Cat Kayu Terbaik di Indonesia untuk Mix & Match Desain Mid Century

Furniture mid century dengan cat kayu terbaik akan sangat menunjang gaya mid century pada suatu hunian yang modern di tahun 2017.

Gaya mid century akhir-akhir ini ramai dibicarakan di Indonesia. Di Eropa dan Amerika gaya mid century sudah menjadi trend yang digunakan oleh banyak hunian. Mungkin Anda tertarik menggunakan gaya mid century di tahun modern 2017 ini? Gaya mid century sebenarnya adalah sebuah gaya yang melipitu arsitektur, interior, produk dan desain grafis yang menggambarkan  desain di abad ke 20 sekitar tahun 1933 hingga 1965. Pada tahun  tersebut Anda akan menemukan banyak gaya karena pada tahun-tahun tersebutlah gaya hunian sedang berkembang pesat. Untuk arsitektur, hunian memiliki jendela yang besar sehingga memberikan sirkulasi udara yang sangat baik. Mid century adalah gaya di mana sangat mengangkat sifat natural alam sehingga untuk tampilannya sendiri adalah bersih, organik dan informal.

Jika dilihat dari arsitektur gaya mid century bersih dan natural lalu bagaimana dengan furniture yang digunakan? Untuk mendukung gaya mid century furniture yang digunakan adalah terbuat dari meterial kayu dengan khas warna dari cat kayu terbaik warna natural transparan sehingga terlihat serat kayu. Jenis kayu yang sering digunakan adalah kayu solid, mengingat pada tahun 1933 kayu solid menjadi material berharga dan banyak diporuksi untuk berbagai macam jenis furniture. Sangat berbeda dengan furniture modern ini yang lebih memanfaatkan jenis kayu atau seperti plywood. Dengan kayu solid karekter dari furniture akan lebih kuat dan natural.

Mix and Match Furniture Untuk Menciptakan Hunian Bergaya Mid Century

Mid Century Home Dengan Cat Kayu Terbaik

Untuk menciptakan gaya mid century, furniture menjadi bagian yang paling penting untuk diperlihatkan dengan baik. Anda bisa melakukan perpaduan yang menarik dari desain furniture, warna furniture dengan warna dinding dekorasi yang digunakan. Dalam hal warna furniture, cat kayu terbaik memiliki peranan penting  karena semakin warna yang diberikan memiliki transparansi tinggi maka gaya mid century akan semakin terasa. Berikut ini beberapa contoh mix and match yang bisa digunakan sebagai inspirasi.

  1. Bedroom, untuk ruang tidur biasanya tidak memiliki banyak perabotan karena kebiasaan orang tahun 1933 lebih sering menghabiskan waktu di ruang keluarga. Maka Anda bisa menggunakan furniture tempat tidur dari kayu oak atau kayu mahoni dengan empat kaki penyangga berukuran rendah dan mengecil di bagian bawah. Furniture di ruang tidur tidak menggunakan ornamen. Warna pada kamar biasanya merujuk warna putih, Anda bisa memberikan lukisan pada dinding diatas cabinet. Efisiensi kamar menjadi rujukan utama karena tidak menggunakan banyak furniture.
  2. Living room, ruangan ini dibuat lebih hangat dengan dinding warna putih atau kelabu. Furniture masih sama yaitu dengan kayu oak atau kayu mahoni. Jika Anda menginginkan sofa pilih berwarna cokelat seperti warna kayu. Penambahan aksen di dalam ruangan bisa bertumpu pada karpet yang digunakan. Karpet bisa memiliki desain atau gambar.
  3. Kitchen, pada ruangan ini Anda bisa bertumpu pada kayu mulai dari lantai,atap, hingga kitchen set. Jenis kayu amsih sama oak dan mahoni bahkan Anda bisa menggunakan kayu pinus dengan memperlihatkan mata kayu yang indah. Padupadankan dengan lukisan yang cukub besar pada salah satu dining untuk memberikan aksen.

Pentingnya Cat Kayu Terbaik Pada Gaya Mid Century

Jika melihat gaya mid century yang bertumpu pada kayu solid maka tentu Anda harus menggunakan jenis cat kayu terbaik. Apalagi pada wilayah dapur yang notabene akan sering terkena kelembapan atau terkena air. Cat sebagai pelindung berperan penting menjaga tekstur kayu tetap kering dengan pori-pori tertutup. Jika Anda mencari jenis cat kayu terbaik maka Anda bisa menggunakan produk merk Biovarnish. Produk ini memiliki pilihan warna yang tepat untuk jenis kayu pinus, oak, mahoni bahkan kayu jenis lain yang mendukung gaya mid century yang Anda inginkan. Tidak hanya warna dan melindugi dari kelembapan tetapi juga akan melindungi dari rayap, goresan dan jamur.

Yang paling menarik adalah konsep netral yang dibutuhkan pada gaya mid century. Dengan cat kayu terbaik Biovarnish, Anda akan mengusung konsep natural dengan baik. Pasalnya cat kayu Biovarnish aman dan ramah lingkungan. Tidak memiliki kandungan kimia berbahaya seperti formalin, timbal, merkuri, ftalat, dll. Bahkan kandungan VOC (Volatile Organic Compound) di bawah standar yang telah ditetapkan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

catkayu.com