You are currently viewing Rak Bumbu Dapur Lebih Tahan Jamur dengan Cat Kayu Tahan Air Ini

Rak Bumbu Dapur Lebih Tahan Jamur dengan Cat Kayu Tahan Air Ini

Rak bumbu dapur akan mudah rusak jika tidak menggunakan bahan finishing yang tepat. Gunakan cat kayu tahan air yang juga diformulasikan dengan fitur anti jamur.

Rak bumbu dapur akan lebih mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Bahkan faktor lapisan cat juga mempengaruhi ketahanan rak tersebut sebab rak akan sangat mudah terserang jamur yang notabene sangat mudah mengundang bakteri.

Lapisan cat kayu tahan air yang tepat dapat manjaga tampilan sekaligus kayu agar terlindung denga baik. Selain itu cat tersebut juga tidak mudah blocking ketika terkena air.

Cat Kayu Tahan Air yang Bagus untuk Rak Bumbu Dapur

Cat kayu dengan bagus untuk finishing pada furniture dapur seperti rak bumbu dapur adalah cat dengan fitur tahan air dan anti jamur. Cat dengan fitur ini akan sangat mudah Anda jumpai dipasaran, namun akan jauh lebih baik memiliki cat dengan fitur tahan air dan menggunakan kandungan bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Cat Kayu Tahan Air

Cat kayu yang menggunakan kandungan bahan yang aman adalah cat kayu tahan air dengan bahan dasar air. Cat water based memang tergolong jenis cat kayu yang baru berkembang di Indonesia namun kualitas cat ini juga bagus digunakan untuk finishing furniture. salah satu cat water based yang memiliki kualitas serta bahannya yang lebih aman adalah Biovarnish. Adapun finishing  rak bumbu dapur dengan Biovarnish sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu agar lebih halus dan menghilangkan kotoran yang masih menempel.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler menggunakan pisau pelat ke seluruh permukaan kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 1 jam kemudian ampelas dengan halus
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir lebih maksimal

Cat Kayu Tahan Air Berbahan Water Based

Biovarnish merupakan cat kayu tahan air dengan bahan water based yang aman digunakan untuk finishing karena kandungan bahannya yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Biovarnish sangat cocok digunakan untuk finishing dengan media kayu, bambu, MDF, plywood, rotan atau pun serat alam lainnya.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu tahan air Biovarnish, silahkan menghubugi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.