Bandingkan Sendiri Harga Cat Sangkar Burung Water Based dan Solvent

Anda bisa memilih cat sangkar burung dengan harga beragam saat ini, namun anda perlu memastikan harga cat kandang burung tersebut juga memberikan kualitas terbaik. Harga cat sangkar burung saat ini sangat variatif, anda perlu memilihnya dengan lebih cermat.

Sangkar burung akan lebih menarik apabila Anda ingin menggunakan warna-warna yang sesuai dengan warna bulu burung yang Anda pelihara. Ada dua maksud yang diberikan oleh para industri  pembuatan sangkar burung dengan memberikan lapisan cat. Yang pertama adalah untuk memberikan tampilan berupa warna dan yang kedua adalah untuk perlindungan sangkar burung agar lebih tahan lama.

harga cat kandang burung

Pada industri pembuatan sangkar burung sendiri seringkali tidak menyesuaikan jenis bahan finishing dari segi kualitasnya dan yang lebih diperhatikan adalah dari segi harganya saja. Pilihan harga cat sangkar burung memang menjadi prioritas untuk pembuatan sangkar burung dalam skala industri karena untuk mendapatkan harga yang sesuai banyak proses dilakukan untuk akhirnya mendapatkan cat sesuai.

Ada dua pilihan yang biasanya dibandingkan oleh para industri yaitu cat water based dan cat solvent. Kedua cat ini memiliki bahan yang berbeda sehingga jika Anda ingin mendapatkan hasil  yang maksimal perlu dilakukan uji coba.

Namun untuk masalah harga ini Anda tidak perlu repot melakukan uji coba karena harga sudah pasti sangat jelas bahwa cat water based lebih mahal dengan kualitas yang mumpuni dibandingkan dengan harga cat solvent yang murah namun kualitas bahkan keamanan tidak terjamin.

Berbeda dengan di skala industri, jika Anda adalah para penghobi burung maka Anda akan memberikan sangar burung terbaik untuk hewan peliharaan Anda tersebut. Cat sangkarburung yang pasti akan digunakan tidak lain adalah cat water based.

Pilih Jenis Cat Yang Akan Digunakan

Penggunaan cat water based untuk sangkar burung di kalangan penghobi memang tidak memperhatikan harga namun lebih mengunggulkan kualitas yaitu aman dan ramah lingkungan. Tidak mencemarkan banyak toxic ke dalam rumah burung.

Sudah menjadi rahasia umum apabila cat kayu water based adalah jenis cat yang aman dan juga ramah lingkungan. Namun apakah dengan begitu cat solvent based adalah jenis cat yang berbahaya dan tidak dapat digunakan lagi? Karena buktinya hingga sekarang ini banyak pengrajin khususnya di Indonesia masih menggunakan cat solvent.

Cat Water Based Vs Solvent Based

Tidak hanya untuk sangar burung saja namun juga digunakan untuk furnitur, konstruksi rumah dan lain sebagainya. Alasan utamanya adalah sama yaitu karena harga cat solvent lebih murah dibandingkan dengan cat water based.

Melihat bukti tersebut dan masih banyaknya pengrajin menggunakan cat solvent untuk finishing apakah memang benar jika cat solvent akan lebih murah dibandingkan dengan cat water based. mari telusuri lebih lanjut mengenai manakah harga cat sangkar burung yang lebih murah. Pertama Anda bisa melakukan survey untuk harga cat untuk berbagai merk cat yang ada di toko bangunan atau toko online.

Misanya saja cat solvent A harga 30 ribu per kaleng, cat solvent B harga 40 ribu per kaleng dan cat solvent c harga 50 ribu per kaleng maka untuk harga rata-rata dari cat solvent adalah 40 ribu. Sedangkan untuk cat water based A memiliki harga 60 ribu per kaleng, cat water based B harga 70 ribu dan harga cat water based C adalah 80 ribu. Maka harga rata-rata dari cat water based adalah 70 ribu rupiah.

Perbandingan Harga Cat  Kandang Water Based dan Solvent

Perbandingan awal memang harga cat solvent 40 ribu sedangkan cat water based adalah 70 ribu. Lalu kita bandingkan dengan bahan pelartunya. Telah diketahui bahwa cat adalah produk yang tidak bisa dapat diaplikasikan dengan sempurna tanpa adanya bahan pelarut.

Pelarut yang digunakan pada cat solvent adalah thinner. Dalam satu kaleng thinner bisa digunakan untuk mencampur setengah kaleng cat solvent. Jadi apabila Anda ingin menggunakan bahan pelarut dari cat solvent dibutuhkan dua kaleng thinner atau tiga untuk menjaga apabila thinner cepat habis. Hal ini dikarenakan thinner merupakan bahan yang mudah mengalami penguapan saat digunakan.

Harga satu kaleng thinner adalah 30 ribu rupiah jadi Anda membutuhkan 60 ribu hingga 90 ribu rupiah untuk pencampuran satu kaleng cat solvent. Total uang yang harus Anda keluarkan jika akan melakukan finishing satu kaleng cat solvent adalah 100 ribu rupiah hingga 130 ribu.

Harga berbeda jika Anda menggunakan cat kayu water based. Bahan pelarut yang digunakan dalam cat water based adalah air bersih dengan PH ±7. Air adalah bahan yang tidak mudah menguap sehingga berapapun Anda membutuhkan air Anda tidak akan kehilangan bahan yang telah Anda beli.

Air bukanlah barang yang harus Anda beli dengan harga yang sangat mahal. Bahan dasar air memang tidak memiliki harga yang mahal jadi jika dijumlahkan maka Anda akan mengeluarkan uang hanya 70 ribu rupiah saja untuk melarutkan satu kaleng dari cat water based.

Maka manakah cat yang paling murah harganya yang akan Anda dapatkan dan juga akan Anda butuhkan? Tentu saja jawabannya sudah sangat jelas yaitu cat water based.

Langkah ini seharusnya sangat dipahami oleh para bidang industri yang membutuhkan lebih banyak budget minim untuk proses finishing. Cat water based selalu menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan harga budget finishing minim.

Keuntungan Sangkar Burung Apabila Menggunakan Cat Water Based

Jika membandingkan soal harga memang cat water based adalah cat yang sangat murah dan akan menekan budget dari finishing. Namun apakah kualitas yang didapatkan dari cat water based ini bagus khususnya untuk sangat burung? Untuk itu berikut ini beberapa hal yang sangat penting dan bisa dapatkan apabila menggunakan cat water based:

√ Burung akan aman dan sehat

Melihat dari segi kesehatan para hewan peliharaan didalam sangkar burung ini tentu ketika cat water based digunakan tidak akan ada efek samping yang sangat berbahaya.

Koleksi Sangkar Burung Anda Mulai Rusak? Cermati Sangkar Untuk Refinshing Tepat

Ini disebabkan cat kayu water based adalah jenis cat yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin, timbal dan juga merkuri. Cat tidak akan menimbulkan gas yang berbahaya bagi kesehatan burung peliharaan.

√ Warna tahan lama

Siapa sangka jika cat water based akan emmberikan warna yang juga tajam. Selama ini pigmen dikenal dengan adanya penggunaan logam berat. Namun dalam cat water based tidak menggunakan bahan logam berat.

Meski demikian, hasil warnanya tetap menimbulkan warna yang sangat cerah. Warna yang cerah ini akan bertahan lama karena cat kayu water based adalah produk cat yang akan melindungi produk sangkar burung.

√ Proses aplikasi mudah

Anda akan takjub ketika menemukan produk cat yang sangat mduah diaplikasikan. Dengan bahan pelarut air cat kayu water based sangat mduah digunkanan. Khususnya produk cat Biovarnish yang proses aplikasinya sangat mudah yaitu menggunakan kuas dan hasil finishingnya akan bebas brush mark. Jadi ketika Anda menggunakannya untuk finishing sangkar burung tampilan akan tetap halus dan juga rata.

Rangkaian Produk Biovarnish

Cat water based memang telah dirancang khusus untuk memberikan banyak sekali keuntungan. Untuk lebih tepatnya sebaiknya Anda membeli dan mencoba sendiri salah satu produk cat water based yaitu Biovarnish. Produk ini memiliki harga yang murah dan memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Untuk mendapatkan produk Biovarnish ini Anda bisa membelinya melalui agen cat kayu di kota Anda. Apabila di kota Anda masih belum ada agen Biovarnish maka Anda bisa bergabung menjadi agen cat kayu Biovarnish. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila Anda bergabung dan menjadi agen cat kayu Biovarnish. Apa itu agen cat Biovarnish? Anda bisa mendapatkan informasi dengan klik di sini.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Inspirasi Gaya Finishing"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU