Cat Dasar Kayu Yang Bagus Biovarnish Maksimal Menutup Cacat Kayu

Menutup cacat tekstur dengan cat dasar kayu yang bagus pada kayu adalah sebuah kewajiban dalam finishing jika Anda ingin mendapatkan hasil yang halus.

Bagi Anda seorang pemula dalam bidang perkayuan pasti menginginkan hasil yang maksimal untuk mendapatkan kepuasan hati. Mungkin Anda hampir puas dengan hasil karya Anda tetapi bagaimana jika Anda mendapatkan hasil finishing yang kurang maksimal karena salah memilih cat dasar kayu yang bagus? Jangan sampai salah pilih karena hasil karya yang maksimal juga dipengaruhi dari pemilhan cat dasar kayu. Lalu apakah yang dimaksudkan dengan cat dasar kayu itu? Cat dasar kayu adalah jenis cat yang digunakan pertama kali sebagai dasaran. Jika disamakan dengan dinding maka Anda bisa menggunakan plamir, sedangkan pada kayu disebut dengan dempul kayu. Fungsi utama dari dempul kayu adalah untuk menutup cacat tekstur pada kayu.

Baca Juga : cara menggunakan plamir kayu

Semua jenis kayu bahkan pada jenis kayu yang mahal pasti memiliki cacat tekstur yang diakibatkan dari efek alami. Walaupun bagi sebagian orang cacat testur dari kayu ini justru diekspose dan menjadi nilai artistik tersendiri. Tetapi ada juga sebagian masyarakat yang menyukai tampilan halus dan juga rata. Nah fungsi dempul ini adalah untuk memberikan tampilan halus dan rata, untuk kategori finishingnya disebut dengan close pore. Jenis cat dasar kayu yang bagus dan sering digunakan dalam finishing adalah merk Biovarnish. Selain untuk menutup tekstur kayu yang cacat, pori-pori kayu juga akan tertutup dengan baik agar kelembapan udara tidak diserap oleh kayu yang tentu mengakibatkan kerusakan.

Baca Juga : Produk Cat Dasar Kayu yang Bagus di Makassar untuk Segala Mebel

Baca Juga : Mengenal Plitur Kayu Jati Belanda Biovarnish yang Banyak Dicari

Tata Cara Aplikasi Biovarnish Sebagai Cat Dasar Kayu

Telah disebutkan di atas bahwa merk cat dasar kayu yang bagus adalah Biovarnish. Jenis cat ini disebut dengan Biovarnish Wood Filler. Dalam tata cara penggunaannya pun sangat mudah Anda tidak memerlukan alat khusus seperti halnya seorang profesional cukup menggunakan pisau pallet atau menggunakan kain katun putih dan bersih! Lalu bagaimana apakah Anda akan mencoba menggunakan Biovarnish Wood Filler? Berikut ini tata cara penggunaannya yang mudah bahkan Anda seorang ibu rumah tangga pun bisa mengaplikasikannya.

cat dasar kayu yang bagus Biovarnish

  1. Siapkan media kayu dan pastikan media kayu tersebut bersih dari kotoran seperti debu dan minyak kayu serta kering. Pertama haluskan permukaan media kayu dengan amplas dan bersihkan debu amplas dengan kain lap.
  2. Siapkan Biovarnish Wood Filler dan tentukan apakah Anda akan menggunakan pisau pallet atau kain katun putih dan bersih. Jika akan menggunakan pisau pallet Anda tinggal mengisi cacat tekstur dengan wood filler. Jika menggunakan kain Anda bisa mencampurkan terlebih dahulu Biovarnish Wood Filler dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air. Aduk hingga rata kemudian oleskan ke seluruh permukaan media kayu dangan kain sambil ditekan. Tunggu permukaan kering sekitar 20 menit.
  3. Jika sudah kering maka langkah selanjutnya adalah mengamplas dengan kertas amplas no. 240 hingga permukaan halus dan serat kayu terlihat. Ketika Anda akan membuktikan serat kayu sudah halus Anda bisa mencoba merabanya. Jika cacat tekstur yang cukup dalam masih belum terisi benar maka Anda bisa mengisi kembali Biovarnish Wood Filler dan lakukan langkah aplikasi kembali.
  4. Jika dirasa media kayu benar-benar halus, rata dan kering maka Anda bisa melakukan pengecatan selanjutnya baik dengan wood stain atau dengan top coat.

Efektifitas Cat Dasar Kayu Yang Bagus Biovarnish

Ketika memilih jenis cat dasar kayu yang bagus Anda bisa melihat dari segi efektifitas produk tersebut digunakan sebagai dempul kayu. Efektifitas ini akan menentukan apakah produk tersebut mampu melindungi kayu sepenuhnya yang menjamin bahwa furniture akan lebih tahan lama dari serangan serangan luar seperti kelembapan, rayap, panas bahakan juga menekan budget Anda. Jika Anda memilih Biovarnish Wood Filler ada banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan antara lain:

  1. Melihat dari segi efektifitas, cat dasar kayu yang bagus Biovarnish memiliki formulasi yang bagus sehingga mampu mengisi pori-pori kayu dengan baik. Ketika pori-pori tetutup dengan baik maka tentu saja kelembapan tidak akan menyerang furniture Anda. Kelembapan tentu saja menjadi musuh terbesar furniture kayu agar tidak mengundang rayap yang menggerogoti kayu dari dalam dan merusak semua furniture Anda.
  2. Efektifitas yang lainnya adalah dengan Biovarnish Wood Filler Anda akan menghemat budget karena ketika telah diamplas, Biovarnish tidak peeling menandakan bahwa mampu melekat pada pori-pori kayu dengan baik. Ketika tidak peeling maka dempul juga sangat mudah diamplas. Kemudahan pengamplasan ini tidak akan menguras tenaga Anda dalam pengamplasan.
  3. Efektifitas waktu aplikasi. Ketika Anda menggunakan dempul merk lain kebanyakan membutuhkan waktu kering lama dan membutuhkan panas matahari. Jika hal ini tidak Anda hinari maka Anda membuthkan waktu yang labih dalam finishing. Dengan kecepatan kering 20 menit saja tanpa panas matahari Biovarnish Wood Filler hadir memenuhi kebutuhan Anda.
  4. Aman dan ramah lingkungan, ketika Anda mencari dempul kayu maka tentu tingkat keamanan dan ramah lingkungan harus diprioritaskan. Prioritas ini akan membantu Anda dalam mendapatkan produk yang baik. Biovarnish Wood Filler diciptakan sesuai standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Sehingga kandungan logam berta tidak ada dan Anda dapat dengan aman dalam proses aplikasinya.

Keagenan Cat Dasar Kayu Yang Bagus Biovarnish di Bandung

cat dasar kayu

Mencari produk yang baik dengan efektifitas aplikasi terbaik dan harga sesuai kantong mungkin bisa dikatakan seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Karena banyakanya merk cat kayu yang beredar di Indonesia Anda dituntut untuk memilih lebih selektif dan juga lebih bijaksana. Bagi Anda yang ingin mendapatkan cat dasar kayu yang bagus Biovarnish bisa mendapatkannya dengan menghubungi costumer service kami via Whatss App atau telepon di nomor 0822 1935 7399 atau 082219357640. Anda juga bisa menghubungi via BBM di D69F376B. Proses pemesanan area Bandung bisa dilakukan melalui nomor tersebut dan barang akan dikirim sesuai dengan alamat yang diberikan.

Tempat keagenan cat dasar kayu Biovarnish di Bandung Anda bisa langsung menandatangi outlet terdekat di Jalan Ki Sabalanang no. 23 Karangsari, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Kami juga membuka peluang usaha sebagai agen cat dasar kayu yang bagus Biovarnish wilayah Bandung dan sekitarnya. Untuk mendaftar menjadi agen Anda bisa menghubungi costumer care kami di nomor 082219357640. Untuk menjadi agen maka akan di informasikan cara dan keuntungannya melalui costumer care tersebut. Peluang usaha ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis di bidang finishing kayu bahkan bisa juga untuk memperluas usaha Anda. Semakin banyak produk terbaik di toko Anda maka semakin banyak pula pengunjung untuk membeli produk cat di toko Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top