah tanpa campuran bahan kimia sehingga lebih aman untuk digunakan terlebih pada peralatan yang bersentuhan langsung dengan makanan.

Merawat dapur seperti halnya dengan furniture rumah Anda harus dilakukan dengan rutin agar peralatan dapur dapat terjaga dan bertahan lebih lama. Pastikan Anda merawat kitchenette dengan poles kayu yang aman dan ramah lingkungan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biopolish Linseed Oil"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.