Agen Cat Kayu yang Bagus Biovarnish untuk Keperluan WoodWorking

Mempertahan kualitas warna pada furniture sangat dipengaruhi oleh bahan finishing yang digunakan. Agen cat kayu yang bagus Biovarnish salah satu cat dengan kualitas terbaik.

Dalam menjaga furniture atau perabotan berbahan kayu, tentu memerlukan bahan finishing dengan kualitas yang bagus. Hal ini akan berdampak pada performance serta ketahanan kayu ketika terkena debu atau faktor penyebab lainnya.

Agen cat kayu yang bagus Biovarnish menyediakan cat kayu dengan kualitas terbaik dan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk digunakan bahkan tidak berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan.

Baca Juga : contoh gambar gantungan kunci dari kayu

Agen Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish

Kriteria Cat Kayu yang Bagus dan Aman untuk Digunakan

Banyak sekali yang tidak menyangka bahwa menggunakan cat berpelarut thinner menyimpan bahaya bagi kesehatan. Hal yang paling nyata adalah ketika menghirup gas yang keluar dari cat muncul aroma kurang sedap yang terasa. Bahkan tidak sedikit yang aromanya sangat menusuk hidung. 

Bagi Anda yang sering merasakannya pasti ingin tahu apa alasannya.  Penyebabnya tidak lain adalah kandungan solvent dalam cat. Solvent adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan cat, sebenarnya kadarnya bisa tinggi atau rendah tergantung dengan pabrikan. 

Solvent sendiri terdiri dari berbagai zat kimia berbahaya yaitu logam berat atau dikenal dengan volatile organic compound (voc). Seperti yang diketahui bahwa logam berat bukanlah zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan mikro organisme lainnya. 

Logam berat bisa berupa formalin, timbal, merkuri, toluene, dan masih banyak lainnya. Jika Anda bertanya apakah kriteria cat bagus dan aman, maka jawabannya adalah cat yang tidak mengandung banyak logam berat. 

Apakah mungkin cat dibuat tanpa solvent? Bagaimana resin bisa bercampur dengan bahan bukan minyak? Saat ini sudah banyak penelitian dilakukan, bahkan sebenarnya solusinya sudah ada sejak tahun 80 an dan dikenal dengan cat water based. Hanya saja cat ini kurang terkenal karena kekurangan dari segi ketahanannya sebagai cat outdoor. 

Namun zaman sudah berganti, kini cat berpelarut air memiliki kualitas yang sama dengan cat solvent. salah satu produk yang sangat dipercaya di Indonesia saat ini  adalah Biovarnish. Cat kayu dengan pelarut air ini mampu memberikan begitu banyak kualitas yang sama dengan cat solvent. 

Bahkan lama kelamaan masyarakat sudah beralih menggunakan cat ini, karena tingkat keamanannya yang sangat terjaga. Dari segi kualitasnya saja sudah bagus, apalagi keamanannya. Cat bisa Anda gunakan untuk keperluan finishing kayu indoor atau outdoor. 

Agen Cat Kayu yang Bagus Biovarnish

 

Agen Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish

Agen cat kayu yang bagus Biovarnish menyediakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang diformulasikan sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis. Sehingga cat Biovarnish sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural atau transparan kayu.

Biovarnish sangat aman digunakan karena bahan yang digunakan tekah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US Enviromental Protection Agenct dan European Chemical Agency. Jadi bahan finishing ini tidak beracun atau pun berbau sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan.

Produk Cat Kayu yang Bagus Hanya Biovarnish

Jika Anda mencari cat water based di toko bahan bangunan maka ada begitu banyak yang menawarkan produk lain. Namun jangan sampai Anda salah membeli, karena dengan Biovarnish akan ada banyak keuntungan yang didapatkan dan bukan hanya cat yang aman. Sebagai produk terbaik ada banyak kualitas yang ditawarkan, baik untuk kayu hingga aplikator sendiri. 

Biovarnish diproduksi untuk kalangan pemula dan Woodworking, namun kualitas yang ditawarkan juga tidak sembarangan. Berikut ini beberapa kualitas yang akan langsung Anda dapatkan. 

  • Warna sudah pasti natural transparan

Biovarnish dikenal sebagai pengganti pernis dan plitur. Warna yang dihasilkan adalah natural tetapi transparan. Anda akan langsung terkejut dengan warna naturalnya yang sangat transparan. Produk ini mampu memberikan warna yang mirip dengan kayu asli. 

Beberapa warna kayu bahkan bisa mengubah warna kayu asli. Misalnya saja warna kayu aslinya adalah pinus, dengan Biovarnish warna bisa berubah menjadi walnut atau mahoni. Anda bisa memilih 20 warna natural yang telah disediakan. 

  • Mudah diaplikasikan hanya dengan kuas

Proses mengecat tidak terlepas dengan alat. Biovarnish adalah cat yang dirancang bagi pemula, jadi kuas adalah alat yang sangat disarankan untuk digunakan. Jenis kuas yang digunakan pun sebaiknya adalah kuas busa atau kuas dengan bulu nilon. 

Kuas yang digunakan hasilnya bebas dari brush mark hingga sagging. Sehingga produk cat mampu memberikan tampilan kayu halus serta merata. Anda tidak perlu khawatir soal tampilannya yang kasar. 

  • Memberikan begitu banyak perlindungan

Kayu memiliki pori, inilah yang seringkali menjadi masalah ketika kayu tidak dilapisi dengan coating. Kayu akan menyerap kelembaban dan membuat jamur hingga rayap muncul dan merusak. Perlindungan yang diberikan Biovarnish secara keseluruhan adalah tahan terhadap panas, hujan, jamur hingga perubahan cuaca. 

Jika Anda menggunakan lapisan coating Biovarnish clear coat gloss bahkan bisa digunakan untuk menyamarkan goresan yang biasanya terdapat pada kayu. Jadi tampilan furniture bisa bertahan dengan lebih baik. 

Untuk informasi dan emesanan cat dari agen cat kayu yang bagus Biovarnish silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top