Ingin Pagar Tampil Baru Kembali Sambut Lebaran? Ikuti Tips Berikut

Lakukan tips mengecat pagar agar tampilannya terlihat baru kembali menyambut lebaran, pilih cat berkualitas agar pagar seperti baru kembali saat lebaran.

Perbaharui Pagar Besi Anda Dengan Cat Orchid

Masih bingung karena tampilan pagar yang pudar atau mungkin pagar sudah muncul karat? Padahal lebaran sebentar lagi! Tidakah Anda ingin memperbaharui tampilan pagar tanpa mengganti pagar tersebut? Pagar adalah salah satu bagian rumah yang sangat penting karena berfungsi sebagai pembatas antara wilayah dalam rumah dan juga wilayah jalan.

Jika fungsi pagar tidak bisa dimaksimalkan bisa jadi karena Anda tidak melakukan perawatan. Memberikan tampilan baru pada pagar adalah salah satu cara perawatan yang dilakukan agar tampilan menarik dan kekuatan pagar dapat bertahan lama. Terlebih lagi pagar kayu yang sering sekali cepat rusak karena perubahan cuaca.

Baik pagar besi atau pagar kayu bisa diperbaharui dengan mudah asal dengan mengikuti tips mengecat pagar dalam artikel ini. Melakukan proses finishing hanya membutuhkan bahan yang mudah yaitu produk yang tepat, amplas dan juga kuas saja. Dengan produk yang berkualitas, Anda tidak membutuhkan teknik sulit dan tidak perlu  menyewa tukang. Untuk itu Anda bisa menyimak ciri produk berkualitas apa saja yang bisa digunakan untuk pengecatan pagar serta cara aplikasinya yang mudah.

Cat yang Tepat untuk Finishing Pagar

Di Indonesia sangat banyak produk-produk yang bisa Anda gunakan untuk finishing pagar kayu maupun besi. Dalam tips mengecat pagar kali ini Anda akan diarahkan untuk mendapatkan produk cat yang terbaik, berikut ciri-cirinya:

>> Tahan Cuaca

Panas matahari yang terus menerus dan musim hujan yang melanda baisanya akan membuat produk cat mudah pudar atau cracking. Ketika cat cracking, air akan masuk dan mengenai material baik kayu atau besi. Kemudian lama-kelamaan akan muncul karat atau jamur. Pilihlah cat yang tahan cuaca, sehingga mampu memberikan perlindungan tersebut. Bisanya cat ini bisa digunakan untuk indoor atau outdoor.

Tampak Natural Inilah Warna Cat Pagar Kayu Yang Bagus - Mengecat Pagar Kayu

>> Aplikasi Kuas

bagi pemula Anda tidak perlu muluk-muluk untuk memilih proses aplikasi yang menggunakan spray system atau yang menggunakan alat khusus. Cukup dengan aplikasi kuas saja Anda juga bisa melakukan pengecatan dengan mudah. Untuk itu selalu pilih cat dengan aplikasi kuas.

>> Tahan Jamur

pilih produk cat yang memiliki kandungan tahan terhadap pertumbuhan jamur khususnya untuk jenis pagar kayu. Jenis pagar kayu akan sering ditumbuhi jamur jika terkena hujan terus menerus. Dengan lapisan cat yang tahan jamur tentu saja pagar Anda akan terlindungi dan tidak ditumbuhi jamur dalam waktu yang lama.

>> Anti Karat

Untuk pagar besi, pilihlah cat yang anti karat. Pagar berkarat dapat disebabkan oleh hujan yang terus menerus. Jika karat sudah timbul maka akan sulit untuk dihilangkan bahkan Anda harus melakukan pengecatan ulang kembali. Dengan cat yang memiliki kemampuan anti karat maka timbulnya karat akan dicegah dalam waktu yang lama.

Dari keempat ciri cat kayu diatas, Anda akan mendapatkan produk yang sangat mudah diaplikasikan tetapi mampu memberikan tampilan menarik serta perlindungan maksimal. Terdapat dua jenis cat yang bisa Anda gunakan saat ini, yaitu cat water based dan cat enamel orchid. Cat water based memberikan tampilan natural pada kayu sedangkan cat enamel orchid digunakan untuk material besi.

Rekomendasi Cat untuk Pagar

Setelah mengetahui ciri-ciri cat yang berkualitas, anda dapat mengetahui jenis cat apa yang akan anda gunakan. Jika anda menggunakan material kayu untuk pagar, anda bisa menggunakan cat biovarnish water based.

Kayu Cedar : Pengolahan Hingga Cara Finishingnya Yang Mudah

Anda dapat menggunakan biovarnish liquid stain series untuk proses pewarnaannya. Sementara jika anda ingin menggunakan material besi pada pagar, anda dapat menggunakan cat enamel orchid.

Kedua jenis cat tersebut juga memenuhi 4 kriteria cat yang disebutkan diatas. Sehingga anda tidak perlu takut jika aplikasi kedua cat ini akan tidak memberikan perlindungan yang sempurna pada pagar di rumah anda. Penggunaan kedua jenis cat ini sangat direkomendasikan untuk mendapatkan pagar dengan kualitas terbaik.

Cat Orchid

Bukan hanya tampak seperti baru saat lebaran, cat ini juga akan memberikan perlindungan yang maksimal pada pagar kayu di rumah anda. Untuk mendapatkan kualitas pengecatan terbaik, anda perlu melakukan tahap pengecatan yang benar. Simak cara aplikasi cat yang benar dan mudah untuk pagar kayu rumah anda dibawah ini.

Cara Mengecat Pada Pagar Yang Mudah untuk Lebaran

Selanjutanya, jika Anda sudah memilih produk mana yang akan digunakan baik cat Biovarnish atau cat Orchid cara aplikasinya sama. Berikut ini langkah mudah yang bisa dilakukan:

  1. Siapkan pagar yang bersih, pastikan tidak ada sisa cat lama atau karat bahkan jamur yang merekat pada pagar kayu ataupun bambu. Gunakan amplas kasar bisa berukuran 100 sampai 180.  Setelah itu pastikan pagar sudah kering benar dan bebas debu amplas.
  2. Campurkan Biovarnish atau Orchid dengan air sesuai dengan takaran yang ada pada label dan aduk hingga rata.
  3. Kuaskan bahan cat ke seluruh permukaan pagar dengan kuas berukuran 3 inci secara merata.
  4. Jika sudah kering amplas permukaan kayu atau besi kembali hingga halus kemudian Anda bisa mengaplikasikan cat kembali. Jangan lupa untuk selau mengaduk cat sebelum diaplikasikan agar tidak terjadi pengendapan.
  5. Untuk hasil warna yang sesuai, Anda bisa mengaplikasikan cat berulangkali.

Cukup mudah bukan tips dan trik mengecat pagar dalam menyambut lebaran di tahun 2020 ini? Jangan sampai Anda menyambut lebaran dengan tampilan pagar yang masih kusam, berjamur bahkan berkarat. Selamat mencoba!

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Knowledge"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.