Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat

891
Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat

Anda sudah mendapatkan bahan dempul kayu untuk warna kayu transparan? Jika sudah mendapatkan dan ternyata produk yang Anda gunakan justru boros maka Anda akan kehilangan banyak budget hanya untuk pembelian dempul saja. Nah produk yang salah tersebut harus Anda perbaiki dan Anda harus mengganti produk yang terbaik untuk digunakan.

Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat
Pori kayu lunak yang perlu di isi oleh wood filler berkualitas.

Wood filler jati adalah salah satu jenis bahan filler atau dempul yang banyak digunakan. Siapa yang tidak menyukai warna jati?  Pemilihan dempul warna jati dipengaruhi dengan hasil warna kayu jati. Hampir semua konsumen memilih warna jati digunakan untuk furniture yang terbuat dari berbagai macam jenis kayu. Misalnya saja Anda menggunakan kayu jati belanda yang memiliki warna cenderung putih. Dengan wood filler jati maka Anda akan mendapatkan warna kayu jati yang lebih tajam dan juga transparan.

Nah jika saat ini Anda masih menggunakan wood filler solvent, saatnya kini beralih menggunakan wood filler water based yang lebih aman dan juga ramah lingkungan. Ketika Anda akan menggunakan wood filler solvent based maka Anda juga membutuhkan thinner khusus sebagai bahan pelarut wood filler agar lebih mudah untuk diaplikasikan.

Jika Anda menggunakan wood filler water based Anda cukup melarutkan sedikit dengan air agar lebih mudah diaplikasikan. Sedangkan jika Anda akan mengaplikasikan langsung dengan mudah karena wood filler water based tentu saja memiliki bentuk yang cukup larut sehingga Anda yang akan mengaplikasikan dengan pisau pallet atau dengan kain ball akan cukup mudah.

CS Biovarnish

Wood filler solvent based juga menjadi andalan yang banyak digunakan di industri perkayuan. Produk yang dapat diandalkan oleh para tukang kayu professional, penghobi dan juga pemula. Namun kemajuan teknologi telah menciptakan wood filler water based yang memiliki kinerja baik bahakn memiliki hasil yang sama seperti wood filler solvent. Wood filler water based memiliki dampak negatif yang kecil terhadap lingkungan bahakan tidak ada dampak yang buruk. Wood filler water based adalah bahan yang mudah dilarutkan dan mudah untuk digunakan.

Ketika wood filler water based sendiri telah diaplikasikan maka akan menghasilkan tampilan yang menarik dan jika terdapat sisa mudah untuk untuk dibersihkan. Selain itu kualitas adhesi dari wood filler water based lebih baik jika dibandingkan dengan wood filler water based.

Tips Memilih Wood Filler Water Based Yang Berkualitas

Jika melihat kemampuan dari wood filler water based memang baik, namun belum tentu semua merk wood filler water based berkualitas. Anda harus melakukan berbagai macam percobaan dari banyak merk wood filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semua wood filler baik itu solvent dan water based memiliki kualitas yang berbeda. Anda harus mencari produk dengan kekuatan adhesi yang paling baik. Wood filler yang baik tidak akan menyusut terlalu banyak pada saat kering atau bahkan keluar setelah diisikan pada pori kayu wood filler tidak akan keluar atau tidak akan mengelupas pada saat kering.

Setiap jenis kayu memiliki penyerapan yang berbeda-beda. Wood filler yang baik mampu mengisi berbagai jenis kayu yang memiliki penyerapan kayu berbeda. Misalnya saja kayu jati yang memiliki pori kayu kecil maka wood filler water based harus bisa mengisi dengan baik. Jika pada pori kayu yang besar seperti pada kayu jati belanda wood filler juga harus bisa mengisi dengan baik.

Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat
Pengamplasan wood filler yang berkualitas tidak banyak peeling agar tidak boros.

Penggunaan wood filler sebelum pewarnaan kayu akan membuat furniture memiliki hasil akhir warna yang natural transparan. Namun warna wood filler yang dipilih juga harus sesuai dengan hasil akhir yang diinginkan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal pada kayu jati maka pilih wood filler dengan warna jati yang paling mendekati.

Nah untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka Anda bisa menguji cobakan seluruh proses yang akan dilakukan. Sebelum Anda melakukan finishing pada lemari atau pada top table yang mahal maka cobalah melakukan finishing pada media kayu yang lain. Misalnya saja pada potongan kayu dengan jenis kayu yang sama. Cara ini akan sangat menghemat biaya agar Anda tidak salah mendapatkan hasil finishing yang diinginkan.

Jika Anda ingin mendapatkan produk dengan warna yang diingnkan, maka Anda harus melakukan percobaan tidak hanya pada satu warna wood filler dan wood stain saja. Anda bisa menguji beberapa warna sebelum Anda melakukan finishing yang sebenarnya. Jika Anda sudah mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan selanjutnya Anda tinggal mengaplikasikan pada media yang sesungguhnya.

Perhatikan dimana Anda akan melakukan finishing. Jika Anda akan mengaplikasikan dengan produk solvent maka Anda harus mengecat di luar ruangan agar sirkulasi udara baik dan Anda tidak hanya menghirup aroma dari  solvent yang sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa menimbulkan kematian. Sedangkan jika Anda akan melakukan finishing water based Anda bisa melakukannya di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Produk wood filler water based tidak akan mengeluarkan aroma yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Merk Wood Filler Jati Biovarnish

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana perbedaan wood filler solvent dan juga wood filler water based. Anda juga sudah mengetahui manakah ciri produk yang berkualitas dan juga tidak. Jika Anda ingin mendapatkan produk wood filler yang berkualitas maka Biovarnish adalah produk tepat yang harus Anda gunakan.

Ada banyak sekali keuntungan dari segi keunggulan produk water based yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Biovarnish wood filler. Warna kayu jati yang bisa Anda gunakan sangat dekat dengan warna kayu jati. Sehingga Anda bisa tenang dan menggunakannya pada berbagai macam jenis kayu tidak hanya kayu jati saja selama Anda menginginkan hasil finishing warna kayu jati.

Produk Biovarnish wood filler bisa Anda aplikasikan langsung menggunakan pisau scrape ke seluruh permukaan. Bahkan Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada kayu yang berlubang dengan menggunakan wood filler yang dicampur dengan sebuk kayu. Anda bisa langsung mengisi menggunakan pisau pallet.

Sedangkan jika Anda ingin mengisi pori kayu yang halus maka Anda bisa langsung mengaplikasikan dengan wood filler yang telah dicampur dengan sedikit air kemudian Anda gunakan kain ball dan usapkan sambil ditekan ke seluruh permukaan kayu. Wood filler akan mengering hanya dalam waktu 20 menit saja Anda bisa langsung diamplas kemudian dilapisi dengan bahan pewarna kayu atau wood stain.

Ketika proses pengamplasan berlangsung Biovarnish wood filler tidak akan menghasilkan permukaan kayu yang peeling. Justru bahan akan merekat dalam pori kayu dan mengisi dengan baik. Karena tidak peeling tentu saja wood filler tidak akan menimbulkan hasil yang boros.

Tips Aplikasi Wood Filler Water Based Biovarnish

Semua para pengrajin memang sudah mengetahui bagaimana proses pendempulan dilakukan. Namun apakah proses yang selama ini digunakan sudah benar sehingga tidak menimbulkan keborosan bahkan dapat melekat pada pori kayu? Cara pendempulan wood filler yang salah tentu justru akan menimbulkan keborosan dan akan membengkakan budget yang harus dikeluarkan untuk finishing.

Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat
Kayu jati dengan bidang datar.

Jika Anda menggunakan produk Biovarnish wood filler dengan benar maka dijamin Anda akan mendapatkan hasil finishing yang  halus dan juga rata. Berikut ini tips yang bisa Anda gunakan baik untuk proses aplikasi wood filler pada kayu.

  • Pastikan bidang yang akan Anda aplikasi. Bedakan cara aplikasi wood filler water based Biovarnish sesuai dengan bidang. Ada dua perbedaan yang biasanya muncul yaitu bidang yang datar dan juga bidang yang memiliki cekungan cukup dalam.
  • Aplikasi pada bidang yang datar Anda bisa mencampurkan terlebih dahulu Biovarnish wood filler jati dengan sedikit air kemudian usapkan menggunakan kain bal secara memutar sehingga pori-pori lembut pada kayu bidang datar benar-benar masuk.
  • Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat
    Contoh dowel untuk aplikasi wood filler.

    Cara aplikasi Biovarnish wood filler jati pada bidang yang cekung cukup dalam bisa menggunakan wood filler yang telah dicampurkan dengan serbuk kayu yang halus. Kemudian isikan campuran tersebut menggunakan pisau pallet pada bidang kayu yang cekung tersebut.

  • Jika permukaan kayu yang cekung dengan diameter 2mm atau lebih dan sangat dalam maka Anda bisa menggunakan potongan kayu kecil yang dimasukan ke dalam bidang cekung tersebut kemudian ditutup menggunakan wood filler.

Cara aplikasi Biovarnish wood filler bisa bervariasi tergantung dengan kebutuhan Anda. Maka sebelum Anda aplikasi pastikan bagaimana bentuk bidang dan apabila Anda ingin mendapatkan warna yang sesuai maka Anda harus memilih produk dengan warna yang sesuai.

Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat dan Cepat

Untuk mendapatkan Biovarnish wood filler yang berlkualitas maka Anda bisa membelinya melalui situs ini. Tidak hanya wood filler warna kayu jati saja namun juga ada pilihan warna lain seperti warna sungkai, warna ramin, warna mahoni. Jika Anda ingin membeli langsung maka Anda bisa langsung membelinya di Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta.

 

CS Biovarnish