Cat Besi Anti Karat Menjaga Penampilan Pagar Awet 5 Tahun Ke Depan

Penampilan pagar rumah adalah salah satu bagian yang sangat penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Memberikan penampilan pagar yang menari artinya Anda akan memberikan penampilan pada rumah Anda. Pagar adalah salah satu bagian rumah paling depan yang perlu Anda perhatikan karena berada di luar ruangan.

Keberadaan pagar di luar akan membuat pagar sangat mudah rusak akibat perubahan cuaca, penggunaan dan masalah lainnya. Jadi jenis cat besi anti karat akan sangat membantu melindungi pagar dari kerusakan yang tidak Anda inginkan.

Berbicara masalah cat besi anti karat maka Anda akan dengan mudah menemukannya di toko bahan bangunan atau di toko besi terdekat. Ada banyak sekali merk cat besi yang bisa Anda pilih namun Anda perlu memilihnya dengan sangat hati-hati.

Memilih cat besi anti karat yang salah maka Anda akan mempertaruhkan ketahanan dari pagar rumah Anda. Ada banyak kelebihan yang dibutuhkan dari sebuah bahan finishing pagar besi khususnya untuk masalha ketahanan. Anda harus mendapatkan cat yang dapat memberikan penampilan terbaik terus menerus selama lima tahun ke depan sebelum Anda mengecat ulang.

Pentingnya Pagar Besi Menggunakan Cat Besi Anti Karat

Timbulnya karat pada pagar besi akan menimbulkan kerusakan, bahkan sampai menyebabkan anda tidak dapat menggunakan pagar tersebut. Belum lagi jika karat yang muncul melukai bagian tubuh Anda maka akan menimbulkan penyakit seperti tetanus. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan cat besi anti karat yang akan melindungi pagar besi Anda selama lima tahun ke depan.

Berikut ini ciri-ciri cat yang bisa Anda gunakan untuk pagar besi:

  • Cat tidak berbau

Hindari penggunaan cat yang menimbulkan bau menyengat, bau biasanya berasal dari bahan cat berupa gas ammonia dan kandungan formalin yang tentunya akan mengganggu kesehatan aplikatornya. Jika anda ingin mengecat sendiri, pastikan untuk memilih cat yang tidak berbau agar pekerjaan anda dapat lebih aman.

  • Cat mudah diaplikasikan

Tidak semua jenis cat mudah diaplikasikan, beberapa jenis cat membutuhkan alat khusus yang bisa saja tidak Anda miliki. Yang paling mudah digunakan biasanya anjuran aplikasi cat adalah dengan kuas. Jadi, pilihlah cat yang dapat diaplikasikan dengan kuas karena akan mempermudah pekerjaan anda.

  • Cat memiliki banyak pilihan warna

Anda akan memilih cat untuk pagar besi maka pastikan jenis cat tersebut memiliki varian warna yang banyak. Anda bisa memilih varian warna sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Cat memiliki kandungan anti karat

Cat Besi Anti Karat Menjaga Penampilan Pagar Awet 5 Tahun Ke Depan

Cat yang mengandung anti karat sangat cocok digunakan untuk cat pada pagar besi. Dengan kandungan zincalume membuat lapisan cat menjadi lebih kuat agar tidak menimbulkan karat pada saat pagar besi terkena dengan panas dan hujan.

  • Cepat kering

Pastikan untuk memilih cat besi yang mudah kering agar anda dapat tetap melaksanakan proses coating saat musim hujan dan dalam keadaan mendung. Anda dapat menggunakan cat enamel water based untuk cat pagar besi di rumah anda, karena lebih cepat kering dan tidak bergantung pada cahaya matahari untuk proses pengeringannya.

Bermacam-Macam Pilihan Tampilan Pagar Besi dari Cat Orchid

Salah satu bahan cat water based yang memiliki kelebihan seperti yang telah disebutkan di atas tidak lain adalah cat enamel Orchid. Bahan cat enamel Orchid yang merupakan water based sangat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang halus dan rata. Tidak diragukan juga bahwa cat besi Orchid dapat cepat kering hanya dalam hitungan menit saja.

Penggunaan cat besi Orchid sendiri juga diutamakan dengan pilihan warna yang sangat menarik. Anda bisa memilih dari 24 pilihan warna yang telah tersedia dan lima di antaranya adalah lima warna unggulan. Berikut ini pilihannya:

  1. Lemon Yellow

Bagi Anda yang belum pernah memimpikan pagar dengan warna kuning di sini solusinya. Anda bisa menggunakan pagar warna kuning dengan cat kayu besi Orchid.

  1. Ocean Blue

Warna biru cerah akan memberikan tampilan sejuk di luar rumah. Tidak hanya langit dan laut saja yang berwarna biru Anda bisa mewujudkannya pada pagar rumah.

  1. Green

Jika Anda hanya memiliki taman kecil maka wujudkan kesejukan taman dengan memberikan warna hijau pada pagar besi di rumah.

  1. Liver brown

Warna coklat seperti furnitur akan Anda dapatkan dan memberikan kesan yang lebih elegan bahkan natural. Warna liver brown sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki kesan natural.

  1. Black

Warna hitam adalah warna yang paling banyak dipilih dan disukai. Bagi Anda yang takut pagar menjadi kotor maka warna hitam menjadi pilihannya.

Cara Penggunaan Cat Kayu Besi Orchid

Proses penggunaan cat kayu besi Orchid pun sangat mudah. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah material pagar yang bersih dan diamplas terlebih dahulu. Jika Anda tidak ingin lantai atu kotor alasi dengan koran terlebih dahulu.

Cat Besi Anti Karat Menjaga Penampilan Pagar Awet 5 Tahun Ke Depan

Campurkan cat besi Orchid dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air kemudian aduk hingga rata. Jika sudah kuaskan secara menyeluruh ke pagar besi. Anda perlu mendiamkan selama kurang lebih 60 menit lalu amplas dengan amplas 400 secara ambang.

Lakukan pengecatan menggunakan kuas kembali dan tunggu kering dan amplas, Anda bisa melakukan tahapan ini berulang hingga sekitar 3 kali untuk mendapatkan warna yang tajam dan lapisan yang tebal. Cat akan menutup warna besi yang asli kemudian memberikan warna baru.

Anda akan takjub dengan hasil warna yang tajam dan mengkilap. Anda tidak perlu lagi memberikan lapisan top coat karena cat kayu besi Orchid memberikan hasil yang sudah mengkilap. Kini pagar rumah Anda sudah siap untuk digunakan selama lima tahun kedepan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.