Cat Kayu Jati Biovarnish Menciptakan Warna Natural pada Furniture

Finishing furniture natural untuk kayu jati adalah pilihan yang tepat, apakah Anda butuh rekomendasi cat kayu natural untuk finishing jati? Simak artikel ini untuk menemukan jawabnnya!

Furniture kayu jati selalu menjadi idaman bagi penghobi furniture ataupun yang hanya sekedar suka dengan macam furniture. Sebab, kayu jati memiliki ciri khas yang tidak dapat dijumpai oleh kayu lainnya yaitu seratnya yang rapi.

Memilih Finishing Pada Kursi Jati Jepara

Untuk menjaga kualitas kayu jati yang digunakan sebagai furniture, maka diperlukan lapisan cat kayu agar bisa lebih awet dan menghindari dari kerusakan yang disebabkan oleh jamur, debu dan sebagainya. Pemilihan cat kayu dengan hasil finishing transparan adalah pilihan yang tepat untuk kayu jati.

Finishing trasnparan pada kayu jadi akan menambah kesan natural. Hal ini karena serat kayu jati akan semakin terlihat dengan jelas dan meningkatkan nilai estetika. Kesan natural, hangat serta eksklusif dari furniture kayu jati akan semakin menarik.

Finishing Natural Cat Kayu Jati Yang Aman

Cat kayu jati yang aman digunakan bukanlah cat yang biasanya menggunakan bahan pelarut seperti plitur ataupun pernis. Justru cat yang aman digunakan adalah cat water based seperti Biovarnish liquid stain. Cat ini tidak menggunakan bahan pelarut seperti thinner atau sejenisnya, melainkan hanya menggunakan air bersih sebagai pelarutnya.

Kayu Cedar : Pengolahan hingga Cara Finishingnya yang Mudah

Untuk finishing kayu jati, anda bisa menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan seperti Biovarnish liquid stain. Cat ini memang diformulasikan sebagai pengganti cat kayu berbahan solvent. Bahkan, bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA.

Biovarnish liquid stain memang cocok digunakan untuk finishing kayu jati sebab memiliki transparansi warna yang tajam, daya rekat filmnya yang kuat, tarikan kuasnya ringan, mudah diaplikasikan dan cepat kering. Tidak hanya pada kayu jati, cat ini juga cocok diaplikasikan untuk berbagai media kayu, bambu, rotan ataupun serat alam lainnya.

Langkah Finishing Kayu Jati dengan Biovarnish

Untuk mempermudah finishing furniture kayu jati, maka Anda perlu memperhatikan langkah-langkah aplikasi Biovarnish berikut ini:

Cat Kayu Jati Furniture

  1. Amplas seluruh permukaan kayu jati hingga halus merata, anda dapat menggunakan amplas 240 dan 320 untuk proses ini. jangan lupa untuk bersihkan debu sisa pengamplasan.
  2. Selanjutnya, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu serta untuk menghilangkan cacat pada kayu. Encerkan dengan perbandingan 2:1 untuk mempermudah aplikasi.
  3. Lanjutkan dengan pewarnaan, gunakan Biovarnish Liquid Stain ke seluruh permukaan kayu. Anda dapat mengencerkan bahan ini dengan air bersih menggunakan perbandingan 2:1 atau 1:1, sesuai dengan warna yang diinginkan. Aplikasikan dengan kuas atau spray gun.
  4. Terakhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk hasil lebih cemerlang. Anda dpat memilih menggunakan clear coat gloss maupun clear coat mate. Aplikasikan dengan kuas atau spray gun dengan perbandingan 2:1.

Keunggulan Biovarnish Liquid Stain untuk Finishing Kayu Jati

Berikut ini keunggulan biovarnish liquid stain untuk finishing natural pada kayu jati yang perlu anda ketahui:

produk-Biovarnish-liquid-stain

  • Aman dan ramah lingkungan

Karena merupakan wood stain liquid water based kandungan pada biovarnish liquid stain aman dan ramah lingkungan untuk digunakan

  • Transparansi warna baik

Salah satu keunggulan biovarnish liquid stain adalah memiliki tingkat transparansi yang tinggi karena merupakan produk wood stain liquid water based berkualitas sehingga cocok digunakan untuk finishing parquet kayu anda

  • Penetrasi warna lebih cepat

Proses aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain akan lebih cepat karena proses penetrasi warna kedalam media lebih cepat.

  • Hasil lebih natural

Hasil aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain memberikan kesan lebih natural karena produk ini merupakan cat kayu transparan yang membantu menjaga transparansi serat kayu

  • Aplikasi lebih fleksibel

Penggunaan wood stain liquid water based ini dapat dilakukan menggunakan beberapa metode. Fleksibel untuk diaplikasikan menggunakan metode spray maupun dengan menggunakan kuas.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.