Cat Kayu yang Bagus dan Tahan Lama untuk Pengecatan Rumah Bali

Rumah tradisional bali memang tidak bisa terlepas dari kayu, untuk bangunan kayu rumah Bali harus menggunakan cat kayu yang bagus dan tahan lama.

Anda menginginkan rumah dengan suasan dingin? Tedengar suara aliran air seperti di dekat sungai? Atau menginginkan suasana sunset di pantai yang sangat menyejukan? Salah satu tempat Anda bisa menikmati hal itu semua adalah hunian. Jika Anda bisa menciptakan hunian yang nyaman dan ciri seperti tadi maka tidak ada salahnya Anda meniru rumah gaya tradisional Bali yang penuh akan sarat diatas.

Rumah tradisional Bali sekarang sudah sedemikian rupa dimodifikasi dengan rumah modern yang menciptakan suasana lebih nyaman dan asri. Dengan material utama adalah kayu sebagai home building, rumah tradisional Bali dapat Anda ciptakan dengan mudah walaupun Anda tidak tinggal di Bali.

Jika berbicara tentang kayu maka pasti permasalahannya adalah tidak tahan lama. Permasalahan ini sering terjadi ketika kayu sebagai home building terkena perubahan cuaca yang mengakibatkan kerusakan. Padahal hal tersebut dapat teratasi jika Anda memilih cat kayu yang bagus dan tahan lama dalam menutup pori-pori kayu sehingga meminimalisir kerusakan akibat gangguan seperti rayap dan peruabahan cuaca terutama di wilayah tropis seperti Indonesia. Jika tidak, maka produk kayu sudah tidak akan digunakan lagi sebagai home buliding karena mudah lapuk bukan?

Ciri Rumah Kayu Modern Tradisional Bali

Cat-kayu-untuk-Desain-Rumah-Bali

Sebelum Anda memilih cat kayu yang bagus dan tahan lama untuk pelapis atau pelindung kayu pada rumah tradisional Bali, sebaiknya Anda menentukan desain seperti apakah yang akan diciptakan. Rumah tradisional Bali memiliki ciri-ciri khusus, maka Anda harus menempatkan ciri tersebut pada hunian agar benar-benar terasa rumah Bali.

Rumah Bali tidak hanya tradisional tetapi Anda bisa menambahkan ide-ide modern di dalamnya sesuai dengan gaya yang diinginkan. Berikut ini ciri-cirinya:

  1. Material, untuk material rumah tradisonal sering menggunakan kayu merbau. Kayu ini cukup berat dan berasal dari Papua. Walaupun berat kayu ini sangat cocok untuk rumah tropis karena kekautannya yang tahan terhadap panas dan hujan.
  2. Ukiran, jika Anda pergi ke Bali maka akan banyak patung, lukisan ukir bahkan pada rumah Bali. Benar saja bahwa ukiran di Bali sangat terkenal karena memiliki ciri khas khusus yaitu memiliki bentuk ukiran daun, bunga dan buah yang cembung dan cekung. Di sini Anda bsia mengaplikasikannya pada kusen atau jendela.
  3. Pintu, bentuk dari pintu masuk rumah tradisional Bali adalah gerbang kecil dan dinding batu dengan anak tangga 1-3. Pintu utama maupun pintu gerbang kecil terbuat dari dua daun pintu (gebyok). Khusus bagian pintu biasanya menggunakan kayu jati.
  4. Atap, jika Anda mencermati semua rumah tradisional Bali tidak memiliki penutup atap (langit-langit). Sehingga Anda dapat melihat struktur kayu yang digunakan untuk menyangga genteng. Pada bagian inilah Anda bisa mengaplikasiakan cat kayu yang bagus dan tahan lama agar penampilan dan perlindungan kayu terjalin dengan baik.
  5. Warna, pemilihan warna yang ada pada rumah tradisional Bali tidak lain adalah warna cokelat dan abu-abu. Warna cokelat adalah warna natural kayu atau warna dinding batu bata.

Ciri Cat Kayu yang Bagus dan Tahan Lama

Setelah Anda menentukan desain rumah maka selanjutnya memilih merk cat rumah kayu yang bagus dan tahan lama. Teknologi terbaru telah menciptakan cat kayu tersebut dengan bahan pelarut air yang disebut dengan cat kayu water based merk Biovarnish.

Cat dengan pelarut air disebut dengan cat yang bagus karena hasil warna natural transparan tinggi, lebih cepat kering, tahan cuaca (weather resistance) dan yang paling penting adalah aman dan ramah lingkungan. Memilih cat water based sebagai finishing rumah tradisional modern Bali Anda adalah pilihan yang bijak karena dalam mewujudkan hunian yang asri Anda membutuhkan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.