Mengecat Ulang Pagar Lisplang Menggunakan Biovarnish

Mengecat ulang pagar lisplang agar tampil baru dapat anda lakukan dengan Biovarnish, mengecat ulang pagar lisplang dengan biovarnish adalah pilihan yang tepat.

Tampilan baru pagar lisplang dapat anda peroleh dengan melakukan refinishing. Proses refinishing dapat diperoleh jika anda memilih cat yang tepat untuk finishing pagar. Penting untuk memperhatikan kualitas cat terutama ketahanannya terhadap cuaca. Anda juga perlu menggunakan cat yang mudah untuk diaplikasikan agar proses refinishing dapat berjalan lebih mudah.

Mengecat ulang pagar lisplang dapat anda lakukan menggunakan cat water based biovarnish. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengecat ulang pagar lisplang dengan biovarnish, penting untuk anda mengetahui kriteria cat untuk pagar. Simak ulasan mengenai kriteria cat untuk pagar lisplang dibawah ini:

Cat yang Tepat untuk Finishing Pagar

Pastikan cat yang akan anda gunakan untuk finishing pagar lisplang telah memenuhi kriteria berikut ini:

Ingin Tampilan Cantik Pagar Kayu Saat Lebaran? Gunakan Cara Ini

>> Tahan Cuaca

Panas matahari yang terus menerus dan musim hujan yang melanda baisanya akan membuat cat pagar mudah pudar atau terjadi cracking. Ketika cat cracking, air akan masuk dan mengenai material pagar. Jika hal ini sering terjadi, maka bukan tidak mungkin akan muncul jamur atau karat pada pagar lisplang. Sehingga sangat penting untuk memilih cat yang tahan cuaca, sehingga mampu memberikan perlindungan tersebut. Pilihlah cat yang dapat digunakan untuk indoor ataupun outdoor sehingga cocok digunakan untuk finishing ulang pagar lisplang.

>> Mudah Diaplikasikan

Kriteria selanjutnya adalah cat yang anda gunakan untuk finishing ulang pagar lisplang harus mudah diaplikasikan. Anda tidak perlu kesulitan dalam melakukan refinishing pagar dan dapat menggunakan kuas. Pastikan cat yang anda pilih dapat diaplikasikan dengan kuas maupun spray. Sehingga anda dapat mengecat ulang pagar lisplang dengan lebih fleksibel.

>> Anti Jamur

Pilihlah produk cat yang memiliki kandungan anti jamur. Hal ini sangat penting karena sering terjadi pada pagar dari material kayu. Jika sering terkena hujan maupun kondisi lingkungan yang lembab, pagar lisplang akan rawan terkena jamur. Jika cat yang anda gunakan tidak memiliki kandungan bahan anti jamur, pastikan cat tersebut dapat dicampur dengan obat anti jamur. Selain memiliki pagar dengan tampilan menarik, anda juga perlu menjaga agar pagar tersebut awet dan tidak mudah rusak apalagi akibat serangan jamur.

>> Anti Rayap

Selain anti jamur, bahan anti rayap juga penting untuk ada pada cat. Apalagi jika akan digunakan untuk pagar lisplang, usahakan gunakan cat yang memiliki kandungan ini. Lapisan top coat pada finishing pagar dapat anda gunakan untuk memperindah tampilan pagar. Selain itu, pagar juga harus terlindungi dengan baik melalui lapisan top coat yang mengandung bahan anti rayap.

Rekomendasi Cat dalam Mengecat Ulang Pagar Lisplang

Setelah mengetahui ciri-ciri cat yang berkualitas, anda dapat mengetahui jenis cat apa yang akan anda gunakan untuk pagar lisplang. Pagar lisplang di rumah anda akan lebih menarik dan terlindungi dengan baik menggunakan biovarnish. Cat water based biovarnish sangat cocok digunakan untuk pewarna pagar lisplang.

Biovarnish tersedia dengan varian yang lengkap untuk bisa memberikan tampilan baru sekaligus melindungi pagar kayu agar lebih awet untuk digunakan. Proses aplikasi cat ini juga sangat fleksibel, sehingga anda dapat menggunakan kuas maupun spray. Anda tidak harus menggunakan alat yang rumit untuk mengecat dengan biovarnish.

Cat biovarnish juga sudah memenuhi keempat kriteria cat diatas. Dapat digunakan untuk kebutuhan outdoor maupun indoor, biovarnish adalah pilihan cat yang tepat untuk finishing ulang pagar lisplang. Dengan varian produk yang lengkap, anda bisa mengecat ulang pagar lisplang dengan praktis.

Pewarna kayu dari biovarnish wood stain akan membuat pagar lisplang memiliki tampilan terbaik. Serat alami kayu akan tampak lebih natural dengan menggunakan wood stain biovarnish. Tersedia 20 pilihan warna yang bisa anda gunakan dari biovarnish wood stain. Berikut ini beberapa keunggulan wood stain biovarnish yang dapat digunakan untuk finishing ulang pagar lisplang:

Keunggulan Biovarnish Wood Stain

Pemilihan wood stain dari biovarnish untuk finishing pagar lisplang adalah pilihan yang tepat. Simak beberapa keunggulan biovarnish wood stain berikut ini:

Teknik Aplikasi Pewarna Kayu Water Based Biovarnish Wood Stain Pada Dinding 2
  • Aman dan ramah lingkungan (low VOC)
  • Good levelling and anti brush marking
  • Tidak berbau (odorless)
  • Tidak beracun (non toxic)
  • Warna tajam dan transparansi warna bagus
  • Mudah diaplikasikan
  • Bisa diaplikasikan dengan kuas dan spray
  • Tahan air dan tahan cuaca
  • Mudah dibersihkan
  • Daya rekat bagus

Wood stain biovarnish adalah paket lengkap yang daapt digunakan untuk pewarna pagar lisplang. Mengecat ulang pagar lisplang dengan wood stain biovarnish akan memberikan hasil finishing yang menarik untuk mempercantik tampilan eksterior rumah anda.

Mengecat Ulang Pagar Lisplang dengan Biovarnish

Selanjutanya anda harus mengetahui bagaimana cara mengecat ulang pagar lisplang yang benar. Jika Anda memilih produk Biovarnish yang akan digunakan untuk finishing ulang pagar lisplang, berikut ini langkah aplikasinya:

1. Lakukan Pengamplasan

Pastikan pagar lisplang sudah dalam keadaan bersih dan kering. Jangan lupa pula untuk memastikan lapisan cat yang lama sudah dibersihkan.

proses-mengamplas-kayu

Gunakan amplas maupun sikat besi untuk membersihkan lapisan cat yang lama. Bila perlu, gunakan juga remover cat untuk membersihkan cat yang lama.

2. Gunakan Wood Filler

Jika permukaan pagar lisplang sudah bersih dan rata, tahap selanjutnya adalah anda bisa mengaplikasikan biovarnish wood filler. Aplikasikan secara halus dan merata dengan pisau scrape. Jika ada bagian yang berlubang, anda bisa mengisinya dengan wood filler. Tunggu lapisan wood filler mengering sempurna sekitar 20 menit setelah aplikasi. Amplas hingga lapisan wood filler habis dan serat kayu terlihat. Bersihkan debu sisa proses pengamplasan.

3. Proses Pewarnaan

Biovarnish Wood Stain

Lakukan pewarnaan dengan biovarnish wood stain. Pilih warna wood stain sesuai dengan keinginan, lalu encerkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1. Anda bisa mengaplikasikan cat ini dengan menggunakan kuas maupun alat spray. Tunggu kering sekitar 60 menit setelah diaplikasikan, lalu amplas ambang dengan amplas 400. Ulangi proses pewarnaan ini jika merasa kurang puas dengan hasilnya.

4. Aplikasikan Top Coat

Mengenal Clear Coat Untuk Hasil Yang Lebih Profesional - Biovarnish Clear Coat

Gunakan biovarnish clear coat untuk mendapatkan lapisan film yang lebih kuat. Aplikasikan biovarnish clear coat seperti cara aplikasi wood stain. Untuk mendapat hasil terbaik, anda bisa mengeringkan pagar lisplang selama semalaman. Tidak perlu menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Anda hanya perlu menyimpannya di dalam ruangan dan biarkan mengering dengan sendirinya karena suhu ruang.

Cukup mudah bukan tips dan trik mengecat ulang pagar lisplang kali ini? Anda bisa melakukan finishing ulang pagar lisplang kapan saja, termasuk dalam menyambut lebaran seperti saat ini. Sambut lebaran dengan tampilan baru pada pagar lisplang bukanlah ide yang buruk. Yuk finishing ulang pagar lisplang di rumah anda dengan mudah. Cukup kuasin aja pakai air dengan cat biovarnish!

Dimanakah Anda bisa Membeli Cat Water Based Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk biovarnish di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Logo Bioindustries

Artikel "Coating Schedule"

Update

Plitur Kayu Biovarnish Untuk Finishing Artificial Wood Grain

Alat Pembuat Motif Serat Kayu

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

WhatsApp : 087839346433

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.