Mengecat Ulang Teralis Pintu Besi Menggunakan Orchid Enamel Paint

Mengecat ulang besi teralis pintu dapat anda lakukan kapan saja. Anda dapat mengecat ulang besi teralis pintu dengan warna cat yang sama seperti sebelumnya. Namun, jika anda menginginkan suasana berbeda, mengecat ulang besi teralis pintu dengan warna yang baru dapat menjadi opsi menarik.

Menggunakan teralis besi pada pintu adalah salah satu cara meningkatkan keamanan di rumah anda. Selain untuk alasan keamanan, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah untuk alasan estetika. Anda dapat mengkombinasikan berbagai warna besi teralis dengan warna pintu rumah anda. Pemilihan cat pada teralis besi juga perlu diperhatikan agar tampilannya lebih menarik.

Saat sudah lama menggunakan besi teralis pintu, tentu warna cat yang digunakan akan memudar. Untuk menjaga tampilan serta fungsinya, anda perlu melakukan finishing ulang. Dengan mengecat ulang besi teralis pintu, diharapkan anda akan mendapat tampilan besi teralis yang lebih menarik.

Inspirasi Warna Teralis Pintu

Saat memilih warna besi teralis pintu, anda dapat memilih berbagai warna yang sesuai dengan keinginan anda. Namun, anda juga dapat menyesuaikan dengan warna pintu utama di rumah anda. Terdapat beberapa warna yang dapat menjadi pilihan anda saat ingin mengecat ulang besi pintu. Diantaranya adalah warna black, white dan gold.

Anda bisa menggunakan ketiga warna pilihan ini sebagai warna besi teralis pintu saat melakukan finishing ulang. Memberikan pewarna besi teralis pintu dengan ketiga warna ini sudah menjadi pewarna favorit yang sering digunakan banyak orang. Jika anda ingin bereksperimen dengan pilihan warna teralis besi lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Jika pintu rumah anda berwarna merah, anda juga bisa mengkombinasikan warna merah atau pun hitam pada teralis besi pintu. Terdapat pilihan warna lainnya yang bisa anda pilih saat mengecat besi teralis pintu. Selain memperhatikan pilihan warna yang akan digunakan, anda juga harus memperhatikan jenis cat yang akan digunakan.

Penting untuk menggunakan cat besi yang aman dan ramah lingkungan, sehingga hasil finishing besi teralis anda akan lebih berkualitas. Bukan hanya pillihan warna yang menarik dan hasil yang terlihat memuaskan, keamanan bahan juga harus anda perhatikan. Salah satu cara merealisasikan hal ini adalah dengan menggunakan cat besi water based untuk finishing besi teralis pintu rumah anda.

Orchid Enamel Paint untuk Mengecat Teralis Pintu

Untuk memenuhi kebutuhan finishing anda pada material besi, anda akan disuguhkan dengan dua jenis cat besi yang umum dijual di pasaran. Anda harus memilih akan menggunakan cat besi solvent based atau water based. Jika mengacu pada keamanan dan rasa nyaman saat proses finishing, sebaiknya anda menggunakan cat besi water based.

Cat kayu dan besi Orchid Enamel Paint merupakan multi purpose water based enamel paint yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Dapat digunakan pada berbagai media kayu, besi dan baja serta segala media yang digunakan untuk kebutuhan interior atau eksterior. Produk cat Orchid Enamel diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan yang aman. Telah memenuhi standar regulasi UE-ECHA Reach Regulation dan US-EPA. Produk ini telah sesuai dengan standar keamanan pemakaian bahan kimia internasional dalam suatu produk.

Tahapan aplikasi menggunakan Orchid Enamelm Paint sangat sederhana, sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk jika anda adalah seorang pemula. Anda hanya perlu mengencerkannya dengan air bersih kemudian diaduk hingga homogen. Selanjutnya, anda bisa langsung mengaplikasikannya dengan kuas ataupun alat spray.

Bukan hanya mudah, cat ini juga lebih aman untuk diaplikasikan karena anda tidak perlu menggunakan thinner. Anda tidak akan menemukan bau menyengat khas cat besi solvent based berpadu thinner saat finishing besi teralis pintu. Tampilan menarik pada besi teralis pintu di rumah anda menjadi lebih aman saat anda melakukan finishing dengan cat Orchid Enamel Paint.

Keunggulan Cat Besi Orchid Enamel Paint

Berikut ini keunggulan cat kayu besi Orchid Enamel Paint untuk finishing besi teralis pintu yang perlu anda ketahui:

Produk Cat Orchid

1. Cara Aplikasi yang Fleksibel

Proses aplikasi yang fleksibel dari cat ini dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih Orchid Enamel Paint untuk finishing besi teralis pintu. Dengan cara aplikasi yang fleksibel dan cepat, proses finishing ulang besi teralis pintu rumah anda akan berjalan lebih praktis. Anda hanya membutuhkan air sebagai bahan pengencer cat ini. Selain itu, Orchid Enamel juga dapat anda aplikasikan menggunakan kuas ataupun spray.

2. Lebih Hemat

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli bahan pengencer. Cukup dengan air bersih, anda sudah bisa mengencerkan cat Orchid dan siap diaplikasikan. Selain itu, anda juga tidak memerlukan biaya tambahan untuk membeli alat finishing yang mahal. Karena anda sudah bisa menggunakan air dan kuas untuk finishing ulang besi teralis pintu dengan Orchid Enamel Paint.

3. Tahan cuaca

Produk cat kayu besi ini diformulasikan untuk tahan dengan perubahan cuaca. Selain itu cat ini juga memiliki ketahanan yang baik pada air dan panas. Sengaja diformulasikan untuk menjadi cat yang mampu digunakan pada kebutuhan outdoor maupun indoor membuat cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing ulang besi teralis pintu di rumah anda. Perlindungan maksimal akan diberikan oleh cat Orchid Enamel untuk besi teralis pintu di rumah anda.

4. Tahan karat

Sebagai cat besi water based berkualitas, cat Orchid Enamel juga dilengkapi dengan bahan anti karat. Anda tidak perlu khawatir besi teralis pintu rumah menjadi mudah berkarat jika difinishing dengan cat ini.  Penting untuk merawat material besi agar tidak mudah berkarat dengan menggunakan cat Orchid Enamel.

5. Cepat Kering

Menggunakan cat yang cepat kering adalah hal yang penting. Proses finishing akan berjalan lebih cepat sehingga anda bisa menggunakan media yang telah difinishing dengan lebih cepat. Menggunakan cat Orchid Enamel Paint untuk finishing ulang besi teralis pintu adalah pilihan yang tepat. Selain dapat memberikan tampilan warna solid yang baru, anda juga dapat melakukan finishing ulang dengan cepat. Cat ini dapat mengering sempurna sekitar 1 jam setelah anda aplikasikan.

6. Beragam Pilihan Warna Solid

Cat Enamel Yang Aman, Cepat, Mudah, Warna Lengkap Dan Hemat - Cat Enamel

Anda tidak perlu bingung saat memilih warna besi teralis pintu dengan cat Orchid Enamel. Terdapat 16 pilihan warna solid yang bisa anda pilih. Sehingga Anda lebih mudah untuk memilih warna baru untuk besi teralis pintu di rumah anda.

Cara Mengecat Ulang Teralis Pintu dengan Orchid Enamel Paint

Dengan aplikasi yang mudah maka Anda akan lebih cepat saat akan mengecat ulang pintu rumah. Untuk mengetahui cara aplikasi yang benar saat refinishing besi teralis pintu dengan cat Orchid, simak cara aplikasinya berikut ini:

  1. Siapkan besi teralis pintu yang akan difinishing ulang terlebih dahulu. Pastikan media dalam keadaan kering dan bersih. Amplas seluruh permukaan besi teralis pintu untuk membersihkan kotoran sekaligus menghaluskan permukaannya. Pastikan lapisan cat sebelumnya juga sudah dibersihkan.
  2. Siapkan cat besi Orchid Enamel Paint sesuai dengan warna yang sudah anda pilih. Campurkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1, atau hingga mencapai warna yang anda inginkan. Aduk cat hingga merata sebelum diaplikasikan.
  3. Aplikasikan langsung dengan menggunakan kuas maupun spray ke seluruh permukaan teralis Jika anda menggunakan kuas, pastikan sapuan kuas harus searah. Hal ini penting agar hasilnya halus dan tidak ada brush mark.
  4. Biarkan lapisan cat mengering sekitar 60 menit di dalam suhu ruang tanpa dijemur. Lalu amplas ambang dengan menggunakan kertas amplas nomor 400. Anda bisa mengulangi pengecatan sampai menemukan warna besi teralis pintu yang anda inginkan.

Hasil finishing dari aplikasi cat kayu besi Orchid Enamel adalah semi gloss, sehingga anda tidak perlu mengaplikasikan Top Coat. Sangat mudah bukan melakukan finishing ulang besi teralis pintu dengan cat besi Orchid Enamel Paint? Mari lakukan finishing ulang besi teralis pintu rumah anda menggunakan Orchid Enamel Paint. Selamat mencoba!

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Knowledge"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU