3 Langkah Refinishing Pagar Kayu Minimalis Menggunakan Cat Orchid

Refinishing pagar kayu minimalis dapat anda lakukan menggunakan cat Orchid. Warna beragam dari cat Orchid akan membuat refinishing pagar kayu minimalis Anda menjadi lebih menarik. Proses refinishing juga akan memberikan perlindungan lebih maksimal pada pagar kayu minimalis agar lebih awet untuk digunakan.

Cara Instan Mengecat Pagar Kayu Teras Tahan Lama

Menyambut hari raya lebaran, atau hari besar lainnya bahkan hari biasa dapat diisi dengan berbagai persiapan, salah satu hal yang dapat anda lakukan adalah memperbarui tampilan pagar kayu minimalis Anda. Jika warna lapisan cat lama pada pagar sudah mulai kusam atau bahkan cracking, anda bisa melalukan pembaruan dengan refinishing. Proses ini dapat memberikan tampilan baru yang lebih segar dan cerah pada rumah anda.

Refinishing pagar kayu dapat anda lakukan dengan menggunakan jenis dan warna cat yang sama seperti finishing sebelumnya. Namun jika anda ingin mendapatkan suasana baru, tidak ada salahnya dengan memilih menggunakan jenis dan warna cat yang baru. Namun, pastikan cat yang anda gunakan adalah cat kayu yang berkualitas. Sehingga hasil finishing ulang kali ini diharapkan dapat awet dan bertahan lama untuk melindungi pagar kayu di rumah anda.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Mengecat Pagar Kayu Minimalis

Saat akan mengecat pagar kayu, ada 3 hal utama yang harus menjadi perhatian anda. Tiga hal tersebut berkaitan dengan hasil finishing pagar kayu yang akan anda peroleh. Hal yang harus diperhatikan dalam refinishing pagar antara lain adalah sebagai berikut :

Pagar Lama Menjadi Baru Panduan Mengecat Yang Mudah - Spray Gun

1. Keindahan / Estetika

Setelah melakukan finishing, pasti anda mengharapkan pagar kayu di rumah anda memiliki tampilan yang indah. Begitu pula saat anda baru saja melakukan proses finishing ulang. Meningkatnya nilai estetika pada rumah anda juga dapat terlaksana jika hasil finishing ulang yang anda lakukan berhasil. Oleh karena itu, sangat penting memilih cat serta warna yang tepat untuk finishing ulang pagar kayu.

2. Ketahanan

Hasil finishing yang indah akan percuma jika tidak tahan lama dan mudah rusak. Entah itu karena warnanya yang mudah luntur atau justru menimbulkan kerusakan kayu pada pagar. Ketahanan adalah aspek yang sangat penting, usahakan cat yang anda gunakan juga memiliki ketahanan terhadap serangan jamur dan lumut. Karena pagar kayu adalah furniture outdoor, maka sangat rentan terhadap pengaruh cuaca dan lingkungan. Pagar juga akan mudah berkarat jika anda tidak memilih bahan finishing yang tepat. Sebaiknya pilihlah cat yang memiliki ketahanan maksimal terhadap pengaruh cuaca. Agar hasil finishing ulang yang anda lakukan akan lebih maksimal.

3. Kualitas Bahan Finishing

Seluruh rangkaian finishing dan hasilnya akan memberikan tampilan menarik yang awet jika anda memilih bahan finishing yang tepat. Pemilihan bahan finishing berkualitas akan membuat hasil finishing ulang pagar kayu di rumah anda bertahan lebih lama. Bukan hanya menarik, anda juga akan mendapat perlindungan maksimal jika menggunakan bahan finishing berkualitas.

Rekomendasi Cat untuk Pagar Kayu Minimalis

Setelah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan saat akan mengecat pagar kayu, anda sudah bisa masuk ke tahap pemilihan cat yang akan digunakan. Agar anda tidak salah dalam memilih cat, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan cat water based dengan hasil finishing terbaik. Menggunakan cat water based untuk finishing ulang pagar kayu jelas lebih aman dan ramah lingkungan.

Tips Dan Teknik Mengecat Kayu Dengan Cat Solid Menggunakan Kuas - Kuas

Jika sebelumnya anda menggunakan cat solvent based, tidak ada salahnya beralih ke penggunaan cat water based kali ini. Anda akan merasakan perbedaan yang sangat kontras saat mengaplikasikan cat solvent based dan cat water based. Tampilan akhir pagar kayu anda yang menarik juga akan lebih tahan lama saat anda menggunakan cat water based.

Aplikasi cat water based yang mudah dan lebih hemat dapat menjadi pertimbangan anda. Tidak perlu membeli thinner dan hanya menggunakan air bersih sebagai pengencernya membuat budget finishing anda lebih hemat. Pilihan warna yang menarik juga akan anda peroleh dengan mudah dari cat Orchid Enamel.

Anda bisa memilih menggunakan Orchid Enamel Paint untuk finishing ulang pagar kayu minimalis di rumah anda. Tersedia berbagai pilihan warna solid yang akan memberikan tampilan baru pada pagar kayu di rumah anda. Cat kayu besi Orchid sangat optimal untuk digunakan sebagai cat pewarna pagar bagian luar rumah anda.

Cara Finishing Pagar Kayu Minimalis dengan Cat Orchid

Setelah anda memilih menggunakan cat besi kayu Orchid Enamel Paint, anda harus mengetahui bagaimana cara aplikasinya. Simak cara finishing ulang pagar kayu dengan cat Orchid dibawah ini:

Kursi Rotan Berwarna Hitam Pekat Dengan Cat Enamel Orchid - Orchid
  1. Pastikan pagar kayu yang akan difinishing ulang sudah dalam keadaan bersih dan kering. Jangan lupa untuk membersihkan lapisan cat yang lama. Anda bisa menggunakan remover cat, amplas, maupun sikat besi untuk menghilangkan lapisan cat sebelumnya. Pastikan seluruh lapisan cat yang lama sudah hilang dan amplas permukaan pagar kayu hingga halus dan merata.
  2. Selanjutnya, aplikasikan Primer Coat untuk menutup pori kayu serta sebagai pewarna dasar. Aplikasi Primer Coat dapat anda lakukan dengan mengencerkannya dengan air bersih dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan secara merata menggunakan kuas ataupun alat spray. Tunggu sekitar 60 menit hingga kering sempurna, lalu amplas dengan kertas amplas nomor 320. Bersihkan debu sisa pengamplasan untuk melanjutkan proses refinishing.
  3. Kemudian, anda bisa langsung mengaplikasikan cat besi kayu Orchid Enamel Paint. Aplikasikan setelah anda encerkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1. Anda bisa menggunakan kuas ataupun spray gun untuk aplikasinya. Tunggu hingga 60 menit sampai cat kering sempurna tanpa harus anda jemur dibawah sinar matahari langsung. Lalu amplas ambang dengan amplas nomor 400. Anda bisa mengulangi tahap ini jika dirasa perlu.

Anda juga dapat menggunakan Bioduco Top Coat Gloss jika ingin menggunakan top coat. Hasil finishing dari Orchid Enamel Paint adalah semi gloss, sehingga anda tidak wajib mengaplikasikan top coat.

Cukup mudah bukan cara melakukan refinishing pagar kayu dengan cat besi kayu Orchid Enamel Paint? Anda bisa melakukan finishing ulang pagar kayu kapan saja, termasuk dalam menyambut lebaran Idul Adha dan Hari Kemerdekaan tahun 2020 ini. Warna solid yang beragam dari cat Orchid Enamel akan menampilkan suasana baru pada rumah anda. Suasana lingkungan rumah akan terasa lebih meriah dengan cat Orchid Enamel.

Dimanakah Anda bisa Membeli Cat Kayu Besi Water Based Orchid Enamel Paint?

Anda bisa membeli produk Orchid Enamel Paint secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli produk Orchid Enamel Paint secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Coating Schedule"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU