Rekomendasi Cat Kayu yang Bagus untuk Nuansa Rumah Bak Hotel

Membuat hunian anda memiliki nuansa hotel bisa anda dapatkan dengan menggunakan cat kayu berkualitas. Cat kayu untuk furniture di hunian anda akan membuat nuansa hotel tercipta dengan mudah. Untuk mendapatkan furniture dan nuansa hunian layaknya hotel, anda bisa menggunakan cat kayu terbaik yaitu Biovarnish.

Cat Kayu Nuansa Hotel

Jika Anda sering pergi tamasya pasti Anda pernah menginap di berbagai jenis hotel yang memiliki nuansa berbeda. Seringkali Anda pasti berpikir bagaimana jika bisa menyajikan suasana hotel di dalam rumah. Pasti naunsa di rumah akan lebih nyaman untuk ditempati. Salah satu cara untuk mendapatkan nuansa hotel dalam hunian Anda adalah memilih jenis cat kayu yang bagus dan tahan lama.

Cat adalah pemberi warna dalam ruangan bahkan bisa juga untuk memberikan perubahan suasana pada pemilik rumah. Apabila cat yang digunakan adalah jenis cat yang bagus dalam hal kualitas memberikan ketahanan yang bagus maka Anda akan menikmati suasana yang nyaman dalam waktu yang lama.

Rekomendasi Cat Kayu untuk Mendapat Nuansa Hotel Terbaik

Cat yang digunakan pada hotel adalah cat yang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Nah untuk itulah sangat penting dalam memilih jenis cat. Jenis cat yang saat ini banyak digunakan untuk hotel atau area publik lainnya adalah cat kayu water based.

Jenis cat kayu water based lebih aman dan juga lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Selain itu untuk masalah warna cat water based lebih tajam karena tidak menggunakan logam berat untuk pemberian pigmen warnanya.

finishing meja trembesi

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk membawa nuansa hotel ke dalam hunian rumah adalah cat kayu water based Biovarnish. Cat kayu Biovarnish jika diaplikasikan untuk furniture di rumah sangat mudah karena hanya membutuhkan bahan pelarut air dan juga kuas saja.

Anda bisa mendapatkan suasana rumah layaknya hotel dengan mudah, penggunaan cat kayu Biovarnish dapat membantu anda. Selain mudah diaplikasikan, cat kayu Biovarnish juga aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Proses finishing furniture pada hunian anda akan lebih praktis dan nyaman dengan menggunakan Biovarnish.

Furniture di hotel biasanya memiliki nuansa natural yang simple namun elegan. Tentu saja anda bisa membuat tampilan dari perabotan kayu di rumah anda tampak seperti furniture di hotel. Aplikasi cat Biovarnish akan membuat hasil finsihing natural pada furniture di rumah anda menjadi tampak lebih elegan dan terkesan seperti furniture hotel.

Lalu bagaimana membuat hunian terlihat nyaman seperti di hotel? Anda bisa memulainya dari beberapa ruangan berikut ini:

Ruang Tamu

Fungsi ruang tamu adalah untuk menjamu tamu sama halnya seperti lobby hotel untuk itu Anda bisa membuatnya senyaman mungkin. Pada furniture biasanya memanfaatkan sofa yang empuk agar bisa lebih nyaman dengan menggunakan warna warna krem. Bagian dinding agar ruangan terlihat luas maka gunakan cat dinding warna putih.

cat-kayu-yang-bagus-dan-tahan-lama-ruang-keluarga

Untuk coffee table gunakan warna natural kayu cokelat gelap seperti walnut brown bahkan untuk lebih gelap Anda bisa menggunakan warna kayu sonokeling. Warna gelap dari coffee table akan memberikan kehangatan dalam ruangan. Pastikan juga Anda untuk jendela memiliki pencahayaan yang bagus agar sinar matahari bisa masuk dengan leluasa.

Ruang Keluarga

Ruangan ini adalah tempat berkumpulnya Anda dan anggota keluarga yang lainnya. Ruang keluarga harus dibuat lebih hangat dibandingkan dengan ruang tamu. Anda bsia menggunakan coffee table berwarna senada dengan ruang tamu tetapi untuk warna sofa bisa lebih gelap bahkan menyala.

Ruang-Tamu-menggunakan-Cat-Kayu-Yang-Bagus-Dan-Tahan-Lama

Gunakan warna-warna kulit yang harmoni jika dipadukan dengan warna coffee table. Untuk lebih hidup lagi tambahkan permadani berukuran cukup besar dan juga bermotif. Untuk dindingnya Anda bisa memilih dinding warna putih yang sama dengan ruang tamu.

Kamar Tidur

Suasana yang berbeda bisa Anda ciptakan dalam ruang tidur utama. Berikan dinding dengan pilihan warna yang lebih gelap seperti dark green atau wrna merah bata seperti kamar hotel bintang lima. Anda bisa menggunakan wallpaper, jika ingin mendapatkan sedikit corak pilih wallpaper dengan garis vertikal yang tipis.

Untuk tempat tidur pilihlah tempat tidur warna gelap yang terbuat dari kayu. Gunakan kasur spring bed yang empuk seperti yang digunakan pada hotel dengan bedcover yang tebal. Anda juga bisa menggunakan karpet di seluruh ruangan, pilih karpet yang berwarna netral seperti abu-abu atau warna krem.

Kamar Mandi

Ingin memiliki kamar mandi dengan suasana hotel? Kamar mandi hotel memang memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas ini bisa Anda bawa ke dalam kamar mandi di rumah. Ciri dari kamar mandi hotel adalah kebersihan dan ada dua jenis yaitu kamar mandi kering dan juga kaamr mandi basah.kamar mandi kering meliputi cermin, wastafel dan lemari dinding yang menyimpan peralatan mandi, ada pula closet duduk.

Untuk kamar mandi basah biasaya terdapat bathup dan shower. Pilihan warna kamar mandi juga harus warna cerah agar terlihat bersih. Untuk lantai Anda bisa memilih lantai dengan batu alam agar tidak licin.

Dapur

Area ini sangat jarang jika Anda ingin meniru di hotel karena kamar hotel biasanya tidak dilengkapi dengan dapur. Tetapi Anda bisa menata dapur mirip dapur hotel yaitu dengan gaya profesional.

Dapur hotel selalu mengandalkan material besi yang dilapisi oleh chrome yang kuat. Sedangkan untuk dindingnya masih memilih nuansa putih. Untuk lantai biasanya adalah lantai kayu yang aman dan tidak licin.

Halaman

Jika Anda ingin memiliki halaman seperti yang terdapat pada hotel atau terdapat pada cottage maka Anda memerlukan jenis tanaman rerumputan yang mudah tumbuh dan memberikan pemandangan yang segar. Jika Anda memiliki halaman yang cukup luas, berikan air mancur yang akan menghiasi ruangan. Untuk bagan pagar pilih pagar besi yang kuat dengan warna hitam agar telihat lebih gagah.

Keunggulan Cat Kayu Biovarnish

Menggunakan cat kayu Biovarnish adalah pilihan yang tepat untuk perabot kayu di rumah anda. Nuansa hotel akan dengan mudah terasa di hunian anda setelah anda mengaplikasikan cat kayu Biovarnish. Tentu saja car ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh cat water based lainnya. Diantaranya adalah:

Aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan

Seluruh produk Biovarnish diformulasikan mengikuti standar keamanan bahan kimia internasional dari US EPA dan ECHA. Oleh karena itu, sudah pasti cat Biovarnish aman saat diaplikasikan dan tidak berakibat negatif pada lingkungan.

Tidak mengandung bahan kimia berbahaya

Cat Biovarnish menjadi aman untuk digunakan karena alasan ini. Karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, cat ini juga tidak berbahaya bagi kesehatan aplikator saat mengaplikasikannya.

Tidak berbau

Masalah kesehatan terutama yang berkaitan dengan pernapasan biasanya sering terjadi jika anda menggunakan cat solvent based yang berbau menyengat. Tentunya hal ini tidak akan anda temukan saat anda mengaplikasikan cat Biovarnish.

Rendah VOC (Volatile Organic Compound)

Kandungan VOC pada cat menyatakan berapa banyak kandungan bahan kimia berbahaya pada cat tersebut. Dengan formulasinya, kadar VOC Biovarnish juga telah memenuhi ketentuan untuk lebih rendah dari ambang batas yang ditetapkan.

Fleksibel dan mudah diaplikasikan

serat kayu buatan

Anda dapat mengaplikasikan cat Biovarnish dengan mudah. Cukup diencerkan menggunakan air bersih lalu bisa anda aplikasikan menggunakan kuas. Anda juga bisa menggunakan alat spray atau roll, bisa disesuaikan dengan bidang atau media yang akan anda finishing.

Cepat kering

Keunggulan lainnya adalah, anda bisa menghemat waktu finishing saat menggunakan cat ini. Cat Biovarnish dapat kering sempurna sekitar 20-60 menit setelah anda aplikasikan. Anda juga tidak perlu mengeringkannya dibawah panas matahari langsung, cukup diangin anginkan dengan suhu ruang saja. Sehingga anda bisa kapan saja melakukan proses finishing meski dalam kondisi hujan sekalipun.