Masih Belum Menemukan Cat Aman untuk Sangkar Burun? Cek Produk Ini

Sudahkah Anda menggunakan cat aman untuk sangkar burung di rumah Anda? Jangan sampai burung Anda tidak berumur panjang karena salah pilih cat.

Bagi Anda penghobi koleksi hewan terutama burung maka banyak sekali yang harus Anda siapkan. Mulai dari sangkar burung, jenis burung peliharan, makanan dan kesiapan untuk memelihara. Kesiapan dalam memelihara ini meliputi kesiapan Anda untuk membersihkan sangkar burung setiap hari dan menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan kandang sendiri akan membuat burung peliharaan Anda tetap sehat.

subsidi ongkir

Lagipula tidak mungkin Anda memelihara burung tanpa sangkarnya bukan? Jika Anda membersihkan sangkar maka burung juga akan lebih betah dan mudah untuk dijinakkan. Burung yang sehat pasti membuat burung Anda sehat dan siap untuk mengikuti berbagai macam lomba. Sangkar burung yang bersih dan sehat juga harus terbebas dari bahan kimia. Bagaimana bisa dan apakah hubungannya?

Pengaruh Cat yang Aman untuk Sangkar Burung

Pada sangkar burung dibutuhkan lapisan yang membuat sangkar lebih tahan lama dan memiliki penampilan yang menarik. Bahan ini adalah cat. Cat aman untuk sangkar burung dibutuhkan karena salah satu cara untuk menjaga burung Anda tetap prima. Jika Anda lebih cermat, selama ini sangkar burung yang diciptakan oleh pengrajin menggunakan bahan kimia berbahaya. Bahan kimia yang digunakan adalah merkuri dan timbal yang merupakan logam berat dan juga formalin salah satu logam berat sangat berbahaya karena akan dihirup.

Selain memenuhi kebutuhan cat untuk sangkar burung, ukuran yang tepat juga harus Anda penuhi. Tidak mungkin Anda memelihara begitu banyak burung hanya dalam satu sangkar saja. Jika Anda memelihara burung sebaiknya Anda memelihara satu pasang saja dalam satu sangkar.

Hal ini juga akan memudahkan burung Anda untuk bertelur. Jika satu sangkar diisi lebih dari satu pasang kemungkinan burung Anda saling bertengkar sangat tinggi. Material dari sangkar burung juga harus dipertimbangkan. Anda tidak bisa begitu saja memilih jenis sangkar dari sembarangan material. Ada dua metarial yang biasanya digunakan untuk membuat sangkar yaitu besi dan juga bambu.

Sangkar dari besi sangat cocok untuk hewan pematuk sepeti lovebird atau parkit. Sangkar yang terbuat dari bambu sangat bagus untuk jenis burung seperti burung dara. Cat aman untuk sangkar burung yang Anda pilih haruslah dapat diaplikasikan pada sangkar material besi dan juga material kayu.

Bukan Hanya Aman, Cat Kayu Besi Ini Juga Bekualitas

cat-untuk-sangkar-burung

Dalam memilih cat aman untuk sangkar burung, tingkat keamanan yang harus dipilih adalah tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa cat tidak boleh mengandung zat kimai baik itu formalin, timbal dan juga merkuri.

Salah satu jenis cat yang memenuhi persyaratan tersebut adalah cat kayu besi Orchid. Cat ini dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi ini membatasi penggunaan bahan kimia berbahaya dan juga VOC (Volatile Organic Compound).

Bagi Anda baik pengguna sangkar dan juga produsen sangkar sebaiknya berganti menggunakan cat kayu besi ini yang aman dan ramah lingkungan. Apa yang membuat cat kayu besi Orchid ini aman? Bahan cat ini adalah water based sehingga resin telah dicampur dengan air dan Anda hanya membutukan bahan pelarut air saja.

Tidak hanya aman, cat kayu besi Orchid ini juga memiliki kualitas. Apa saja kualitas yang akan Anda dapatkan ini? Pertama Anda akan mendapat sangkar burung yang terlindungi. Baik itu material dari besi maupun dari bambu akan terlindungi.

Cat kayu besi Orchid telah dilengkapi dengan anti jamur, antai rayap, dan juga tahan karat. Sehingga bagi Anda yang menjemur sangkar terkena panas terus menerus dan juga suhu udara lembab tidak akan merusak cat. Cat kayu besi Orchid dapat tahan lebih dari tiga tahun. Apalagi yang dibutuhkan sangkar selain perlindungan? Penampilan.

Warna yang dipilih oleh Anda bisa berbagai macam warna karena cat kayu besi Orchid ini memiliki banyak pilihan warna solid Anda akan menemukan warna yang berbeda dan bukan warna asli material kayu maupun besi. Maka pada akhirnya jika Anda menggunakan cat kayu besi Orchid maka Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu dari segi penampilan dan juga dari segi perlindungan.

Cara Aplikasi Cat Kayu Besi Orchid yang Mudah

Apakah Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cat aman untuk sangkar burung merk Orchid? Produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Bahkan jika Anda seorang pengrajin tidak perlu bersusah payah untuk membeli bahan pelarut thinner yang artinya Anda akan irit budget.

Cara aplikasi yang hanya membutuhkan air ini akan memberikan tampilan glossy dimana Anda tidak perlu khawatir akan kemewahan dari sangkar burung yang Anda finishing. Lalu bagaimana cara aplikasi Orchid ini? Berikut ini langkah-langkah mudahnya:

  1. Persiapan : air bersih dengan PH ±7, kuas bersih, pipa air yang sudah dibelah berfungsi untuk merendam jeruji sangkar, cat kayu besi Orchid dengan pilihan warna yang diinginkan, material sangkar burung yang sudah dipisah antara jeruji dan kerangkanya agar cat bisa melapisi dengan baik.
  2. Siapkan sangkar burung baik itu besi maupun dari bambu yang bersih. Material yang kotor akan mempengaruhi hasil cat tidak rata dan rapi. Material juga harus kering, material besi yang kering akan meminimalisir munculnya karat sedangkan untuk bambu menimalis tumbuhnya jamur dalam waktu dekat.
  3. Campurkan cat kayu besi Orchid dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air. Anda bisa mencampurnya pada pipa air. Oleskan cat dengan kuas pada bagian kerangka sangkar burung hingga rata. Kemudian tunggu hingga kering tanpa dijemur panas matahari. Rendam jeruji pada cat yang ada di dalam pipa hingga semua jeruji terkena cat. Jika sudah tiriskan jeruji hingga kering.
  4. Jika sudah kering lakukan pengamplasan ambang saja dengan kertas amplas no. 400. Jika sudah ulangi pengecatan kembali, Anda bisa melakukan sekitar 2 hingga 3 kali lagi untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
  5. Jika sudah mendapatkan warna dan lapisan cat sudah kering benar maka Anda bisa merakit sangkar burung dan siap untuk dipasarkan atau langsung digunakan.

Cat Aman untuk Sangkar Burung Bisa Didapatkan Dimana?

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cat kayu besi Orchid ini Anda bisa mendapatkannya di agen terdekat daerah Cirebon. Datang saja langsung ke alamat Jalan Ki Sabalanang no. 23 Karangsari, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Anda juga bisa menghubungi nomor 0231-320759 atau email di [email protected]. Cat aman untuk sangkar burung bermerk Orchid ini akan melengkapi kebutuhan pengrajin dari segi keuntungan dan juga bagi Anda penghobi yang mengutamakan kesehatan burung peliharaan Anda.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Featured"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.