Perbarui Tampilan Tangga Besi yang Kusam dengan Orchid Enamel Paint

Perbarui tangga besi anda dengan Orchid Enamel Paint, cat Otchid Enamel akan membuat tangga besi tampil lebih menarik. Suasana baru di rumah anda dengan tampilan baru tangga besi dapat anda peroleh dengan Orchid Enamel Paint.

Memiliki tangga besi di rumah memang sangat membantu segala aktivitas di dalamnya. Bisa anda bayangkan bagaimana sulitnya untuk berpindah lantai tanpa bantuan tangga. Dengan fungsinya yang begitu penting, material yang digunakan untuk membuat tangga juga harus kokoh. Salah satu material yang langganan digunakan untuk membuat tangga adalah besi.

Tangga besi meski terlihat kokoh, tetap saja butuh perawatan. meski digunakan di dalam rumah, anda tetap perlu melakukana perawatan tangga besi. Besi adalah material yang minim perawatan, namun saat sudah muncul karat akan cukup sulit mengatasinya. Sebelum mulai berkarat, anda bisa melakukan perawatan tangga besi dengan cara finishing ulang. Mengecat ulang tangga besi juga dapat memperbarui tampilan tangga besi di rumah anda menjadi lebih menarik.

Inspirasi Warna Tangga Besi

Saat melakukan finishing, anda tentu perlu mempertimbangkan warna apa yang akan anda gunakan? Pemilihan warna cat juga perlu anda perhatikan saat akan melakukan finishing ulang tangga besi. Perbarui tampilan tangga besi di rumah anda jadi lebih menarik dengan pilihan warna cat yang tepat. Selama ini, ada 3 warna utama yang menjadi primadona saat mengecat tangga besi. Ketiga warna tersebut adalah:

√ Black

Warna hitam menjadi pilihan yang paling sering digunakan saat mengecat tangga besi. Tangga besi dengan cat warna hitam biasanya digunakan pada gaya hunian industrial. Selain itu, warna hitam pada tangga besi paling sering digunakan karena dianggap lebih netral dibandingkan dengan warna lainnya. Sehingga tangga besi dengan warna hitam juga sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya hunian yang anda miliki.

√ White

Selain warna hitam, warna andalan lainnya dari tangga besi adalah warna putih. Pemilihan warna putih juga dianggap sama netralnya dengan warna hitam. Tetapi tangga besi dengan warna putih akan membantu ruangan terasa lebih luas. Jika anda mengusung tema shabby chic, tangga besi dengan warna putih sangat cocok anda aplikasikan.

√ Gold

Warna selanjutnya yang sering menjadi favorit adalah warna gold. Kesan mewah dari warna gold pada tangga besi memang menjadi daya tarik tersendiri. Jika anda memiliki hinuan dengan gaya desain klasik, anda bisa mengaplikasikan warna gold pada tangga besi. Anda juga bisa mengkobinasikan tangga besi warna gold dengan gaya hunian lain yang anda sukai.

Ketiga warna utama ini dapat juga anda ganti dengan pilihan warna lain yang anda inginkan. Selain memilih warna yang akan digunakan, anda juga perlu memperhatikan jenis dan merk cat yang akan anda gunakan.

Tips Memilih Cat Tangga Besi

Memilih cat besi yang akan anda gunakan untuk tangga besi sangat penting dilakukan. Ada berbagai hal penting yang harus anda pertimbangkan saat memilih cat besi untuk finishing. Bukan hanya dari segi hasil finishingnya yang perlu anda perhatikan, tetapi juga dari keamanan bahan dan kualitasnya.

Saat mencari cat besi, anda akan menemukan dua jenis cat besi yang berbeda cat besi solvent based dan cat besi water based. Keduanya memiliki berbagai perbedaan, baik dari segi harga, cara aplikasi, hingga hasil dan kualitasnya. Perbedaan yang paling mudah dan dapat menjadi pertimbangan penting bagi anda adalah dari penggunaan bahan pengencernya.

Anda akan membutuhkan thinner sebagai pelarut cat besi solvent sehingga anda memerlukan biaya tambahan untuk memperbarui tampilan tangga besi. Selain itu, bau dari thinner yang menyengat juga akan bertahan cukup lama pada tangga besi. Proses aplikasi bahkan setelah selesai finishing akan ditemani dengan bau menyengat yang berpotensi merusak kesehatan anda akibat penggunaan thinner.

Sementara saat anda menggunakan cat besi water based, hal ini tidak akan terjadi. Anda hanya membutuhkan air bersih sebagai bahan pelarut cat. Bisa lebih menghemat biaya finishing adalah salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan saat menggunakan cat besi water based. Tangga yang difinishing juga tidak akan berbau seperti saat anda melakukan finishing dengan cat solvent based.

Untuk keamanan dan kenyamanan anda, sebaiknya anda memilih menggunakan cat besi water based. Ada beberapa cat besi water based yang bisa anda pilih, salah satunya adalah cat besi Orchid Enamel Paint.

Orchid Enamel Paint, Cat Besi Aman untuk Tangga

Menggunakan cat enamel untuk memperbarui tampilan tangga besi adalah hal yang sudah umum dilakukan. Anda dapat menggunakan cat enamel dengan sangat mudah. Finishing ulang tangga besi di rumah anda akan berjalan dengan cepat dan mudah menggunakan cat besi dari Orchid Enamel Paint.

Kursi Rotan Berwarna Hitam Pekat Dengan Cat Enamel Orchid - Orchid

Produk cat kayu besi Orchid Enamel diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan. Cat ini juga diformuasi sesuai dengan regulasi yang mengatur pemakaian bahan kimia internasional dalam suatu produk, yaitu UE-ECHA Reach Regulation dan US-EPA. Menggunakan cat Orchid Enamel sebagai bahan finishing ulang tangga besi di rumah anda adalah pilihan yang tepat.

Selain sangat mudah diaplikasikan, cat ini juga akan memberikan perlindungan maksimal pada tangga besi di rumah anda. Cat Orchid Enamel akan bertahan lama dalam menjaga tampilan yang menarik pada tangga besi di rumah anda. Tangga besi juga menjadi tidak mudah berkarat jika anda menggunakan cat Orchid Enamel.

Memperbarui Tampilan Tangga dengan Orchid Enamel Paint

Dengan aplikasi yang mudah maka Anda akan lebih cepat saat melakukan finishing ulang pada pagar besi. Untuk mengetahui cara aplikasi yang benar pada finishing ulang tangga besi dengan cat Orchid, simak cara aplikasinya berikut ini:

Tangga Besi Orchid Enamel
  1. Pastikan tangga besi dalam keadaan bersih dan kering. Amplas seluruh permukaan tangga besi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaannya. Jika ada karat, amplas juga bagian tangga yang berkarat. Anda bisa menggunakan amplas nomor 240 dan 320 hingga seluruh permukaan tangga besi menjadi halus merata.
  2. Siapkan cat besi Orchid Enamel Paint. Anda bisa memilih warna yang diinginkan untuk finishing ulang tangga besi. Campurkan cat kayu besi Orchid dengan air bersih dengan perbandingan 2:1, aduk merata hingga homogen sebelum diaplikasikan.
  3. Aplikasikan langsung dengan kuas ke seluruh permukaan tangga besi. Sapuan kuas harus searah agar hasilnya halus dan tidak ada brush mark. Anda juga bisa menggunakan spray gun saat aplikasi cat ini.
  4. Biarkan mengering sekitar 60 menit setelah diaplikasikan. Lalu amplas ambang dengan menggunakan kertas amplas nomor 400. Anda bisa mengulangi pengecatan jika dibutuhkan sampai menemukan warna pagar besi yang anda inginkan.

Hasil finishing dari cat besi Orchid adalah semi gloss, jadi anda tidak perlu mengaplikasikan top coat. Namun jika anda menginginkan hasil finishing yang lebih sempurna dengan top coat, anda bisa menggunakan Bioduco Top Coat Gloss.

Sangat mudah bukan melakukan finishing ulang pagar besi dengan cat besi Orchid Enamel Paint? Yuk sambut lebaran dengan perbarui tampilan tangga besi di rumah anda menggunakan Orchid Enamel Paint. Selamat mencoba!

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Bioindustries"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.