Apa Perbedaan Wood Stain dan Liquid Stain Biovarnish? Cek Di Sini

Apa Perbedaan Wood Stain dan Liquid Stain Biovarnish? Simak Penjelasannya.

Proses finishing kayu adalah hal yang penting untuk membuat furniture yang sempurna. Agar mendapatkan hasil furniture yang berkualitas dan banyak diminati di pasaran, tentunya diperlukan penggunaan bahan finishing yang terbaik. Penggunaan plitur kayu juga perlu anda perhatikan untuk mendapatkan hasil warna yang lebih tajam. Saat ini ada berbagai pilihan plitur kayu yang diperjual belikan di pasaran.

Untuk mempermudah proses aplikasi, anda bisa menggunakan produk plitur kayu water based dari biovarnish. Terdapat dua pilihan produk plitur kayu yang dapat anda gunakan pada proses finishing furniture yang akan anda lakukan, yaitu biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain. Apakah perbedaan dari kedua produk tersebut? Simak ulasan lengkap mengenai perbedaan biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain berikut ini!

Apa Itu Biovarnish Wood Stain?

Biovarnish wood stain

Agar memudahkan anda dalam memilih produk plitur kayu dari biovarnish untuk proses finishing, anda perlu mengetahui perbedaan biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain. Biovarnish wood stain adalah bahan pewarna kayu yang berbahan dasar water based acrylic stained emulsion. Produk ini diformulasikan dengan memperhatikan keamanan bahan kimia yang digunakan sesuai standar regulasi yang ditetapkan mengikuti aturan European Chemical Agency (ECHA-REACH Regulation) dan US-EPA regulation certified.

Produk biovarnish wood stain merupakan soluasi pengganti bahan plitur kayu konvensional yang menggunakan bahan pelarut berupa minyak atau thinner yang berbahaya bagi aplikator dan bagi lingkungan. Karena hanya membutuhkan air bersih sebagai bahan pelarut, produk ini lebih aman untuk digunakan. Dibandingkan dengan penggunaan plitur kayu konvensional, aplikasi biovarnish wood stain lebih cepat kering, tidak lengket, lebih tahan air, lebih aman dan ramah lingkungan.

Karena biovarnish wood stain dapat digunakan di berbagai kondisi cuaca, anda dapat menggunakan produk ini untuk kebutuhan finishing interior maupun exterior pada berbagai media kayu. Beberapa media kayu yang dapat anda aplikasikan dengan produk ini adalah berbagai jenis furniture, kusen, handycraft, dan lain sebagainya.

Anda dapat mengaplikasikan biovarnish wood stain dengan 2 metode, yaitu dengan cara dikuas maupun di semprot. Proses aplikasi biovarnish wood stain dapat anda sesuaikan dengan jenis media yang akan anda finishing agar proses finishing dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Apa Itu Biovarnish Liquid Stain?

Kayu Cedar : Pengolahan Hingga Cara Finishingnya Yang Mudah

Biovarnish liquid stain adalah plitur kayu berbahan dasar water based colorant. Produk ini merupakan pewarna kayu berpelarut air, berbentuk larutan pigment cair yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan, karena diformulasikan dengan memperhatikan standard regulasi keamanan bahan kimia internasional (EU-ECHA Reach Regulation compliance dan US EPA Regulation compliance).

Hadir sebagai water based wood stain, Biovarnish Liquid Stain menggunakan berbagai jenis bahan pigment pilihan dengan nilai light fastness yang tinggi. Disesuaikan dengan standar teknis warna interior maupun exterior, tingkat ketahanan terhadap sinar matahari, dan daya tahan terhadap cuaca.

Produk ini dapat digunakan untuk meningkatkan clarity warna, sehingga pengaplikasiannya dapat membuat terciptanya lapisan wood coating yang tajam. Meski demikian, produk ini tetap mampu menampilkan keindahan tekstur serat alami pada kayu karena produk ini dilengkapi dengan sifat transparansi warna yang baik.

Anda dapat menggunakan biovarnish liquid stain untuk memenuhi kebutuhan finishing interior maupun eksterior pada berbagai media kayu, bambu, plywood, MDF, rotan, eceng gondok, maupun jenis serat alam dan media kayu lainnya. Produk ini sangat cocok diaplikasikan untuk proses pewarnaan pada finishing kayu di produk interior furniture, garden furniture, flooring, decking, dinding kayu, kusen, pintu, pergola, maupun pagar.

Untuk cara aplikasinya, direkomendasikan untuk mengaplikasikan produk ini dengan menggunakan metode spray. Hal ini dilakukan agar proses aplikasinya dapat lebih mudah dan lebih cepat. Terutama pada tahap penyeragaman warna yang bisa anda capai menggunakan produk ini, proses penyeragaman warna akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan metode spray.

Apa Perbedaan Wood Stain dan Liquid Stain Biovarnish?

Setelah mengetahui penjelasan lebih lanjut tentang biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain, apakah anda dapat mengetahui apa perbedaan dari kedua produk tersebut? Nah, agar anda dapat lebih memahami tentang kedua produk tersebut mari simak perbedaan biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain berikut ini:

1. Tekstur

Perbedaan mendasar dari kedua jenis produk plitur kayu tersebut adalah dari segi tekstur. Biovarnish wood stain memiliki tekstur pasta sementara biovarnish liquid stain tersedia dalam bentuk liquid atau cairan.

2. Cara aplikasi

Dari segi aplikasi, biovarnish wood stain dapat diaplikasikan dengan menggunakan kuas atau spray. Proses aplikasi dapat dilakukan setelah anda mencampurkan biovarnish wood stain dan air dengan perbandingan 2:1. Sementara biovarnish liquid stain dapat diaplikasikan dengan metode spray setelah dicampur menggunakan air dengan perbandingan 1:1 atau sesuai dengan warna yang anda kehendaki.

3. Penetrasi warna

Setelah diaplikasikan, penetrasi warna dari hasil aplikasi biovarnish liquid stain lebih cepat dibandingkan dengan biovarnish wood stain.

4. Hasil aplikasi

Biovarnish liquid stain memiliki hasil aplikasi yang lebih natural dibandingkan dengan hasil aplikasi biovarnish wood stain.

5. Transparansi substrat atau patern kayu

Hasil aplikasi biovarnish liquid stain akan lebih mengangkat patern atau serat kayu jika dibandingkan dengan hasil aplikasi menggunakan biovarnish wood stain

Nah, dari hasil penjelasan kedua produk ini sekarang anda sudah tahu kan apa saja perbedaan biovarnish wood stain dan biovarnish liquid stain? Jadi manakah plitur kayu pilihan anda? Pastikan anda memilih plitur kayu terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.

Mau Beli Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk biovarnish di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162
Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan
Jepara, Jawa Tengah 59417
Phn: +62.291.598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04,

Desa Tegalwangi, Weru,

Cirebon, Jawa Barat 45154
Phn: +62 231 320759
e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Whatsapp: 082264411073

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU