Merk Cat Kayu untuk Rak Dapur dari Kayu Pinus Tampak Serat Kayunya

Salah satu jenis kayu yang paling banyak digunakan adalah jenis kayu pinus. Kayu pinus adalah kayu yang paling banyak ditemui di negara tropis seperti di Indonesia. Ketika Anda menggunakan kayu pinus maka ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan.

Nah jika Anda ingin mendapatkan jenis kayu yang mudah untuk dibentuk dan juga mudah untuk di finsihing maka Anda bisa menggunakan jenis kayu pinus. Untuk tampilan serat kayu pinus, memiliki jenis serat yang melengkung dan juga memiliki warna yang mudah untuk diberikan tampilan. I

ni disebabka karena jenis warna dari kayu pinus adalah warna putih kayu sehingga jika Anda memeberikan warna ain tampilannya akan tetap tajam. Jika Anda menggunakan kayu pinus maka sebaiknnya manfaatkan juga untuk finishing jenis rak dapur yang simple dan juga yang sangat mudah untuk diciptakan.

Kayu-pinus

Pengolahan kayu pinus yang sangat mudah ini tidak membuat kayu pinus hanya dapat dibuat atau diolah oleh pengrajin kayu namun semua orang dapat mengaplikaskan atau mengolahnya.

Baik itu penghobi atau hanya seorang ibu rumah tangga bisa melakukan pengolahan kayu pinus menjadi rak dapur sederhana yang tahan lama.

Membuat rak dapur dari kayu pinus ini mungkin memang mudah, namun agar hasilnya tidak sederhana Anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik atau mewah yaitu dengan finishing yang memperlihatkan serat kayu lebih menarik dan mewah.

Menciptakan rak dapur dari kayu pinus dapat dengan mudah dilakukan jika Anda memilih menggunakan kayu pinus yang terbuat dari palet. Bentuk palet lebih mudah untuk dibentuk karena Anda tidak perlu lagi membentuk kayu menjadi ukuran yang mudah untuk dipasang atau dipotong sesuai dengan rak.

Jika Anda akan segara membuat rak dapur maka sebelumnya Anda bisa menciptakan desain terlebih dahulu agar ketika Anda akan membuat bentuk dari rak tidak sulit. Desain di awal akan sangat membantu Anda untuk menyelesaikan dan juga untuk mengerjakan rak dapur lebih mudah dibandingkan dengan jika Anda tidak mempersiapkan desain terlebih dahulu. Hasil pembuatan rak yang tidak menggunakan desain tentu tidak kana sesuai dengan keinginan.

Cara mengecat rak dapur yang maksimal bisa Anda dapatkan atau lakukan jika menggunakan merk cat kayu Biovarnish. Produk cat kayu Biovarnish water based ini adalah salah satu produk yang bisa diaplikasikan atau digunakan hanya menggunakan kuas dan juga air.

Bahkan proses keringnya tidak memakan waktu. Jika Anda akan melakukan proses finishing yang maksimal maka Anda harus mencoba Biovarnish karena produk ini akan memperlihatkan serat kayu yang maksimal dan serat kayu yang sangat terlihat karena cat kayu Biovarnish adalah cat yang memiliki transparansi tinggi tanpa harus mengalami tampilan menguning seperti yang terjadi pada cat solvent.

Mengenal Jenis-Jenis Rak Kayu

Jika Anda akan menciptakan rak dapur maka Anda bisa melakukan proses pembuatan desain. Anda bisa menentukan terlebih dahulu bagian dapur manakah Anda akan meletakan rak tersbeut. Setelah itu Anda bisa mulai membuat desain. Ada berbagai macam jenis rak dapur yang bsia Anda ciptakan berdasarkan letaknya dan juga gaya atua modelnya menggunakan kayu pinus. Berikut ini letak dan juga gaya yang bisa Anda pertimbangkan sebagai bahan inspirasi desain rak dapur dari kayu pinus.

  1. Rak sudut, jika pada dapur Anda terdapat sudut yang sangat kosong maka Anda bisa menggunakan atau mencpitakan rak sudut untuk bumbu dapur. Sudut yang kosong akan sangat bermanfaat karena ketika Anda akan memanfatakan bagian sudut yang sering terlupakan.
  2. Rak gantung, jenis rak gandung ini bisa Anda manfaatkan jika Anda tidak memiliki ruangan yang luas. Rak gantung ini bisa saja hanya diciptakan dengan memanfaatkan palet kayu pinus kemudian menggantungnya dengan tali saja. Ini akan lebih mudah untuk proses pembuatannya.

  3. Rak dinding, jenis rak dinding banyak dibuat karena sangat mudah Anda untuk proses penempatannya mudah cukup ditempelkan pada dinding dengan penyangga. Pilihan rak dinding ini juga bisa digunakan untuk Anda yang ingin mendapatkan space laus dala dapur.
  4. Gaya minimalis modern, gaya ini bisa Anda ciptakan jika Anda ingin menggunakannya sebagai rak piring dan juga gelas. Gaya minimalis modern ini cocok dengan warna natural dari kayu pinus yang putih atau terang dan juga cerah.
  5. Gaya vintage, dengan memunculkan gaya pedesaan dalam ruangan dapur, Anda bisa mendapatkan gaya natural. Maka finishing warna natural apda rak dapur dari kayu pinus sangatlah cocok.

Cara Finishing untuk Serat Kayu yang Terlihat

Apabila Anda sudah menyiapkan desain yang menarik dan juga desain yang sesuai atau Anda inginkan maka Anda bisa langsung mewujudkannya. Ciptakan rak kayu dapur dari kayu pinus sesuai dengan yang Anda inginkan kemudian Anda bisa langsung melakukan proses finishing. Dalam proses finishing menggunakan cat kayu Biovarnish ini adalah salah satu cara paling mudah, untuk produk yang bisa Anda gunakan adalah cat kayu Biovarnish Wood Filler Ramin, biovarnish Wood Stain light brown dan Biovarnish Clear Coat Doft. Untuk itu berikut ini beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan untuk proses finsihing serat kayu yang terlihat.

  1. Jika kayu pinus memiliki tampilan atau memiliki banyak bekas jamur blue stain maka Anda bisa menggunakan bahan bleaching WA 250. Proses ini sangat mudah yaitu mencampurkan WA 250 dengan air kemudian Anda bisa menguaskannya saja. Setelah selesai Anda bisa menjemurnya hingga kering dan emndapatkan MC standar.
  2. Setelah Anda mendapatkan MC standar maka Anda bisa memberishkan dan mengamplas permukaan kayu pinus hingga mendapatkan permukaan kayu yang halus. Jika permukaan kayu halus maka hasil dari finsihing juga rata.
  3. Proses finishing bisa dimulai dari aplikasi Biovarnish Wood Filler ramin. Campurkan bahan dengan sedikit air untuk mengencerkan kemudian usapkan menggunakan kain bal searah serat kayu. Jika sudah maka Anda bisa menunggu hingga kering sekitar 20 menit. Jika sudah kering maka lakukan pengamplasan dengan kertas amplas nomor 240 hingga permukaan kayu terlihat.
  4. Proses finishing selanjutnya adalah menggunakan Biovarnish Wood Stain warna light brown. Pertama-tama lakukan proses pencampuran dnegan air perbandingan 2 ahan : 1 air kemudian diaduk hingga rata. Jika sudah aplikasikan dengan kuas searah serat kayu. Jika sudah Anda bisa langung saja mengeringkan dan diamkan saja selama 60 menit. Jika sudah ampals dnegan ekrtas amplas nomor 400. Amplas hgingga mendapatkan permukaan kayu yang halus dan juga rata.
  5. Aplikasikan Biovarnish Clear Coat Doft untuk hasil akhir yang sudah dicampur dengan pelarut air sebanyak 2 bahan : 1 air kemudian Anda bisa mengaduk dan mengaplikasikan dengan kuas. Tunggu kering hingga satu malam.
  6. Untuk hasil akhir dan menjaga kelembapan dalam ruangan dapur tetap stabil Anda bisa menggunakan Silcia Gel yang akan menyerap kelembapan dalam ruangan dapur.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.