Cepat Kering dan Aman, Gunakan Dempul Kayu Terbaik Water Based Ini

Menggunakan dempul kayu yang aman dan cepat kering sangat membantu anda mendapatkan tampilan finishing close pore. Agar tampilan furniture close pore dengan hasil cepat maka memerlukan dempul kayu cepat kering yang tepat. Pilih dempul kayu yang aman dan ramah lingkungan.

Dempul kayu pada umumnya memiliki fungsi mengisi pori-pori atau menyamarkan cacat pada permukaan kayu. Hasil finishing yang cepat tentu lebih diminati oleh produsen furniture karena lebih efisien waktu.

subsidi ongkir

Agar tidak salah memilih dempul kayu cepat kering, maka perhatikan kualitas yang ditawarkan oleh setiap produk. Berikut adalah ciri-ciri dempul kayu cepat kering yang baik, semoga dengan ini menjasikan sebuah rujukan sebelum membeli dempul kayu untuk kebutuhan finishing Anda.

Ciri Dempul Kayu Cepat Kering

Berikut ciri-ciri dempul yang baik untuk digunakan untuk kebutuhan finishing:

  1. Dempul yang baik sangat efektif mengisi pori-pori kayu dengan sempurna
  2. Mudah diaplikasikan
  3. Mudah diamplas
  4. Memiliki daya rekat yang bagus
  5. Dapat diaplikasikan dengan scrap maupun kuas
Perbandingan Cara Dempul Kayu Jati Biovarnish Dan Buatan Sendiri

Saat menggunakan dempul kayu, kemudahan pengamplasan juga menjadi pertimbangan yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda memakan waktu lama saat menggunakan dempul kayu hanya karena dempul sulit diamplas. Fungsinya yang mengisi pori-pori kayu juga harus sejalan dengan daya rekatnya yang tinggi. Pastikan dempul kayu yang anda gunakan dapat bertahan dan mengisi pori-pori kayu dengan baik.

Kemudahan aplikasi masih menjadi pengaruh utama dalam efektifitas penggunaan sebuah produk, termasuk pada dempul kayu. Agar lebih efektif saat digunakan untuk mengisi pori-pori kayu, ada baiknya anda mulai memilih akan menggunakan dempul kayu merk apa untuk melakukan finishing.

Selain dari segi kemudahan aplikasi, anda juga perlu memperhatikan keamanan dempul kayu yang anda gunakan. Akan jauh lebih baik jika anda menggunakan dempul kayu yang aman dan ramah lingkungan. Sehingga tidak mengganggu kesehatan anda maupun memberikan efek negatig pada lingkungan.

Memilih Dempul Kayu yang Aman dan Ramah Lingkungan

Selain memperhatikan kualitas bahan dari dempul yang bagus dan cepat kering, Anda perlu memperhatikan keamanan bahan finishing. Saat ini, dunia finishing internasional telah banyak menggunakan bahan finishing yang aman seperti air dan mulai menghentikan penggunaan bahan finishing solvent. Hal ini telah diperhatikan oleh US Enviromental Protection Agency (EPA) sehingga barang apapun yang masuk ke ranag internasional harus sesuai dengan standarisasi keamanan salah satunya EPA.

Bahan finishing yang menggunakan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance adalah Biovarnish. Untuk dasar finishing gunakan Biovarnish Wood Filler, selain tidak beracun, rendah VOC juga tidak berbau bahkan dapat diaplikasikan dengan scrap, kuas ataupun semprot.

Demikian informasi singkat mengenai dempul kayu cepat kering, semoga dengan informasi di atas memberikkan referensi dempul kayu yang tepat guna kebutuhan finishing furniture. Baca juga artikel kami yang membahas “dempul triplek yang bagus“.

Manfaat Dempul Kayu

Dempul kayu saat ini menjadi salah satu bahan finishing yang penting untuk digunakan. Bukan hanya untuk mengisi pori kayu yang terbuka, dempul kayu ternyata memiliki berbagai manfaat lainnya. Saat menggunakan Biovarnish Wood Filler, anda juga bisa menggunakannya karena berbagai alasan lainnya. Secara umum inilah manfaat menggunakan dempul kayu yang perlu anda ketahui:

Mengisi Pori Kayu

Menggunakan wood filler sering menjadi alasan untuk mengisi pori kayu. Pori-pori kayu yang terbuka dapat anda tutup menggunakan wood filler. Selain lebih aman karena material kayu lebih terjaga, proses finishing juga akan lebih mudah anda lakukan.

Memperbaiki Cacat Kayu

Teknik Menghaluskan Kayu Dan Menghilangkan Cacat Sebelum Finishing - WOOD FILLER

Selain mengisi pori kayu, jika anda menggunakan media kayu yang memiliki bagian rusak atau cacat anda bisa mengatasinya dengan wood filler. Saat menggunakan media yang memiliki mata kayu, anda juga dapat membantu menyamarkannya dengan menggunakan wood filler.

Memperbaiki Kerusakan Pada Furniture

Dengan bantuan wood filler, anda dapat melakukan refinishing furniture dengan lebih mudah. Bukan hanya sekedar memberi tampilan baru dengan warna cat yang baru, furniture anda yang mulai rusak juga dapat diperbaiki. Jika ada bagian furniture yang mulai keropos karena termakan rayap misalnya, anda juga bisa mengisinya dengan wood filler.

Mendapatkan Hasil Finishing Close Pore

Hasil finishing close pore juga dapat anda peroleh dengan mengaplikasikan wood filler. Penggunaan produk ini akan membantu anda memberikan hasil finishing close pore dengan cepat.

Cara Mengecat Kayu

Membantu Menajamkan Warna Cat Kayu

Hasil finishing close pore yang anda inginkan akan semakin tajam warnanya saat anda mengaplikasikan wood filler. Bovarnish Wood Filler akan membantu anda mendapatkan tampilan furniture close pore dengan warna menarik.

Dempul Terbaik untuk Furniture Kesayangan Anda

Bertanya-tanya soal dempul apakah yang terbaik yang bisa anda gunakan untuk finishing furniture? Anda bisa menggunakan Biovarnish Wood Filler. Produk ini adalah dempul kayu water based yang akan menutup pori kayu secara maksimal. Produk ini juga dapat membantu mengatasi cacat kayu jika anda akan melakukan refinishing furniture yang mengalami kerusakan.

Warna Dempul Kayu

Selain itu, wood filler juga mampu memberikan warna natural sehingga jika ingin di finishing dengan pernis dan wood stain tidak akan terlihat. Ada beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dari produk ini, efeknya adalah terhadap proses dan hasil. Pertama wood filler ini akan mengeras dan fleksibel pada pori kayu. Jadi ketika kayu berubah bentuk, wood filler tidak akan retak atau mengalami kerusakan yang parah. 

Kedua adalah ada empat pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan jenis kayunya. Warna ini adalah jati, sungkai, mahoni dan juga ramin dimana keempat warna ini nantinya bisa juga Anda campurkan dengan wood stain sehingga hasilnya bisa sesuai. 

Ketiga, wood filler akan menutup permukaan secara maksimal dan tidak boros. Setelah diaplikasikan, wood filler hanya akan memadat dan berkurang sedikit. Bahkan setelah di amplas tidak akan menimbulkan efek peeling. 

Cara Aplikasi Biovarnish Wood Filler Dempul Kayu Cepat Kering

Saatnya masuk pada proses aplikasi dempul kayu yang benar. Jika anda memiliki furniture yang mulai keropos, anda bisa mengatasinya dengan wood filler. Saat mengaplikasikan wood filler untuk finishing furniture baru, anda juga dapat mengaplikasikannya dengan mudah. 

Berikut ini cara mengaplikasikan wood filler yang bisa anda lakukan dengan mudah: 

Tahap 1. Pertama, amplas seluruh permukaan furniture dengan amplas 240. Pastikan seluruh permukaannya halus dan merata.  

Wood Filler Jati Water Based Aplikasi Hemat Dan Cepat

Tahap 2. Campurkan Biovarnish Wood Filler dengan sedikit air, aduk hingga merata lalu aplikasikan dengan kuas ataupun scrape. Jika anda ingin memperbaiki furniture lama yang mulai keropos, anda juga bisa mengkombinasikan wood filler dengan serbuk kayu sisa pengamplasan sebelumnya. Aplikasikan dengan tipis dan merata pada seluruh permukaan furniture.

Tahap 3. Tunggu lapisan wood filler mengering sekitar 20 menit setelah diaplikasikan. Jika sudah kering dengan sempurna, anda bisa melakukan pengamplasan. Gunakan amplas 240 hingga 320 hingga serat kayu mulai terlihat. Selanjutnya, anda sudah bisa melakukan pewarnaan menggunakan Biovarnish Wood Stain.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.