Cara Merawat Furniture Dapur agar Lebih Higienis dengan Bahan Poles

Dapur merupakan salah satu tempat yang mudah kotor maka dari itu diperlukan merawat furniture dapur dengan rutin agar tidak mudah rusak.

Furniture dapur yang dibiarkan saja dapat menyebabkan makanan mudah terkontaminasi bakteri sehingga makanan mudah basi. Maka dari itu, agar furniture dapur dapat bertahan lama dan lebih higienis diperlukan perawatan secara rutin.

Merawat furniture akan membuat furniture lebih bertahan lama, namun akan lebih baik jika Anda menggunakan furniture atau perabotan dapur yang aman.

Tips Merawat Furniture Dapur dengan Tepat

Furniture dapur merupakan salah satu furniture yang selalu ada dalam ruangan. Tidak hanya digunakan untuk menyimpan berbagai keperluan dapur saja, kadangkala juga digunakan untuk menyimpan makanan. Maka dari itu, anda harus teliti dalam memilih furniture atau perabotan kayu dengan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Furniture yang aman digunakan biasanya menggunakan cat yang tidak menimbulkan bau yang menyengat. Sehingga akan lebih aman jika furniture yang digunakan menggunakan cat ramah lingkungan seperti cat water based. jika sudah terlanjur digunakan, maka yang perlu dilakukan adalah merawat furniture secara rutin  tidak mudah berjamur atau terkena bakteri yang dapat menyebabkan makanan terkontaminasi.

Untuk perawatan sehari-hari, sebaiknya tidak membersihkan furniture atau perabotan yang terbuat dari kayu menggunakan air. Sebab air akan menyebabkan kayu mudah lapuk karena menyebabkan kelembaban pada kayu semakin meningkat. Sehingga akan mudah mengundang jamur atau mikroorganisme perusak kayu menyerang kayu tersebut. Furniture kayu sebaiknya dibersihkan dengan kain bersih dan oleskan poles kayu setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Poles kayu bertujuan untuk menjaga kayu agar tidak mudah terserang jamur bahkan akan menjaga tampilan kayu lebih bagus. Pastikan Anda menggunakan poles kayu yang foodgrade sehingga tidak akan mengkontaminasi makanan. Jadi, makanan tetap terjaga baik dan tetap higienis walaupun diletakkan diperabotan kayu. Jika Anda suka dengan masak-masak terutama dengan menumbuk bumbu, sebaiknya memilih cobek berbahan kayu karena jauh lebih aman dari batu. Cobek berbahan batu tidak aman karena akan meninggalkan butiran batu yang menyebabkan gangguan kesehatan terutama ginjal.

Pastikan Anda menggunakan peralatan dan furniture yang aman sehingga kesehatan tetap terjaga, mulai dengan merawat furniture dengan poles kayu foodgrade hingga menggunakan cat kayu yang aman digunakan dalam ruangan.

Merawat furniture secara rutin dapat menjaga kualitas kayu lebih bertahan lama sehingga pastikan Anda untuk melakukan perawatan kayu baik furniture atau perabotan kayu. Jika Anda masih bingung harus mencari poles kayu foodgrade, disini adalah tmpat yang menyediakan poles kayu yang aman. Poles tersebuut adalah Biopolish Beeswax.

Sangat aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia dan hanya menggunakan bahan alami seperti lilin lebah. Tidak hanya menjaga kayu agar tetap higienis, namun juga merawat kayu dengan maksimal sehingga kayu akan tetap terlindungi dari serangan jamur, serangga atau mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biopolish Linseed Oil"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU