Cara Mudah Gunakan Cat Orchid untuk Finishing Pintu Menyambut Lebaran

Finishing ulang pintu saat menyambut lebaran dapat anda lakukan menggunakan cat Orchid, tampilan baru hasil finishing ulang pintu menjelang lebaran lebih menarik dengan menggunakan cat Orchid. Warna solid dari cat Orchid akan mempercantik hasil finishing ulang pintu di rumah anda.

Sebagai salah satu bagian furniture yang sangat penting di rumah anda, pintu juga membutuhkan perawatan rutin. Selain karena berkaitan dengan keindahan, melakukan perawatan pada pintu juga diperlukan untuk menjaga kualitas pintu agar tetap dapat digunakan dengan baik. Salah satu cara merawat pintu yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan finishing ulang.

Cat Besi Anti Karat Menjaga Penampilan Pagar Awet 5 Tahun Ke Depan

Proses refinishing tentunya diperlukan agar mendapat kualitas pintu yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, pasti anda membutuhkan bahan finishing dengan kualitas terbaik. Jika anda ingin melakukan finishing warna solid, anda bisa memilih menggunakan cat kayu besi Orchid Enamel Paint. Selain memberikan tampilan yang baru pada pintu di rumah anda, aplikasi cat Orchid juga akan memberikan perlindungan pada pintu sehingga lebih awet untuk digunakan.

Mengenal Cat Orchid Enamel untuk Finishing Pintu

Sebelum mengaplikasikan cat kayu besi Orchid Enamel Paint untuk finishing ulang pintu, sebaiknya anda mengetahui lebih lanjut mengenai cat ini. Sehingga anda dapat lebih mudah dan memahami langkah aplikasi yang harus dilakukan.

Kursi Rotan Berwarna Hitam Pekat Dengan Cat Enamel Orchid - Orchid

Cat kayu dan besi Orchid Enamel Paint merupakan multi purpose water based enamel paint yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Dapat digunakan pada berbagai media kayu, besi dan baja serta segala media yang digunakan untuk kebutuhan interior atau eksterior. Produk cat kayu besi Orchid Enamel diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan yang aman. Cat ini juga diformuasi sesuai dengan regulasi yang mengatur pemakaian bahan kimia internasional dalam suatu produk, yaitu UE-ECHA Reach Regulation dan US-EPA.

Tahapan aplikasi menggunakan cat enamel ini juga sangat sederhana, sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk bagi para pemula. Anda hanya perlu mengencerkannya dengan air bersih terlebih dahulu hingga mencapai warna yang anda inginkan. Dapat diaplikasikan secara fleksibel menggunakan kuas maupun alat spray.

Bukan hanya mudah, aplikasinya yang hanya membutuhkan air sebagai bahan pengencernya juga lebih aman. Anda tidak akan menemukan bau menyengat khas cat solvent based. Tidak ada pula bau thinner yang menyengat dan berpotensi mengganggu kesehatan anda. Tampilan menarik pada pintu kayu di rumah anda tentunya juga lebih aman saat anda menggunakan cat Orchid Enamel Paint.

Keunggulan Cat Besi Orchid Enamel Paint

Berikut ini keunggulan cat kayu besi Orchid Enamel Paint untuk finishing ulang pintu yang perlu anda ketahui:

1. Cara Aplikasi yang Fleksibel

Proses aplikasi yang fleksibel dari cat ini dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih cat ini untuk finishing ulang pintu rumah. Dengan cara aplikasi yang fleksibel dan cepat, proses finishing ulang pintu rumah anda akan berjalan lebih praktis. Anda hanya membutuhkan air sebagai bahan pengencer cat ini. Selain itu, anda bisa memilih menggunakan kuas ataupun spray untuk aplikasinya.

Tips Dan Teknik Mengecat Kayu Dengan Cat Solid Menggunakan Kuas - Kuas

2. Lebih Hemat

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli thinner sebagai bahan pengencernya. Selain itu, anda juga tidak memerlukan biaya tambahan untuk membeli alat finishing yang mahal. Karena anda sudah bisa menggunakan air dan kuas untuk finishing ulang pintu dengan cat Orchid Enamel Paint.

3. Tahan cuaca

Produk cat kayu besi ini diformulasikan untuk tahan dengan perubahan cuaca. Selain itu cat ini juga memiliki ketahanan yang baik pada air dan panas. Sengaja diformulasikan untuk menjadi cat yang mampu digunakan pada kebutuhan outdoor maupun indoor membuat cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing ulang pintu di rumah anda. Perlindungan maksimal akan diberikan oleh cat Orchid Enamel untuk pintu di rumah anda.

4. Anti Jamur

Selain tahan terhadap cuaca, cat kayu besi Orchid Enamel juga dilengkapi dengan bahan anti jamur. Hal ini sangat penting untuk dimiliki pada cat untuk pintu. Agar tidak mudah rusak akibat jamur, anda perlu menggunakan cat kayu besi Orchid Enamel Paint. Tidak perlu khawatir akan serangan jamur jika anda menggunakan cat ini untuk finishing ulang pintu.

5. Tahan karat

Perbaharui Pagar Besi Anda Dengan Cat Orchid

Sebagai cat besi water based terbaik, cat Orchid Enamel juga dilengkapi dengan bahan anti karat. Jika anda memiliki pintu yang terbuat dari material besi atau alumunium, bahan ini sangat penting untuk ada pada cat yang akan anda gunakan. Penting untuk merawat material besi agar tidak mudah berkarat dengan cat Orchid Enamel ini.

6. Cepat Kering

Yang menjadi perhatian saat melakukan proses finishing adalah estimasi waktu. Anda membutuhkan cat yang mempunyai kemampuan cepat kering agar tidak memakan waktu finishing yang lebih lama. Menggunakan cat kayu besi saat finishing ulang pintu adalah pilihan yang tepat. Selain dapat memberikan tampilan warna solid yang baru, anda juga dapat melakukan finishing ulang dengan cepat. Anda tidak perlu mengandalkan panas matahari untuk menunggu cat ini mengering. Orchid Enamel Paint dapat cepat mengering meski hanya anda angina anginkan di suhu ruang.

7. Beragam Pilihan Warna Solid

Anda tidak perlu bingung saat memilih warna cat Orchid Enamel. Terdapat 16 pilihan warna solid yang bisa anda aplikasikan. Sehingga Anda lebih mudah untuk memilih warna baru untuk pintu di rumah anda.

Cara Finishing Pintu Kayu Besi dengan Cat Orchid

Dengan aplikasi yang mudah maka Anda akan lebih cepat saat melakukan finishing ulang pintu rumah. Untuk mengetahui cara aplikasi yang benar untuk refinishing pintu dengan cat Orchid, simak cara aplikasi cat kayu besi Orchid berikut ini:

Orchid Finishing Pintu Lebaran
  1. Siapkan pintu yang akan difinishing ulang terlebih dahulu. Pastikan pintu sudah dalam keadaan kering dan bersih. Amplas seluruh permukaan pintu untuk membersihkan kotoran sekaligus menghaluskan permukaannya. Pastikan lapisan cat sebelumnya juga sudah dibersihkan.
  2. Siapkan cat besi Orchid Enamel Paint sesuai dengan warna yang telah anda pilih. Campurkan cat kayu besi Orchid dengan air bersih pada perbandingan 2:1, atau hingga mencapai warna yang anda inginkan. Aduk cat hingga merata sebelum diaplikasikan.
  3. Aplikasikan langsung dengan menggunakan kuas maupun spray ke seluruh permukaan pintu. Jika anda menggunakan kuas, pastikan sapuan kuas harus searah. Hal ini penting agar hasilnya halus dan tidak ada brush mark.
  4. Biarkan lapisan cat mengering sekitar 30-60 menit di dalam suhu ruang tanpa dijemur. Lalu amplas ambang dengan menggunakan kertas amplas no.400. Anda bisa mengulangi pengecatan sampai menemukan warna pintu yang anda inginkan.

Hasil finishing dari aplikasi cat kayu besi Orchid Enamel adalah semi gloss, sehingga anda tidak wajib mengaplikasikan top coat. Sangat mudah bukan melakukan finishing ulang pintu dengan cat kayu besi Orchid Enamel Paint? Yuk sambut lebaran dengan finishing ulang pintu rumah anda menggunakan Orchid Enamel Paint. Selamat mencoba!

Dimanakah Anda bisa Membeli Orchid Enamel Paint?

Anda bisa membeli berbagai warna menarik dari cat kayu besi Orchid Enamel di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.