You are currently viewing Biovarnish Liquid Stain Water Based Solusi Pengecatan Parquet Terbaik

Biovarnish Liquid Stain Water Based Solusi Pengecatan Parquet Terbaik

Penggunaan parquet kayu saat ini banyak dipilih karena mampu meningkatkan kesan alami dan lebih hangat pada sebuah bangunan. Lantai kayu ini sudah banyak digunakan di berbagai hotel, vila, maupun hunian pribadi. Saat memilih cat yang akan digunakan untuk finishing parquet kayu, pastikan cat parquet kayu yang anda gunakan tidak menutup serat dan warna alami kayu.

Permukaan Terbaik yang Harus Diciptakan Pada Lantai Kayu - lantai kayu

Untuk mempertahankan kesan natural pada parquet kayu, tentu diperlukan cat kayu yang berkualitas dan proses pengecatan yang tepat. Jangan sampai parquet kayu anda kehilangan kesan natural bahkan sampai rusak karena proses finishing yang salah. Untuk menghindari hal tersebut, anda perlu memperhatikan pemilihan jenis cat yang akan anda gunakan, contohnya dengan memilih penggunaan cat parquet kayu water based.

Sebelum memulai proses finishing parquet kayu, mari simak tips memilih cat parquet kayu berikut ini!

Tips Memilih Cat Parquet Kayu

  • Warnanya natural

Pastikan anda memilih cat yang membantu meningkatkan kesan natural pada penggunaan parquet kayu di rumah anda. Jangan sampai anda menggunakan cat yang warnanya sangat berbeda dengan material kayu yang anda gunakan sehingga warna yang dihasilkan tidak memberikan kesan hangat dan natural.

  • Transparansi tinggi

Gunakan cat yang memiliki tingkat transparansi tinggi. Hal ini penting agar dapat penggunaan cat parquet kayu yang anda pilih tidak menutup serat alami kayu. Serat kayu seharusnya dapat tetap terlihat agar kesan natural dari penggunaan lantai kayu dapat menambah kesan alami dan hangat di rumah anda.

  • Meningkatkan clarity kayu

Pilihlah cat kayu yang dapat meningkatkan clarity atau kecerahan warna kayu. Sehingga proses aplikasinya dapat dilakukan lebih mudah dan lebih cepat, namun hasil aplikasinya tetap berkualitas.

  • Tahan lama digunakan

Karena parquet atau lantai kayu memiliki resiko kerusakan yang tinggi akibat sering terkena gesekan dan benturan, anda harus memastikan untuk menggunakan cat yang mampu bertahan lama untuk digunakan. Setidaknya skala penggunaannya dapat bertahan hingga mencapat 7-8 bulan.

Coating Schedule Parquet Kayu dengan Biovarnish

  • Persiapan

Pada tahap persiapan, anda dapat melakukan proses pengamplasan untuk menghaluskan permukaan lantai kayu. Anda dapat menggunakan amplas no. 240 atau no. 320 untuk proses ini. Setelah diamplas hingga permukaan kayu halus dan merata, bersihkan debu sisa pengamplasan.

  • Aplikasi biovarnish liquid stain

Pada tahap ini kami merekomendaskan anda untuk menggunakan biovarnish liquid stain. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan warna alami lantai kayu. Aplikasikan biovarnish liquid stain setelah diencerkan dengan perbandingan 1:1 atau dapat disesuaikan hingga tercapai warna yang anda inginkan. Memiliki transparansi warna yang tinggi dan kemampuan meningkatkan clarity warna membuat pewarna kayu transparan ini cocok digunakan untuk cat lantai kayu di rumah anda.

  • Sanding sealer

Aplikasi selanjutnya adalah sanding sealer. Anda perlu menggunakan sanding sealer untuk memotong dan menghilangkan bulu kayu agar tidak muncul ke permukaan. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penggunaan parquet kayu di rumah anda.

  • Top coat

Terakhir, anda perlu menggunakan top coat untuk menjaga tampilan parquet kayu yang telah anda finishing. Gunakanlah top coat biothane untuk melindungi parquet kayu anda dari resiko kerusakan akibat gesekan, benturan, atau hal lain yang berpotensi merusak hasil finishing setelah anda melakukan aplikasi cat lantai kayu anda.

Keunggulan Biovarnish Liquid Stain

Berikut ini keunggulan biovarnish liquid stain sebagai wood stain liquid water based yang perlu anda ketahui:

  • Aman dan ramah lingkungan

Karena merupakan wood stain liquid water based kandungan pada biovarnish liquid stain aman dan ramah lingkungan untuk digunakan

  • Transparansi warna baik

Salah satu keunggulan biovarnish liquid stain adalah memiliki tingkat transparansi yang tinggi karena merupakan produk wood stain liquid water based berkualitas sehingga cocok digunakan untuk finishing parquet kayu anda

  • Meningkatkan clarity warna

Karena diformulasikan dengan water based colorant, salah satu keunggulan biovarnish liquid stain adalah dapat meningkatkan ketajaman warna. Sehingga proses aplikasinya akan lebih cepat jika sudah mencapai warna yang diinginkan.

  • Penetrasi warna lebih cepat

Proses aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain akan lebih cepat karena proses penetrasi warna kedalam media lebih cepat.

  • Hasil lebih natural

Hasil aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain memberikan kesan lebih natural karena produk ini merupakan cat kayu transparan yang membantu menjaga transparansi serat kayu

  • Aplikasi lebih fleksibel

Penggunaan wood stain liquid water based ini dapat dilakukan menggunakan beberapa metode. Fleksibel untuk diaplikasikan menggunakan metode spray maupun dengan menggunakan kuas.

Mau Beli Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk biovarnish di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Whatsapp: 082264411073

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/