Simpel! Ikuti 8 Tips Ini untuk Mendapatkan Kamar Tidur yang Nyaman

Pernakah Anda tidak nyaman tidur di kamar? Apakah Anda pernah mencermati sebelumnya pakah yang menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak? Mungkinkah aroma menyengat yang keluar dari cat pada furnitur atau dinding? Atau penataan ruangan yang kurang membuat Anda nyaman? Kamar tidur seharusnya dibuat senyaman mungkin agar Anda bisa mendapatkan ruangan yang nyaman untuk beristirahat. Gangguan sekecil apapun seperti aroma yang menusuk hidung atau suara berisik akan sangat mengganggu waktu istirahat.

Nah agar Anda nyaman mendapatkan istirahat setelah seharian bekerja maka Anda perlu melakukan renovasi dalam kamar. Namun bagaimana Anda harus menata ruangan yang baru ini? Ikut tips berikut ini untuk mendapatkan kamar yang nyaman.

Baca Juga : tips mengecat kamar

  • Berikan suasana gelap dan terang hanya dengan tirai

Kamar-Tidur-Yang-Nyaman

Anda bisa memanfaatkan tirai untuk mendapatkan suasana yang terang maupun gelap. Gunakan dua jenis tirai tirai putih dan juga tirai berwarna abu-abu. Tirai putih ini akan memberikan nuansa terang dan membuat sinar matahari tidak terlalu menyengat masuk ke dalam ruangan kamar.

Baca Juga : tips memilih merk cat untuk mendapatkan hasil finishing gloss pada kayu

Sedangkan untuk tirai warna abu-abu akan berfungsi dengan baik ketika malam hari. Anda bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman dengan nuansa kamar yang lebih hangat di malam hari. Warna abu-abu dipilih agar nuansa di dalam kamar terasa gelap tetapi masih terdapat nuansa sedikit terang.

  • Tambahkan lampu tidur

Bagi Anda yang tidak bisa tidur dalam kegelapan, lampu tidur sangat berfungsi untuk memberikan kenyamanan di ruangan kamar. Anda tidak akan tidur dalam nuansa yang gelap, namun konsep remang-remang akan lebih nyaman dalam menimbulkan suasana istirahat yang nyaman.

Baca Juga : tips simpel cara menutup lubang pada pintu kayu dengan dempul kayu

Lampu tidur biasanya dipilih yang berwarna kuning bukan warna putih. Warna kuning untuk lampu tidur akan memberikan kesan ruangan yang hangat.

  • Berikan cat dinding berwarna charcoal

Jika Anda tidak memilih tirai warna gelap, Anda bisa memilih warna carcoal sebagai cat dinding. Ketika warna dinding berwarna lebih gelap maka nuansa kamar akan lebih menimbulkan suasana santai yang menenangkan. Warna gelap charcoal ini sangat cocok ketika dipadukan dengan lampu tidur yang berwarna kuning sehingga suasana tidur Anda bisa lebih nyenak.

Baca Juga : rekomendasi cat yang aman untuk furnitur kamar tidur dan mainan bayi

  • Hilangkan tumpukan benda di meja

Ruangan kamar seringkali terlihat kacau karena Anda sering menumpuk kertas pekerjaan atau buku-buku di meja samping tempat tidur. Tumpukan kertas dan buku ini seringkali menimbulkan stress yang berkelanjutan dan membuat Anda akan sulit tidur dan tidak nyaman.

Berikan keranjang khusus du atas meja untuk menata kertas maupun buku yang telah Anda baca. Meningkatkan kerapian di dalam kamar akan membuat Anda lebih santai dan juga lebih nyaman. Bahkan jika terdapat banyak tumpukan pakaian sebaiknya gunakan gantungan agar lebih tertata rapi. Jika perlu selalu rapikan pakaian di dalam lemari agar tidak terlalu banyak pakaian yang digantung.

Baca Juga : tips mendapatkan hasil finishing kayu glossy yang sesuai kita harapkan

  • Tambahkan tanaman

Berikan tanaman hias yang asli pada ruangan kamar. Anda bisa meletakannya di kusen jendela maupun di meja rias. Tanaman akan membawa suasana luar ruangan seperti taman masuk ke dalam ruangan. tanaman hijau juga akan memberikan warna yang mudah untuk diganti, berbeda dengan cat yang memberikan warna permanen.

Baca Juga : rekomendasi merek cat kayu aman untuk furnitur kamar anak

  • Gunakan furnitur kayu

Furnitur yang digunakan pada kamar agar memperlihatkan ruangan lebih hangat adalah kayu. Pewarnaan kayu juga dipilih yang memiliki warna natural agr terlihat serat kayu. material kayu juga dipilih untuk menghisap karbondioksida yang dikeluarkan pada saat kita tertidur sehingga toxi yang terkandung di udara akan tetap disaring dengan baik oleh kayu.

  • Mengganti kasur

Jika Anda akan mendapatkan tempat tidur yang nyaman Anda bisa mengganti tempat tidur spring bed. Jika tidak tambahkan matras pada bagian atas spring bed agar lebih empuk dan juga lebih mudah untuk mendapatkan suasana tidur yang nyamak dan nyenyak. Kasur yang nyaman bagi setiap orang berbeda-beda tipe. Namun beberapa desainer menyatakan bahwa kasur yang nyaman untuk digunakan adalah kasur yang tinggi.

Baca Juga : lebih selektif dalam memilih cat untuk furnitur kamar anak

  • Ciptakan ruang lain di dalam kamar

Jika kamar Anda berukuran luas maka akan sia-sia jika hanya terdapat furniture tempat tidur dan kamar saja. Anda bisa menciptakan ruangan ke dua dalam satu kamar. Tempatkan sofa di dekat jendela untuk tempat bersantai Anda. Ruangan kecil ini bisa Anda gunakan juga untuk bersantai sambil membaca buku atau bekerja di malam hari.

Penggunaan Cat Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Berbagai macam furnitur yang terdapat di dalam kamar, tentu membutuhkan jenis lapisan coating atau cat yang aman dan juga bebas toxic. Bayangkan saja apabila Anda sedang beristirahat di malam hari namun Anda menghirup kandungan toxic yang dikeluarkan oleh cat. Furnitur kayu memang dapat menghirup karbon di udara namun untuk gas yang dikeluarkan oleh cat tidak dapat dihirup secara sempurna.

Maka pemilhan cat yang digunakan untuk furnitur sangatlah penting. Jenis cat yang saat ini bisa digunakan oleh banyak orang adalah cat water based. Sayangnya masih banyak orang yang belum mengenalkan cat kayu water based. Inilah yang harus dipahami di zaman modern ini. Cat water based adalah cat kayu yang tidak menimbulkan pencemaran udara karena tidak ada kandungan logam berat yang disebarkan di dalam udara.

Produk cat water based yang kini bisa Anda gunakan adalah produk cat kayu water based. Produk ini adaah produk lokal Indonesia yang bisa didapatkan di kota terdekat Anda. Cat kayu Biovarnish proses aplikasinya hanya membutuhkan air dan juga kuas. Dengan tidak mengandung logam berat sesuai dengan standar yang ditentukan oleh ECHA dan US EPA. Kandungan VOC yang dimiliki di bawah standar yang telah ditetapkan sehingga aman juga jika digunakan untuk furnitur kama anak-anak.

Tips-Kamar-Tidur-Yang-Nyaman

Melihat hasil yang diberikan cat kayu water based, Anda bisa menggunakan tiga produk untuk mendapatkan lapisan film yang kuat. Lapisan film ini dibentuk mulai dari Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear Coat. Lapisan film ini akan melindungi furnitur kamar dari kelembapan, jamur dan juga rayap. Furnitur akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan cat solvent yang menggunakan bahan pelarut thinner.

Selalu ubah kamar Anda dengan suasana yang baru, ini adalah salah satu alternatif yang bisa dengan mudah Anda lakukan untuk mendapatkan suasana yang baru di dalam kamar. Gantilah tanaman dengan yang baru dan juga selalu buka tirai dan jaga kamar agar slelau rapi. Gunakan cat kayu furnitur kamar yang aman seperti cat kayu Biovarnish.

Jika Anda ingin mendapatkan cat kayu Biovarnish Anda bisa langsung datang ke alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi 0274-38830 atau email langsung ke [email protected].

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top