Ini Produk Cat untuk Sangkar Burung Paling Aman di Kota Malang

Apakah jenis cat untuk sangkar burung di Malang yang bagus aman dan juga terjamin? Apalagi pada bagian tebokan yang khas dengan ukiran.

Sangkar burung adalah salah satu hal penting yang pasti dimiliki bagi Anda penghobi binatang yang bisa terbang ini. Sangkar burung adalah rumah kecil berbentuk kurungan dan menjaga burung tetap aman di dalamnya. Manusia pun memanfaatkan sangkar burung ini untuk berbagai keperluan selain sebagai rumah burung. Yaitu menjadi bidang usaha, menjadi ajang pamer, menjadi kebanggaan sendiri jika memiliki sangkar burung yang menarik. Pada sejarahnya sendiri sangkar burung sangat dibuat sederhana pada saat zaman Mesir.

Pada saat itu raja Mesir yang dihadiahi oleh kaisar romawi seekor burung beo dan hanya diikatkan oleh bird stand sehingga tidak dikurung didalam sangkar. Burung hanya diikat salah satu kakinya dan dapat bertengger pada bird stand tersebut. Lalu pada zaman victoria sangkar burung mulai marak digunakan dan juga diberikan warna dan ukiran pada bagian tebokan. Keindahan sangkar burung pada zaman victoria ini berkembang hingga ke belahan dunia bagian timur seperti India. China, Jepang dan juga Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Jenis sangkar burung yang digunakan hingga saat ini sangat bervariasi karena pada zaman dahulu biasanya menggunakan material besi yang berlapis emas. Karena pada saat itu hewan peliharaan burung sangatlah mahal dan hanya dimiliki oleh kaum bangsawan saja. Modern ini sangkar burung biasanya hanya terbuat dari bambu atau besi.

Jenis sangkar juga ditentukan oleh jenis burung apakah burung tersebut jenis burung pematuk yang suka mematuk sangkar atau tidak. Jika jenis burung pemetuk maka sebaiknya digunakan sangkar burung dari besi. Berbicara tentang mematuk, maka sangkar burung harus menggunakan cat untuk sangkar burung yang tepat. Mengapa? Jika Anda menggunakan jenis cat yang berbahaya bisa-bisa efek buruk akan mempengaruhi kesehatan burung peliharaan Anda.

Jenis Cat Kayu yang Aman Digunakan untuk Sangkar Burung

Jenis Cat Untuk Sangkar Burung di Malang

Jika berbiacara masalah keamanan Anda harus selektif dalam memilih jenis sangakar dan juga jenis bahan finishing yang digunakan. Jenis bahan cat untuk sangkar burung yang harus digunakan tidak lain adalah cat kayu water based.

Mengapa? jenis cat yang berbahaya untuk manusia saja tidak boleh mengandung logam berat, lalu jika digunakan untuk sangkar burung tentu saja harus lebih aman.

Kandungan cat yang selama ini banyak digunakan oleh pengrajin sangkar burung adalah cat solvent yang sudah pasti mengandung logam berat tinggi. Hal inilah yang harus Anda waspadai. Sebaiknya Anda memilih sangkar burung yang belum difinishing dan melakukan finishing sendiri.

Lalu apa ciri-ciri cat kayu yang bagus digunakan untuk sangkar burung? Dan bagaimana memilihnya? Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam memilih jenis cat untuk sangkar burung yang baik.

  1. Pilihan warna

Ketika memilih sebuah cat pasti Anda akan memilih jenis warna. Ada dua jenis warna yaitu warna solid dan juga warna natural. Pemilihan warna ini tentu sesuai dengan selera Anda sesiai dengan jenis burung juga. Seperti jenis burung love bird dan murai batu yang memiliki corak berwarna warni bisa menggunakan sangkar burung yang dilapisi oleh warna natural.

  1. Cat yang tahan cuaca

Jika dilihat sekilas sangkar burung tidak perlu memilih cat yang membutuhkan ketahanan yang bagus. Padahal tidak, cat untuk sangkar burung membutuhkan ketahanan yang baik karena burung akan sering Anda jemur dan sangkar akan sering terkena panas matahari bukan? maka cat yang tahan terhadap cuaca dibutuhkan untuk hal ini.

  1. Cat yang tahan rayap

Jika Anda memilih sangkar dari serat alam yaitu bambu maka dibutuhkan cat kayu yang anti rayap. Rayap dapat merusak sangkar dan membuat burung Anda di dalamnya lepas. Anda tentu tidak ingin harga dari burung yang mahal kemudian lepas karena rayap menggerogoti sangkar burung Anda bukan?

  1. Cat yang tahan jamur

Bisa saja sangkar burung Anda berjamur dan atau berkarat. Jamur atau karat akan membawa penyakit yang mengerikan terhadap burung peliharaan Anda. Maka dibutuhkan cat kayu yang memiliki kandungan anti jamur dan juga anti karat.

Jenis Cat untuk Sangkar Burung di Malang yang tepat

Lalu jika sudah mengetahui bagaimana ciri-cari cat kayu yang bagus untuk sangkar burung, merk manakah yang harus Anda pilih untuk sangkar burung Anda? Ada dua jenis merk yang direkomendasikan tergantung dengan hasilnya.Jika Anda menginginkan hasil warna natural maka gunakanlah cat untuk sangkar burung Biovarnish.

Produk ini sangat efektif melindungi serat alam seperti bambu yang digunakan sebagai material sangkar burung.  Sedangkan jika Anda ingin mendapatkan warna solid, baik untuk material kayu dan besi gunakanlah cat kayu besi Orchid. Kedua produk tersebut termasuk jenis cat kayu water based yang sangat mudah aplikasinya yaitu hanya dicampurkan dengan air dan Anda bisa mengaplikasikannnya dengan kuas.

Untuk masalah ketahanan dan perlindungan sangkar burung Anda akan mendapatkan perlindungan lebih dari tiga tahun bahkan akan menjamin material yang digunakan pada sangkar burung tidak mudah rusak karena gangguan seperti cuaca, air, serangga seperti rayap, jamur atau rayap.

cat untuk sangkar burung

Produk cat kayu Biovarnish dan cat kayu besi Orchid bebas kandungan toxic, hal ini dibuktikan dengan bau yang dikeluarkan tidak akan menyengat. Jika manusia saja aman menggunakan cat kayu Biovarnish maka hewan yang berada di dalam sangkar juga tidak akan beresiko keracunan cat.

Kandungan bahan organik cat dalam masing-masing produk sudah sesuai dengan regulasi keamanan yang diakui secara internasional yaitu ECHA dan US-EPA. Keduanya memberikan batas aman penggunaan bahan cat kayu yaitu di bawah 300gr per liternya. Kandungan organik dalam Biovarnish dan Orchid bahkan di bawah peraturan tersebut yaitu 100 gr per liternya.

Bahan organik seperti formalin, timbal dan juga merkuri sangat terbatas sehingga tidak ada bau yang menguap dan berbahaya digunakan. Bahan organik yang rendah bukan berarti perlindungan yang diberikan pada sangkar burung akan menurun. Walaupun kandungan organik rendah namun perlindungan dari penggunaan sangkar burung dan kerusakan akibat cuaca akan diatasi oleh cat ini.

Dengan membentuk lapisan film yang kuat dan keras, cat kayu Biovarnish dan Orchid akan memberikan lapisan kayu yang baik dan keras. Kelenturan juga didapatkan karena kandungan cat yang akan menyesuaikan perubahan bentuk sangkar kayu atau bambu.

Lalu tunggu apalagi? Anda bisa memesan produk Biovarnish dan juga Orchid melalui costumer service kami di nomor 0822 1935 7399. Bagi Anda yang berdomisili di Malang maka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli produk Biovarnish dan Orchid. Anda akan memesan dan barang akan dikirm ke alamat Anda sesuai yang diberikan.

Bahkan kesempatan terbuka lebar bagi Anda yang ingin menjadi agen Biovarnish dan membuka peluang suaha di lingkungan baik itu usaha, komunitas dan juga juga pekerjaan Anda. Segera daftarkan diri Anda ke nomor 082219357640 untuk menjadi agen Biovarnish.