Tips Memperbarui Pagar Besi dengan Cat Orchid Plus Aplikasinya

Anda dapat memperbarui tampilan pagar besi dengan cat Orchid, ubah pagar besi lama anda jadi baru dengan cat Orchid. Tampilan pagar besi akan lebih menarik dengan cat Orchid.

Memiliki pagar besi yang awet dengan tampilan menarik adalah hal yang diinginkan semua orang. Selain untuk alasan keamanan, penggunaan pagar besi juga bertujuan untuk memperindah tampilan rumah anda. Penggunaan material besi juga sengaja dipilih karena lebih mudah untuk dirawat.

Besi juga lebih kuat dibandingkan kayu, sehingga diharapkan penggunaan pagar ini dapat bertahan lebih lama. Namun, anda perlu mengingat bahwa material besi juga punya kelemahan. Mudahnya timbul karat pada material besi adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan. Oleh karena itu, anda perlu memilih bahan finishing yang dapat memberikan perlindungan maksimal pada pagar besi.

Ciri Pagar Besi Harus Di Cat Ulang

Pagar besi juga membutuhkan perawatan, apalagi jika anda sudah lama mengaplikasikannya. Cat yang mengelupas atau cracking akan membuat material besi mudah berkarat. Selain itu, pengaruh lingkungan seperti hujan yang terus menerus terjadi juga dapat menjadi pemicu munculnya karat.

Perhatikan beberapa ciri di bawah ini yang menjadi tanda bahwa pagar di rumah Anda membutuhkan bantuan untuk di cat ulang:

Perbaharui Pagar Besi Anda Dengan Cat Orchid
  • Muncul karat adalah salah satu ciri dimana pagar besi Anda membutuhkan lapisan yang baru. Karat akan menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya dan akan membuat Anda kesulitan untuk mengecat ulang.
  • Cat mengelupas salah satu ciri lain selain karat. Cat mengelupas akibat seringnya terkena panas dan juga hujan akan membuat lapisan cat mengelupas dan membuat air merusak besi yang akhirnya menimbulkan karat.
  • Warna sudah pudar. Tidak hanya furnitur saja yang memiliki warna cat memudar. Pagar besi juga mengalaminya karena perubahan cuaca yang merupakan salah satu alasan penting Anda harus mengganti warnanya.
  • Anda sudah bosan dengan warna pagar. Alasan ini juga sangat penting terlebih lagi jika Anda akan melakukan renovasi rumah. Sangat penting bagi Anda untuk memberikan wara baru untuk nuansa yang baru pada rumah atau kantor Anda.

Persiapan Dasar untuk Pagar Besi Sebelum Mengecat

Mengecat pagar bukan sekedar memberikan lapisan cat baru. Agar hasilnya maksimal, anda bisa menggunakan cat besi Orchid Enamel Paint untuk finishing pagar. Permukaan pagar yang kotor harus dibersihkan. Tidak hanya itu saja Anda juga harus mengelupas lapisan cat yang lama. Untuk itu berikut ini beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan.

Pertama hilangkan semua karat yang ada dengan sikat kawat dengan menyikat atau mengamplasnya. Hapus cat yang mengelupas ke permukaan hingga bersih. Jika ada banyak persiapan untuk pemasangan, ada baiknya menggunakan alat listrik untuk mempercepat prosesnya.

Perbaharui Pagar Besi Anda Dengan Cat Orchid

Kemudian, bersihkan permukaan pagar sebanyak mungkin. Anda dapat menggunakan penyedot debu atau blower untuk tujuan pembersihan ini. Sebelum menggunakan cat atau cat dasar apa pun, ada baiknya untuk membersihkan permukaan dari residu atau noda apa pun.

Menggunakan kain dengan bahan kimia khusus adalah teknik terbaik untuk itu. Simpan setiap pelapis yang direndam dalam air setiap hari, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran karena bahan kimia tersebut bersifat keras dan mudah terbakar.

Tips Cat Pagar Besi Menggunakan Orchid

Tukang cat yang profesional harus mengikuti prosedur keselamatan dasar. Menggunakan pelindung mata, masker dan sarung tangan adalah suatu keharusan. Jika Anda bekerja di bawah sinar matahari, gunakan tabir surya yang baik dengan perlindungan UV. Hal ini tentu akan Anda alami jika menggunakan cat solvent, namun karena Anda akan menggunakan cat Orchid yang aman Anda tidak perlu khawatir.

Pertama, jangan coba-coba mengecat pagar Anda saat cuaca sangat panas. Kedua, selesaikan seluruh proses finishing pagar dalam satu hari. Jika Anda mengerjakannya dalam beberapa bagian maka hasilnya akan berakhir seperti tambalan yang tidak merata. Dan yang terpenting, jangan takut untuk meminta bantuan. Bahkan jika Anda tahu seorang tukang yang profesional dalam mengecat cat besi, Anda mungkin ingin mencari bantuan dari seorang profesional.

Ketika permukaan benar-benar kering, mulailah mengaplikasikan cat enamel anti-karat Orchid. Sekali lagi, jenis cat ini tersedia dalam bentuk cair dan berbahan dasar air. Cat water based lebih efektif dan lebih mudah diaplikasikan, bahkan cat ini juga lebih cepat kering. Anda pasti bisa menyelesaikan proses finishing ulang pagar besi dalam satu hari sekaligus.

Saat mengaplikasikan cat Orchid, aplikasikanlah secara tipis terlebih dahulu. Biarkan cat hingga merata ke seluruh permukaan pagar besi. Cobalah untuk tidak melapisi satu lapisan cat dengan terlalu tebal. Hal ini juga penting untuk menghindari terbentuknya gelembung setelah proses finishing selesai. Hasil finsihing anda pasti tidak memuaskan jika hal ini sampai terjadi.

Selama bertahun-tahun, pagar besi bisa menjadi berkarat dan cat yang digunakan juga terkelupas. Untuk mengatasinya anda perlu melakukan tips atau langkah-langkah sederhana dari kami. Anda dapat memberikan  tampilan baru yang menarik pada pagar besi di rumah anda.

Cara Memperbarui Tampilan Pagar Besi

Saat Anda mengecat, ada baiknya membawa kain basah dengan Anda untuk menghapus cat berlebih sebelum kering. Mengeluarkan cat berlebih berarti Anda selalu mengecat ke permukaan yang bersih dan rata, bukan tepi kasar atau gumpalan. Dengan cara itu Anda akan mendapatkan dengan hasil akhir yang halus dan konsisten.

Langkah 1. Hapus cat lama

Sebelum memulai, pastikan Anda meletakkan lembaran kertas dan memakai masker debu dan sarung tangan. Ada sejumlah cara agar Anda dapat menanggalkan cat. Anda dapat menggunakan sikat kawat untuk mengikis semua cat lama. Pilihan lainnya adalah menggunakan bor tanpa kabel dengan sambungan sikat kawat, yang lebih cepat dan lebih mudah tetapi Anda harus mengenakan penutup telinga Anda. Atau Anda dapat menggunakan amplas dan beberapa minyak untuk menghilangkan cat.

Perbaharui Pagar Besi Anda Dengan Cat Orchid

Langkah 2. Gunakan kuas untuk mengecat pagar besi Anda

Jika Anda berencana menggunakan kuas untuk mengecat besi Anda dengan Orchid enamel, aduk cat dengan benar dan tuangkan ke dalam wadah lain. Ini akan memastikan cat tidak kering di bibir kaleng cat, yang mengganggu tutup dapat rapat kembali dan menyimpan sisa cat dalam kaleng. Anda dapat membuat cat enamel ini diwarnai dengan warna pilihan Anda. Hindari terlalu banyak cat pada kuas Anda atau akan mengalir atau menetes ke lantai.

Kursi Rotan Berwarna Hitam Pekat Dengan Cat Enamel Orchid - Orchid

Langkah 3. Menerapkan lapisan kedua

Pastikan produk jadi Anda terlihat sebaik mungkin dengan menggunakan lapisan kedua. Selalu baca petunjuk pada kelang untuk mengetahui berapa lama untuk membiarkan lapisan pertama kering, sebelum Anda dapat menerapkan lapisan kedua. Setelah menerapkan lapisan kedua, bersihkan kuas sehingga siap digunakan untuk pekerjaan cat Anda berikutnya.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Ulang"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.