Ini Dia Cara Aplikasi Biovarnish dengan Spray pada Sangkar Burung

Apakah Anda ingin melakukan pengecatan sangkar burung sendiri? Cara aplikasi Biovarnish dengan spray bisa menjadi solusi yang tepat.

Anda pencinta burung dan suku memelihara burung? Ada banyak jenis burung yang baik untuk dipelihara dan juga untuk diperlombakan. Kicauan burung dapat memberikan atau memuaskan hobi Anda ini. Dalam memelihara burung, terdapat banyak hal atau fasilitas pendukung yang sangat penting seperti sangkar burung.

Di Indonesia banyak sekali jenis-jenis sangkar burung baik yang tradisional dan juga modern. Sangkar burung mulai berkembang pesat pada saat zaman Victoria. Pada zaman itu para bangsawan memiliki hobi dan juga ajang pamer dalam memelihara burung. Sehingga untuk sangkar burung saja sudah dibuat sangat mewah. Ada berbagai macam material pada zaman tersebut yang digunakan untuk membuat sangkar burung, mulai dari besi, baja, serat alam seperti kayu bahkan emas.

Pada zaman tersebut emas bukanlah barang yang sulit untuk ditemukan sehingga untuk sangkar burung pun dilapisi oleh emas agar terlihat mewah dan mahal. Jenis burung yang biasanya dipelihara pada zaman tersebut adalah kakak tua dan juga elang atau burung hantu.

Di zaman modern ini ada lebih dari berpuluh-puluh jenis burung dan beberapa diantaranya boleh dipelihara seperti lovebird, parkit, kacer, kenari, cucak rawa, dll. Jenis-jenis burung tersebut saat ini sudah sangat sering diperjual belikan dengan variasi harga yang cukup tinggi.

Karena harganya yang mahal, maka jenis sangkar yang digunakan pasti menyesuaikan belum lagi jika Anda akan mengikut sertakan brung Anda ke dalam perlombaan. Saatnya Anda berkreasi dengan tampilan sangkar burung yang menarik. Bahkan cara aplikasi Biovarnish dengan spray untuk sangkar burung relatif mudah dan bisa menjadi alternatif yang baik. Jika Anda ingin mencoba simak kelanjutannya dalam artikel ini.

Mengapa Memilih Biovarnish untuk Cat Sangkar Burung?

Di Indonesia, ada banyak sekali jenis cat yang dapat digunakan untuk finishing sangkar burung. Tetapi tidak semua memiliki kualifikasi yang tepat untuk finishing sangkar burung. Mungkin Anda masih meremehkan pentingnya pemilihan cat kayu untuk sangar burung yang baik.

Pasti Anda mencari cara termudah yaitu dengan datang ke toko besi kemudian memilih warna dan mengaplikasikannya. Mungkin hasilnya sudah memenuhi kualifikasi Anda tetapi bagaiaman dengan keamanan dan kenyamanan untuk hewan peliharaan Anda yang tinggal di dalamnya?

Saatnya Anda memilih produk Biovarnish yang akan memenuhi kebutuhan baik dari segi penampilan dan juga ketahanannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus memilih cat kayu Biovanrish untuk finishing sangkar burung.

Sangar Burung Dengan Natural Finishing
  1. Cara aplikasi Biovarnish dengan spray system

Bagi Anda yang berkecimpung dalam usaha sangkar burung, finishing dengan spray system pasti akan sangat dicari. Finishing dengan spray gun ini sebenarnya sangat mudah dan akan mempercepat waktu finishing. Hasilnya pun akan sama rata karena Biovarnish mudah untuk menyatu pada bahan pelarutnya yaitu air. Selain spray system, bagi Anda yang mencari cara paling mudah dapat mengaplikasikannya dengan brush system.

  1. No sagging

Apa yang dicari dari produk finishing untuk masalah penampilan? Tentu saja hasilnya menarik atau tidak. Ketika Anda mengaplikaskian baik dengan kuas maupun dengan spray gun, tidak akan muncul sagging. Munculnya sagging biasanya disebabkan oleh viskositas yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Karena produk Biovarnish ini memiliki formula yang mudah larut dalam bahan pelarutnya maka untuk sagging ini tidak akan memberikan efek yang memperburuk penampilan.

  1. Aman dan ramah lingkungan

Salah satu unsur penting dari pemilihan cat adalah apakah produk tersebut aman dan ramah lingkungan. Terlebih lagi jika Anda menggunakannya untuk finishing sangkar burung, hewan peliharaan Anda. Produk Biovarnish bebas bahan kimia berbahaya yaitu logam berat seperti merkuri, timbal, ftalat, formalin, dll. Hal ini dikarenakan pembuatan produk Biovarnish ini sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Terdapat 82 jenis bahan kimia berbahaya yang akan menimbulkan efek buruk pada kesehatan manusia.

  1. Memberikan warna natural

Bagi sangkar burung tradisional menggunakan bambu, pilihan warna natural dari Biovarnish akan sangat tepat. Warna natural yang dipilih akan tetap memperlihatkan serat kayu sehingga Ada tidak perlu khawatir tentang penampilan sangkar.

Cara Aplikasi Biovarnish dengan Spray Yang Tepat

Lalu jika Anda sudah menemukan banyak kelebihan dari cat kayu Biovarnish bagaimana caa aplikasinya? Apakah cara aplikasi Biovarnish dengan spray system ini akan membuat Anda kesulitan? Tentu tidak, untuk lebih lengkapnya Anda bisa mencermati tata cara aplikasi berikut ini:

  1. Siapkan sangkar burung yang sudah siap difinishing, sebenarnya akan lebih baik jika kerangka sangkar dipisah agar cat menempel benar pada setiap sudut material. Pastikan jenis material yang digunakan bersih, kering dan juga bebas dari debu kotoran bekas amplas.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler pada setiap sudut sangkar burung dan bisa mengaplikasikannya pada sangkar burung. Tunggu hingga kering sekitar 20-30 menit bisa tanpa panas matahari. Jika sudah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 240 dan bersihkan sisa debu amplas.
  3. Cara aplikasi Biovarnish dengan spray adalah mencampur Biovarnish Wood Stain sesuai dengan warna yang diinginkan. Campurkan dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air dan aduk hingga benar-benar rata. Masukan dalam spray gun dan Anda bisa mulia menyemprot ke seluruh permukaan sangkar burung. Tunggu kering sekitar 60 menit kemudian amplas kembali. Anda bisa mengulangi proses ini hingga mendapatkan hasil warna yang diinginkan.
  4. Aplikasi Biovarnish Clear Coat, cara aplikasinya tidak jauh berbeda dengan Biovarnish Wood Stain Anda bisa memilih tingkatkan warna gloss atau doff.

Pembelian produk Biovarnish ini bukanlah hal yang sulit. Usaha berbasis online ini akan membantu Anda dalam mendapatkan produk berkualitas seperti Biovarnish. Produk ini sangat rekomended bahkan cara aplikasi Biovarnish dengan spray dan kuas juga memmiliki hasil yang sama bagusnya .

Jika Anda memesan sekarang juga, Anda juga memiliki peluang besar untuk memiliki usaha sendiri sebagai agen Biovarnish. Produk Biovarnish telah banyak digunakan untuk finishing mebel yang ada di Indonesia. Bahkan di beberpa pabrik tersebut banyak mebel yang dikirim kelar negeri.

Lalu apakah Anda ingin menggunakan produk Biovarnish bisa langsung datang ke alamat Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Bagi Anda yang tidak berdomisili di Jepara jangan khawatir Anda masih bisa mendapatkan produk Biovarnish dengan menghubungi ke nomor 082219357640.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Featured"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU