Yuk Intip Rahasia Cara Mengecat Ulang Lemari Pakaian Kayu Terbaik

Mengecat ulang lemari pakaian berbahan kayu dilakukan untuk mengatasi kusam jika jarang dibersihkan atau dirawat dengan baik. Untuk mengembalikan tampilan lemari, lakukan refinishing dengan cat kayu yang bagus.

Lemari dengan tampilan natural kayu akan mudah kotor atau warnanya mengusam jika tidak dirawat dengan baik. Perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan dibersihkan setiap hari menggunakan kemoceng atau setiap seminggu atau 2 minggu sekali dipoleskan poles kayu.

Lalu bagaimana jika lemari pakaian sudah terlanjur mengusam? Langkah satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Gunakan cat kayu yang bagus dan bahan yang aman agar tampilan kembali seperti semula dan nyaman untuk digunakan.

Baca Juga : Tips cara mengganti warna cat kayu pada pintu

Cat Kayu yang Bagus untuk Refinishing Lemari Pakaian

Refinishing atau mengecat ulang pada furniture seperti lemari pakaian kayu perlu dilakukan, ketika furniture tersebut telah mengusam atau warnanya sudah tidak seragam. Penggunaan cat kayu juga akan sangat mempengaruhi hasil akhir dari refinishing tersebut. Gunakan cat kayu yang bagus dan kandungan bahan yang aman agar nyaman digunakan serta tampilan akhir furniture lebih cemerlang.

Baca Juga : bahaya salah pilih cat yuk intip perbedaan cat campuran air dan thinner

Cat kayu yang bagus dengan kandungan bahan yang aman di Indonesia adalah cat Biovarnish. Cat ini menggunakan bahan water based yang lebih ramah lingkungan. Agar mempermudah cara pengecatan ulang pada lemari kayu dengan Biovarnish, sebagai berikut:

  1. Amplas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran  dan sisa cat yang masih menempel
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 1 jam kemudian ampelas halus dengan kertas ampelas no. 400. Lakukan langkah ini sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cat Kayu Yang Bagus

Baca Juga : cara mengecat lemari kayu dengan menggunakan plitur kayu waterbased

Cat Kayu yang Aman dan Ramah Lingkungan di Indonesia

Biovarnish merupaka cat kayu yang aman digunakan karena kandungan bahan pada cat tersebut telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Cat kayu yang bagus Biovarnish tersebut sangat nyaman digunakan karena tidak beracun dan tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bau yang kadangkala menyebabkan sesak pernafasan.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu yang bagus Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di Bukalapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top