Biovarnish Wood Filler – Dempul Kayu Cepat Kering Ramah Lingkungan

Saat melakukan finishing, penggunaan dempul kayu atau wood filler merupakan sebuah pondasi yang penting. Penggunaan wood filler sangat penting untuk dilakukan sebagai tahap awal proses finishing dengan hasil akhir close poreatau pori tertutup. Menutup pori kayu bisa dilakukan dengan mudah melalui penggunaan filler atau dempul yang akan mengisi dan mengunci pori kayu dengan optimal.

Berbagai merk atau produk cat kayu yang beredar pasti memiliki varian wood filler untuk melengkapi kebutuhan finishing seluruh penggunanya. Pada beberapa produk, pasti akan ditemui dempul kayu dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Meski fungsinya untuk menutup pori kayu, nyatanya penggunaan filler juga harus disesuaikan dengan warna alami kayu.

Anda sebaiknya memilih filler yang warnanya mirip dengan warna alami kayu. Hal ini penting dilakukan agar hasil akhir dari proses finishing yang Anda lakukan menghasilkan paduan warna yang lebih sesuai. Terlebih jika Anda ingin memiliki hasil akhir finishing natural, Anda perlu memilih pengunaan filler kayu dengan warna yang sesuai dengan warna alami kayu.

Hal tersebut akan membuat hasil coating Anda menjadi lebih terlihat natural. Karena padu padan warna dari filler dan pilihan wood stain yang digunakan juga berpengaruh pada hasil akhir finishing yang Anda lakukan. Seperti jenis cat lainnya, varian dempul kayu juga sebaiknya Anda gunakan dan pilih yang lebih aman. Baik dari segi komposisi bahannya maupun dari hasilnya. Ada berbagai merk wood filler yang beredar di pasaran dan bisa Anda gunakan, termasuk jenis water based.

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan adalah wood filler dari Biovarnish. Penggunaan produk ini jelas lebih aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan. Agar Anda lebih memahami dan mengetahui tentang produk ini, sebaiknya simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Mengenal Dempul Biovarnish Wood Filler

Sebagai salah satu jenis wood filler water based yang berkualitas, produk Biovarnish Wood Filler bisa menjadi salah satu alternatif produk finishing yang Anda gunakan. Selain lebih aman karena berbasis water based, pengaplikasian produk ini juga lebih mudah. Bahkan bagi Anda yang bukan merupakan seorang profesional di bidang finishing kayu, Anda tetap bisa melakukan proses finishing dengan menggunakan produk ini.

Dempul Kayu Wood Filler

Produk Biovarnish Wood Filler merupakan bahan wood filler yang menggunakan system water based acrylic modifier untuk mengisi pori-pori dan memperbaiki lubang cacat tekstur permukaan kayu yang sama halnya dengan dempul. Wood filler digunakan untuk mencipatakan lapisan coating yang transparan dan pori pori terutup (close pore finish).

Dempul wood filler dari Biovarnish ini dibuat khusus dengan system water based sehingga aman dan ramah lingkungan. Produk yang satu ini efektif untuk media substrat kayu, solid, plywood, rotan, bambu , mdf dan bahan sejenis kayu lainya. Produk Biovarnish Wood Filler diformulasikan khusus sesuai dengan standar kesehatan bahan kimia dan standar yang aman.

Wood Filler Biovarnish aman di gunakan untuk para pekerja dan pengguna produk akhir. Telah diformulasikan sesuai standar keamanan bahan kimia internasional dan berdasarkan uni eropa ECHA. Wood Filler atau dempul kayu ini mengandung volatile organic compound atau VOC yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan standar yang ditetapkan US EPA (Unite state environmental protection agency) regulation number 8-3-301 table 1 & 2.

Sumber : Klik Disini

Sebagai produk finishing yang menjadi pondasi awal pengaplikasian produk finishing, produk ini aman untuk digunakan dan sangat efisien. Akan lebih cepat kering dan lebih mudah diamplas, membuat produk ini sangat cocok digunakan untuk proses finishing Anda.

Keunggulan Biovarnish Wood Filler

Setelah mengetahui sekilas informasi mengenai produk wood filler dari Biovarnish diatas, tidak lengkap bila Anda tidak mengetahui apa saja keunggulan dari produk ini. Berikut ini beberapa keunggulan produk Wood Filler dari Biovarnish yang perlu Anda ketahui:

√ Tidak mengandung racun dan kadar VOC sangat rendah

Formulasi produk dempul kayu ini menggunakan bahan yang aman dan sesuai standar keamanan bahan kimia Internasional.

√ Memiiliki sifat Anti jamur dan anti bakteri

Penggunaan produk ini juga lebih aman untuk menghalau jamur pada media kayu. Karena sudah diformulasikan dengan bahan anti jamur.

√ Efektif mengisi pori-pori dengan baik

Sebagai produk dempul kayu berkualitas, produk ini bisa mengisi pori kayu dengan efektif.

√ Memiliki Daya rekat tinggi

Tak hanya mampu mengisi pori kayu dengan maksimal, produk dempul kayu ini juga bisa merekat dengan baik pada pori kayu maupun seluruh permukaannya.

√ Cepat kering

Penting untuk Anda memperhatikan memperhatikan kecepatan kering produk dempul kayu. Saat menggunakan produk wood filler, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini karena produk ini memiliki kecepatan kering yang cepat. Wood Filler Biovarnish akan mengering setelah 20 menit diaplikasikan dan siap untuk diamplas.

√ Mudah diamplas

Tak perlu khawatir pula mengenai kemudahan pengamplasan karena produk ini akan mudah diamplas. Meski mudah diamplas, Anda tidak perlu khawatir mengenai kekuatan dempul ini mengunci dan mengisi pori kayu yang akan Anda finishing. Produk ini tetap bisa memberikan hasil finishing yang sesuai dengan harapan Anda.

√ Aplikasi produk sangat mudah

Penggunaan produk ini sangat fleksibel karena bisa dilakukan dengan berbagai metode. Anda bisa menggunakan kuas, alat spray, maupun pisau scrape. Sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan dan kondisi kelengkapan alat milik Anda.

Fungsi Dempul Biovarnish Wood Filler

Setelah mengetahui informasi mengenai produk ini beserta keunggulannya, jangan ketinggalan untuk mengetahui mengenai fungsi dari produk ini juga. Karena hal ini penting untuk diketahui agar Anda lebih memahami seluk beluk mengenai produk ini. Termasuk mengenai fungsi dari produk ini.

Dempul kayu water based Biovarnish Wood Filler berfungsi untuk menutup pori pori dan cacat tekstur permukaan kayu, plywood, mdf, bambu, rotan dan media sejenis kayu lainnya. Selain itu produk ini juga dapat menciptakan hasil akhir finishing kayu yang halus, flat dengan tampilan akhir pori-pori tertutup atau biasa disebut dengan close pore finish.

Aplikasi Biovarnish Wood Filler

Sumber : Klik Disini

 

  • Bersihkan permukaan kayu dari berbagai kotoran dan bekas minyak
  • Pastikan permukaan kayu dalam kondisi kering (MC < 15%)
  • Aplikasikan wood filler dengan cara skrape mengunakan pisau palet searah serat.
  • Tunggu sampai kering benar (+/- 20 menit)
  • Silahkan amplas kayu dengan kertas amplas jenis alumunium oxide no 240.
  • Saat mengamplas lakukan dengan gerakan Searah serat sampai halus dan serat kayu terlihat.
  • Ulangi lagi tahap tahap diatas hingga lubang cacat tekstur permukaan dan pori-pori benar-benar tertutup sempurna, halus dan rata.

Saat aplikasi jika perlu, anda bisa menambahkan air bersih secukupnya sesuai dengan standar kekentalan menurut alat yang digunakan. Selain itu untuk media ukiran atau tekture propile,  wood filler dapat diaplikasikan dengan kuas atau spray. Hal ini dilakukan untuk menjangkau tempat-tempat tersembunyi dan tidak mudah sagging.

Dimana Anda Bisa Membeli Biovarnish Wood Filler?

Anda dapat membeli seluruh varian produk Biovarnish secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

https://www.tokopedia.com/biopaint102

https://www.tokopedia.com/bioindustrieso

https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

https://www.tokopedia.com/bioindustries

https://www.tokopedia.com/rayapjamur

https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

https://shopee.co.id/biovarnish.official

https://www.tokopedia.com/biovarnishseries

https://www.tokopedia.com/catkayu

https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

 

Anda juga bisa membeli seluruh produk Biovarnish secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phn / fax: +62 274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Disini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phn: +62.291.598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154
Phn: +62 231 320759
e-mail: [email protected]

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biovarnish"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.