Ini Dia Warna Plitur Kayu yang Cocok untuk kayu Jati Belanda

Memilih warna  plitur yang cocok untuk kayu jati belanda memang hal yang sangat penting. Simak rekomendasinya di artikel ini !

Inilah Cara Menggunakan Plitur Kayu Yang Benar - Plitur Kuas

Melakukan finishing sendiri pada furnitur yang telah dibuat atau dibeli adalah kegiatan yang menyenangkan. Nah, untuk itu mempelajari masalah teknik aplikasi, pemilihan warna dan juga bagaimana Anda mempersiapkan kayu yang akan difinishing adalah hal yang sangat penting.

Jangan pernah menyepelekan masalah pemilihan warna karena warna yang salah akan memberikan hasil yang berbeda dengan konsep yang ditentukan sejak awal. Apabila Anda memilih warna plitur kayu maka pastikan warna kayu yang akan Anda gunakan sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Terlebih lagi jika Anda ingin memberikan warna natural menggunakan plitur.

Memilih Plitur Kayu untuk Jati Belanda

Kayu jati belanda adalah salah satu jenis kayu yang sangat diminati oleh banyak orang karena harganya murah dan mudah didapatkan. Keindahan serat kayu jati belanda yang menjadi alasan utama jenis kayu ini sering difinishing menggunakan plitur kayu jati.

Produk Biovarnish merupakan plitur kayu water based yang mampu memberikan transparansi yang bagus. Anda juga tidak perlu khawatir akan resiko penggunaannya karena plitur ini memiliki kadar VCO yang rendah sehingga aman untuk digunakan. Produk plitur kayu water based biovarnish liquid stain juga mudah digunakan.

Kayu Cedar : Pengolahan Hingga Cara Finishingnya Yang Mudah

Anda bisa mengaplikasikannya dengan kuas ataupun dengan menggunakan spray gun jika peralatan yang anda miliki cukup memadai. Cat pewarna kayu jati belanda ini akan cepat kering meski tanpa bantuan sinar matahari. Warna plitur kayu ini juga dapat membantu menambah kesan natural pada kayu.

Coating Schedule Kayu Jati Belanda

Berikut ini adalah cara aplikasi finishing close pore untuk hasil terbaik saat anda ingin melakukan finishing menggunakan kayu jati belanda:

Kenalan Dulu Yuk Dengan Kayu Mindi Sebagai Alternatif Kayu Jati Belanda

1. Amplas seluruh permukaan kayu

Proses pengamplasan perlu dilakukan sebagai langkah awal melakukan tahap finishing. Pengamplasan bertujuan untuk menghaluskan seluruh permukaan kayu hingga merata. Hal ini dilakukan agar proses finishing lebih mudah untuk dilakukan.

2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler

Manakah Dempul Kayu Terbaik? Bandingkan Dempul Buatan Sendiri Dan Pabrikan

Untuk memulai tahap finishing kayu jati belanda, anda dapat menggunakan biovarnish wood filler sebagai langkah awal. Biovarnish wood filler sama fungsinya seperti dempul kayu, yaitu untuk mengisi pori-pori kayu serta dapat digunakan juga untuk memperbaiki cacat kayu. Aplikasikan wood filler dengan scrape ke seluruh permukaan kayu. Biarkan mengering, kemudian amplas hingga bersih merata.

3. Gunakan biovarnish liquid stain

Tahap selanjutnya adalah pewarnaan. Anda dapat menggunakan wood stain liquid dari biovarnish liquid stain yang sangat optimal menjadi pewarna kayu jati belanda. Hal ini dikarenakan pewarna kayu transparan ini memiliki transparansi warna yang tinggi, sehingga kesan natural dari aplikasinya dapat terlihat ditandai dengan serat kayu yang terekspos sempurna. Encerkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1, anda dapat mengaplikasikan cat ini dengan kuas maupun spray gun. Tunggu mengering kemudian amplas ambang. Ulangi tahap ini jika perlu.

4. Terakhir, aplikasikan biovarnish clear coat

Clear Coat

Sebagai langkah terakhir, anda perlu mengaplikasikan biovarnish clear coat untuk menjaga lapisan coating yang telah selesai anda kerjakan. Encerkan dengan menggunakan air bersih pada perbandingan 2:1. Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan kayu jati belanda.

Pilihan Warna

Nah sebelum Anda mengaplikasikan, berikut ini lima pilihan dari warna unggulan yang terdapat pada cat kayu Biovarnish liquid stain:

Teknik Aplikasi Pewarna Kayu Water Based Biovarnish Wood Stain Pada Dinding 3a

— Yellow Ox —

Warna Plitur Kayu

Anda akan mendapatkan warna natural kekuningan dari kayu jati belanda maka pilihan warna dari wood stain liquid yellow ox adalah pilihan yang sangat tepat.

— Salak Brown —

Plitur Kayu Jati Belanda

Salak brown memiliki warna yang menyerupai warna kulit buah salak dengan efek keemasan. Warna ini sangat mudah menyala karena ketajaman yang didapatkan dari serat kayu jati belanda. Putihnya kayu jati belanda akan mempermudah Anda untuk memperlihatkan warna salak brown yang asli.

— Walnut Brown —

Kayu walnut sangat jarang dan mahal didapatkan di Indonesia, namun Anda bisa mendapatkan warnanya melalui produk Biovarnish liquid stain. Di sini Anda akan mendapatkan hasil warna yang sesuai dan juga warna yang tepat. Anda akan mendapatkan warna walnut brown yang tajam dengan wood filler warna jati atau ramin.

— Candy Brown —

Katalog Candy Brown

Warna yang menyerupai warna kayu jati ini namun memberikan warna yang lebih muda atau terang. Kesan warna jati tua dengan efek keemasan juga akan Anda dapatkan melalui warna candy brown. Namun jika Anda ingin mempertajam efeknya gunakan wood filler ramin.

— Light Walnut —

Light WalnutMirip dengan warna dari walnut brown namun hasilnya lebih terang dan cerah. Warna ini banyak disukai bagi Anda yang ingin memiliki gaya minimalis atau gaya skandinavia yang mencerminkan warna cerah.

Hasil warna plitur kayu natural yang akan Anda dapatkan dari produk Biovarnish didukung dengan lapisan akhir dari Biovarnish clear coat matte. Tanpa adanya kilap Anda akan mendapatkan efek natural sekaligus perlindungan yang baik pada kayu jati belanda.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biovarnish Liquid Stain"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.