Harga Cat Pernis Murah dan Aman Cocok untuk Tempat Tidur Anak DIY

Siapa bilang tempat tidur anak harus menggunakan cat yang berwarna? Kini banyak sekali jenis tempat tidur anak yang hanya diberikan tampilan transparan atau hanya menggunakan bahan finishing pernis saja. Pemilhan penggunaan pernis ini kebanyakan disesuaikan dengan umur anak. Jika Anda ingin menggunakan  pernis maka ada beberapa hal yang bisa Anda dapatkan atau beberapa hal yang perli diperhatikan yaitu dari segi faktior harga kemudian dari faktor cara mengecat yang baik dan juga berkualitas. Dari segi harga sendiri dari setiap merk pasti memiliki varian harga yang berbeda. Tinggi rendahnya harga pernis disesuaikan dengan bahan yang digunakan untuk menciptakan cat.

Perlu Anda kenali, ada dua jenis bahan finishing saat ini yang banyak digunakan yaitu cat solvent yang memang sudah ada sejak zaman dahulu. Ada hal yang lain adalah jenis bahan finsihing disebut dengan cat water based. produk cat water based adalah produk cat yang terbuat dari air. Mengapa cat water based banyak digunakan karena hasil yang memuaskan dan juga proses aplikasi yang cepat dan mudah. Untuk masalah harga akan terlihat sekali dan jelas perbedaannya. Cat solvent biasa dijual dengan harga rata-rata 30 ribu hingga 50 ribu per liternya  atau setiap satu kg. Namun untuk cat water based dibandrol dengan harga 60 ribui hingga 80 ribuan. Memang sekilas harga pernis water based lebih mahal dibandingkan dengan cat solvent.

√ Harga

Jika dilihat dari harga cat Anda pasti akan langsung memilih cat solvent karena lebih murah. Namun kembali lagi dengan proses aplikasi yang perlu Anda cermati. Cat tidak dapat digunakan jika tidak menggunakan bahan pelarut. Bahan pelarut yang digunakan untuk cat solvent adalah thinner dimana thinner ini akan dijual dengan harga 30 ribu per kalengnya. Satu kaleng cat tentu tidak hanya membutuhkan satu kaleng thinner saja bahkan bisa emmbutuhkan hingga dua kaleng mengingat thinner adalah bahan yang sangat mduah untuk menguap pasti Anda akan sangat boros untuk menggunakannya. Coba dibandingkan dengan harga pernis water based jika digunakan.

√ Produk Water Based

Produk cat water based hanya menggunakan produk air sebagia bahan pelarutnya dimana harga air tidak akan semahal dengan harga thinner. Bahan palarut air juga bukan bahan yang mduah untuk menguap sehingga berappaun banyak bahan pelarut yang dibutuhkan oleh cat water based maka Anda tidak akan menambahkan biaya untuk membeli bahan pelarut. Penggunaan cat water based untuk tempat tidur anak ini juga sangat bagus untuk segi keamanan dan juga ramah lingkungannya. Yang dimaksudkan adalah bahan cat water based adalah bahan yang tidak mengandung banyak logam berat seperti bahan formalin, timbal, merkuri dan juga timah.

Memang benar bahan finishing berupa cat adalah bahan kimia sehingga pasti tidak akan terbebas dari bahan logam berat. Cat kayu Biovarnish misalnya adalah jenis cat yang tidak memiliki bahan logam berat tinggi karena proses pembuatannya sudah sesuai dengan standar regulasi ECHA dan juga US EPA. Ketika produk terbebas dari bahan ini maka Anda bisa tenang dan aman jika menggunakannya pada furnitur anak seperti tempat tidur. Nah bagaimana apakah Anda sudah mulai mendapatkan gambaran tentang bahan cat yang aman untuk tempat tidur anak? Serta harga yang diberikan cocok untuk mengecat tempat tidur anak?

Cara Mengecat Tempat Tidur Anak Dengan Pernis Kayu

Melihat penggunaan pernis yang sangat bagus dan juga transparan pasti Anda ingin mendapatkan hasil yang artistik dibandingkan dengan pengecatan menggunakan cat warna solid seperti cat duco. Nah apakah yang dibutuhkan dari pengecatan menggunakan pernis sendiri di rumah? Tentu saja Anda harus menyiapkan bahan finishing yang cocok untuk tempat tidur anak. Di sini Anda bisa menggunakan produk cat kayu Biovarnish yang proses aplikasinya sangat mudah. Jadi jika Anda menggunakan cat kayu Biovarnish maka Anda bisa mempersiapkan produk cat kayu Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan juga Biovarnish Clear Coat Gloss. Untuk warna wood stain yang artistik Anda bisa menggunakan warna yellow ox. Warna yellow ox adalah warna yang berpenampilan kekuningan dan juga akan memberikan tampilan yang cerah atau terang.

Proses aplikasi menggunakan warna wood stain yellow ox juga harus diikuti dengan warna wood filler yang senada yaitu warna ramin. Tentu saja Anda juga harus mendapatkan warna kayu yang menjadi warna terang agar lebih mudah untuk memunculkan warna yellow ox. Gunakan jenis kayu seperti warna terang dari kayu jati belanda. Sebelum proses finishing pastikan jika kayu sudah kering dan siap diamplas. Ciri kayu yang sudah siap difinishing adalah kayu yang sudah diamplas dan juga memiliki kering standar yaitu 12 persen. Kayu yang diamplas bertujuan untuk mendapatkan pori kayu terbuka sehingga akan memudahkan cat untuk masuk dan juga meresap ke dalam tempat tidur.

Pertama

Sebelum Anda melakukan finishing maka Anda bisa mempersiapkan ruangan yang bersih dan juga kering. Proses finishing memang harus bebas dari debu dalam ruangan, jika tidak debu dalam ruangan akan mudah menempel pada permukaan tempat tidur dimana cat belum kering. Ketika ada debu khususnya serbuk amplas maka akan menimbulkan tekstur dan penampilan yang buruk bahkan bisa mengurangi transparansi dari cat. Ruangan juga harus luas agar Anda mudah untuk melakukan proses penegcatan. Jika terdapat benda logam yang tidak akan dicat maka Anda bisa menutupnya dengan menggunakan selotip kertas. Berikan alas pada tempat tidur seperti koran agar tetesan cat tidak mengotori ruangan.

Kedua

Langkah terakhir adalah mencermati cara mengecat. Dalam kemasan kaleng cat akan ada instruksi bagaimana cara menggunakan cat tersebut. Pastikan takaran cat dan bahan pelarutnya sesuai dengan instruksi untuk menghindari hasil cacat pada kayu. Jika tidak Anda akan mendapakan hasil yang kurang memuaskan. Untuk aplikasi pernis pada kayu untuk emnapatkan hasil yang halus dan juga lembut pastikan jika Anda mangaplikasikan searah serat kayu. Mengaplikasikan pernis berlawanan dengan arah serat akan memperlihatkan brush mark sehingga hasilnya tidak akan halus dan rapi. Lakukan pengecatan sesuai instruski baik itu termasuk di dalamnya adalah penguasan, pengeringan dan juga pengamplasan.

Jika Anda sudah mengikuti instruksi yang terdapat pada kemasan kaleng cat maka hasil yang didapatkan akan sangat maksimal. Cat kayu Biovarnish yang merupakan salah satu pernis water based di Indonesia sangat dibutuhkan untuk segala macam proses finishing sehingga Anda pun yang ingin mendapatkan hasil finishing dengan hasil maksimal pun bisa melakukannya dengan mudah. Untuk tempat tidur anak ini Anda bisa menggunakan pernis karena warna dari pernis adalah transparan sehingga jika hasil transparan bisa dimasukan dalam berbagai jenis gaya karena sifat warnanya yang natural.

Anda bisa menggunakan warna pernis untuk gaya klasik, gaya scandinavian, gaya modern, gaya kontemporer pada kamar anak Anda. Jadi jangan kira bahwa pernis kayu adalah jenis cat yang hanya cocok digunakan untuk ruangan orang dewasa saja, namun untuk anak-anak juga cocok tanpa menggunakan cat solid. Cat kayu Biovarnish hadir, dengan harga yang murah dan cara menegcat yang sangat mudah untuk dilakukan di semua kalangan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.