Cat Kayu Jati Pilihan untuk Finishing Natural Lemari Buku jadi Mudah

Cat kayu jati untuk finishing natural lemari buku sangat penting digunakan, untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan cat kayu jati berkualitas!

Kayu dengan karakter kuat dan tahan lama seingkali digunakan untuk bahan pembuatan furniture, seperti kayu jati. Di kalangan industri kayu atau permebelan, kayu jati sangat populer karena karakter dan serat kayunya yang indah. Salah satu furniture yang sering menggunakan kayu jati adalah lemari buku.

Lemari buku dari kayu jati biasanya menghasilkan tampilan finishing natural agar serat kayunya tetap terlihat. Oleh karena itu dibutuhkan jenis cat kayu yang mampu menghasilkan finishing natural dengantransparansi yang tinggi agar serat kayu jati pada lemari buku tetap terlihat.

Cat untuk Finishing Natural Lemari Buku dari Kayu Jati

Untuk mendapatkan hasil finishing natural lemari buku dari kayu jati, maka diperlukan pemilihan cat yang tepat untuk finishingnya. Pastikan anda menggunakan cat kayu yang mampu memberikan hasil finishing natural pada lemari buku. Anda juga harus memperhatikan transparansi yang dimiliki oleh cat tersebut, jangan sampai menutup serat kayu. Cat kayu pewarna lemari buku juga harus diformulasikan dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Apakah Pernis Kayu Jati Terbaik? Ini Cara Memilih, Aplikasi Dan Perawatannya

Karena lemari buku akan diletakkan di dalam ruang keluarga atau bahkan diruang kerja anda, pastikan penggunaannya tidak mengganggu kenyamanan anda. Jangan sampai anda menggunakan cat kayu yang berbau menyengat karena kandungan bahan kimia formaldehidenya yang tinggi. Bau tersebut pasti akan sangat mengganggu, apalagi dapat bertahan lama setelah proses finishing selesai.

Sebaiknya anda menggunakan cat kayu water based yang lebih aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Jenis cat ini mengandung VOC yang lebih rendah dibandingkan dengan cat solvent based. Sehingga anda akan lebih aman dan lebih nyaman untuk mengaplikasikan cat ini kapan saja dan dimana saja. Cat ini juga lebih cepat kering dan mudah diaplikasikan.

Finishing Lemari Buku Dengan Cat Kayu Water Based

Cat kayu water based adalah bahan finishing yang menggunakan air sebagai pelarutnya, tidak membutuhkan thinner seperti pada cat solvent based. Salah satu cat water based yang sudah memenuhi standar keamanan bahan kimia internasional adalah biovarnish liquid stain. Cat biovarnish liquid stain dikembangkan sebagai pengganti plitur kayu solvent based yang membutuhkan thinner sebagai bahan pelarutnya.

Karena tidak diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya dan hanya membutuhkan air bersih sebagai pelarutnya, cat ini memiliki kadar VOC yang rendah bahkan hampir, jauh berbeda jika dibandingkan dengan cat melamin. Hal ini juga mempermudah proses aplikasinya karena tidak menimbulkan bau menyengat seperti pada aplikasi cat solvent based.

Jika dilihat dari sisi biaya, anda juga akan lebih menghemat biaya karena dengan menggunakan  cat water based dari biovarnish liquid stain anda hanya membutuhkan air sebagai pelarutnya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli bahan pelarut lainnya seperti thinner. Aplikasi cat ini juga lebih cepat kering, dan tentunya tingkat transparansi cat ini tinggi. Sehingga mampu menonjolkan serat kayu jati dengan baik pada lemari buku.

Cara Finishing Natural Lemari Buku dengan Cat Kayu Jati Biovarnish

Untuk mendapat hasil finishing natural pada lemari buku dari kayu jati, simak langkah finishingnya dengan biovarnish:

Cat Kayu Pernis
  1. Pastikan permukaan kayu jati bersih dari segala jenis kotoran, amplas seluruh permukaannya searah serat kayu hingga halus merata. Bersihkan sisa debu pengamplasan.
  2. Kemudian, gunakan Biovarnish Wood Filler. Aplikasikan dengan pisau scrape secara tipis merata. Tunggu hingga mengering sekitar 30 menit, kemudian amplas hingga serat kayu terlihat. Bersihkan debu sisa pengamplasan.
  3. Selanjutnya gunakan cat pewarna kayu jati yaitu biovarnish liquid stain. Plitur kayu water based ini dapat anda aplikasikan setelah diencerkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1. Anda dapat mengaplikasikan dengan menggunakan kuas maupun dengan sistem spray. Tunggu hingga mengering sekitar 60 menit, amplas ambang dengan kertas amplas no 400. Ulangi tahap ini jika dirasa perlu.
  4. terakhir, aplikasikan biovarnish clear coat untuk menjaga lapisan coating agar lemari buku lebih awet dan tahan lama. Anda dapat memilih tingkat glossy sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Cara aplikasinya sama seperti aplikasi biovarnis liquid stain.

Cat Kayu Jati Yang Ramah Lingkungan

Biovarnish liquid stain adalah cat kayu jati dengan bahan water based yang telah disesuaikan dengan standar regulasi European Chemical Agency dan Enviromental Protection Agency yang mengatasi mengenai standar keamanan bahan kimia serta kandung VOC dalam bahan finishing.

Produk-Biovarnish-liquid-stain

Untuk bahan finishing lemari buku dari kayu jati, pilihan yang tepat saat anda menggunakan biovarnish liquid stain. Karena bahan ini sangat aman digunakan untuk lingkungan serta untuk menjaga kesehatan orang-orang di sekitar Anda. Dengan menggunakan cat water based maka Anda sudah ikut serta mengurangi dampak buruk dari pemanasan global karena cat ini memiliki kadar  VOC yang rendah.

Mau Beli Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk biovarnish di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Whatsapp: 082264411073

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biovarnish Liquid Stain"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

WhatsApp : 087839346433

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.