Pintu Dapur Tampak Kusam? Cat Kayu Jati yang Bagus Ini Solusinya

Tampilan natural atau transparan kayu sering digunakan untuk pintu rumah termasuk pada pintu dapur, agar menjaga tampilannya yang indah gunakan cat kayu jati yang tepat.

Pintu dapur atau juga pintu belakang merupakan salah satu pintu yang sering digunakan pada hunian rumah. Tampilan pintu dapur pada hunian di Indonesia seringkali menggunakan warna natural kayu karena lebih terkesan lebih alami.

Untuk menjaga tampilan pintu dapur dan dapat bertahan dengan baik dari gangguan seperti jamur, bakteri, debu atau sejenisnya maka diperlukan lapisan cat pintu kayu yang bagus yang tepat.

Aplikasi Cat Kayu Jati untuk Finishing Pintu Dapur

Pintu dapur seringkali menggunakan media kayu salah satunya kayu jati yang dikenal dengan tekstunya yang kuat dan dapat bertahan dengan baik dari gangguan jamur, serangga atau pun yang lainnya. walaupun begitu, pintu dapur dengan media kayu jati tetap membutuhkan finishing agar kayu dapat lebih terlindungi serta memperindah tampilan pintu dapur tersebut.

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih cat kayu jati adalah kandungan bahan cat. Banyak orang yang mengabaikan hal tersebut sebelum memilih dari segi kualitas. Jika Anda memilih cat dengan kualitas yang bagus namun dengan kandungan bahan kimia yang berbahaya maka Anda telah membahayakan diri Anda, orang sekitar Anda atau pun lingkungan sekitar Anda.

Sebab cat tersebut dapat mengganggu kesehatan serta mencemari lingkungan, maka dari itu pilih cat pintu yang bagus dengan kandungan bahan yang aman yaitu cat water based. Salah satu merk cat pintu kayu yang bagus dengan water based adalah Biovarnish. Berikut teknik aplikasi Biovarnish yang tepat untuk finishing pintu daput:

  1. Ampelas permukaan kayu agar lebih halus dan menghilangkan kotoran yang masih menempel.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir lebih maksimal
Cat Kayu Jati

Cat Kayu yang Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan dan Lingkungan

Biovarnish merupakan cat kayu jati yang menggunakan bahan water based yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Biovarnish tidak hanya bagus untuk finishing pada media kayu namun juga bagus untuk MDF, plywood, bambu, rotan atau pun serat alam lainnya.

Informasi dan pemesanan cat kayu jati Biovarnish dapat menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.