Merk Cat Kayu Aman Untuk Furniture Bayi Bebas dari Logam Berat

Menggunakan cat kayu yang aman untuk bayi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Cat seluruh furniture kayu untuk bayi dengan cat yang aman. Pastikan cat kayu yang anda gunakan aman untuk bayi dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Apakah Anda sudah menggunakan cat kayu aman untuk bayi? Yang dimaksudkan adalah penggunaan cat yang aman untuk furniture bayi dan semua peralatan yang dilapisi cat untuk bayi Anda. Jangan remehkan penggunaan cat pada furniture bayi, karena cat adalah bahan kimia yang mengandung logam berat.

Apabila Anda salah memilih produk cat akan sangat berbahaya bagi keselamatan dan kesehatan bayi Anda. Memilih merk cat kayu aman adalah salah satu langkah pertama yang tepat.

Bahaya Logam Berat Pada Cat Kayu untuk Bayi

Tahukah Anda macam logam berat apa saja yang biasanya terdapat pada kandungan cat? Biasanya terkandung bahan kimia seperti formalin, timbal dan juga merkuri. Masing-masing logam berat tersebut akan menimbulkan berbagai macam jenis penyakit dalam tubuh bayi.

Formalin yang merupakan bahan pengawet mayat ini adalah logam berat yang akan mempercepat proses penguapan pada cat. Formalin sangat berbahaya apabila masuk ke dalam tubuh bayi. Karena akan mepengaruhi pertumbuhannya bahkan bisa menyerang sistem saraf otak.

Alasan Menggunakan Sanding Sealer Water Based Bebas Formaldehid

Timbal adalah logam berat yang sudah sering ditemukan dalam udara, salah satu penyebabnya adalah dari cat. Timbal berfungsi sebagai pigmen warna pada cat sehingga sangat dibutuhkan. Bahaya timbal bagi kesehatan bayi adalah menimbulkan penyakit kanker pada sistem pernapasan dan juga menimbulkan cacat pada pergerakan. Karena timbal menyerang pada sistem saraf motorik.

Merkuri adalah logam berat yang berfungsi untuk mencegah timbulnya jamur dan juga memberikan pigmen warna. Apabila merkuri masuk ke dalam tubuh bayi maka akan menimbulkan kerusakan kulit pada bayi dan bisa mengakibatkan kematian. Bahaya logam berat ini harus Anda waspadai sekarang juga karena sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh bayi Anda.

Merk Cat Kayu yang Aman untuk Bayi

Jika cat mengandung logam berat, adakah merk cat kayu aman yang bisa digunakan untuk furniture bayi? Tentu saja ada. Perkembangan teknologi kini menciptakan cat kayu water based yang aman dan juga tidak mengandung logam berat tersebut. Bagaimana bisa? Logam berat telah digantikan dengan air, dan apabila logam berat sangat dibutuhkan maka penggunaannya sangat dibatasi sehingga tidak akan membahayakan kesehatan tubuh bayi.

Finishing Meja Trembesi

Merk cat kayu aman yang bisa Anda gunakan adalah cat kayu Biovarnish. Produk ini terbuat dari cat kayu water based yang mengancu standar regulasi  luar negeri yaitu ECHA (European Chemical Agency) dan EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi ini memberikan standar aman yang selalu diperbaharui setiap tahunnya agar aman digunakan di lingkungan manusia. Serta aman dan juga baik digunakan oleh bayi.

Produk Biovanrish selain aman juga memberikan varian wanra hingga 20 jenis. Waran pilihan ini adalah warna-warna natural yang bisa diteripakan pada setiap macam gaya karena bersifat netral.

Tips Memilih Furniture Yang Aman Untuk Bayi

Tidak hanya jenis cat saja yang harus Anda perhatikan. Banyak sekali jenis furniture yang harus Anda seleksi agar tetap aman digunakan. berikut ini beberapa tips untuk memilih furniture aman untuk bayi Anda.

>> Pemilihan Cat

Seperti taleh disebutkan di atas bahwa cat adalah bagian terpenting untuk mencari furniture yang aman. Ini berdasarkan penguapan cat yang sangat lama sangat memungkinkan untuk bayi Anda menghirup udara yang dari penguapan cat yang mengandung logam berat seperti cat solvent. Memilih cat water based adalah keputusan yang tepat karena penguapan cat water based adalah penguapan air dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Cat Box Bayi Kayu

Cat juga akan memberikan lapisan warna sehingga Anda harus memilih cat dengan pilihan warna yang bervariasi sehingga Anda bisa bebas mengaplikasikannya pada berbagai macam gaya.

>> Pilih Furniture Tumpul

Jangan lupa bahwa bayi adalah makhluk yang sangat rentan maka Anda jangan memilih furniture yang runcing. Pilih juga mainan yang digunakan tidak runcing sehingga tidak membahayakan keselamatan bayi Anda. Furniture yang tumpul adalah salah satu pilihan yang tepat.

>> Ukuran Furniture

Jika Anda akan memilih baby bed maka pilihlah jenis yang aman misalnya terdapat sisi-sisi yang mengitari sehingga bayi Anda tidak mudah terjatuh. Hindari furniture yang tidak memiliki sisi-sisi tinggi yang aman. Begitu juga Anda memilih mainan untuk anka-anak. Jika Anda memilih mainan yang digantung di atas tempat tidur bayi maka pilih mainan yang ringan dan juga kuat. Jadi jika mainan terbsut terjatuh tidak akan melukai bayi Anda.

>> Pilih Furniture yang Kokoh

Kekuatan furniture menjadi titik berat Anda harus menentukan furniture tersebut layak untuk digunakan. Furniture yang kokoh bisa dilihat dari jenis material yang digunakan. Anda bisa menggunakan jenis kayu kuat seperti kayu jati, kayu merbau, kayu trambesi, kayu mahoni. Jenis kayu tersebut selain kuat juga tidak mudah untuk dimakan rayap. Jika kayu mudah untuk dimakan rayap tetu saja ketahanannya akan berkuran dan tempat tidur bayi akan lebih mudah roboh.

Inspirasi Dekorasi Kamar Bayi

Ketika Anda bingung untuk mendekorasi kamar bayi Anda, maka Anda bisa mencari banyak referensi. Refernesi tersebut akan memberikan Anda inspirasi, model, gaya, bahkan penempatan furniture. Faktor warna dari furniture juga bisa Anda pilih sesuai dengan gaya yang ingin Anda gunakan. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa membantu Anda:

Pemilihan warna

Warna hijau dapat digunakan untuk jenis kelamin bayi perempuan atau laki-laki. Jadi jika Anda sedang memeprsiapkan bayi yang sedang dalam kandungan dan belum mengetahui jenis kelaminnya maka pemilihan warna hijau sangat tepat. Selain itu warna hijau juga akan memebrikan kesejukan di dalam ruangan dan terasa dingin. Untuk furniturenya Anda bisa memilih satu set baby bed warna natural cokelat yang sangat netral jika digabungkan dengan warna hijau.

Menata ruangan bayi agar lebih sejuk Anda bsia menggabungkan warna biru dongker dengan warna hitam sedangkan agar terlihat klasik furniture baby bed yang terbuat dari rotan bisa menambah suasana kehangatan dalam ruangan. Agar tidak terlalu sepi maka Anda bisa memberikan gambar pada dindingnya dan karpet yang memiliki motif sesuai.

Dekor ruangan

Anda ingin baby room terlihat segar dengan nuansa anak-anak? Anda bisa mendekor ruangan seperti pada taman bermain hewan. Berikan gambar hewan pada dinding. Nah kamar ini juga dapat digunakan hingga bayi beranjak dewasa hingga balita. Sehingga Anda tidak perlu melakukan renovasi lagi apabila anak Anda beranjak dewasa. Pilih furniture yang sesuai dengan warna tersbut seperti warna kayu dan juga warna hijau.

Jika Anda tidak menyukai tampilan baby room yang ramai maka Anda bisa memilih gaya minimalis. Gaya ini tentu tidak memerlukan banyak furntiure dan untuk hiasan cukup memberikan gambar pohon di salah satu dinding. Warna furniture agar tampak lebih elegan maka bisa menggunakan warna coklat tua bahkan hitam natural.

Ingin memiliki ruangan bayi yang segar dan terang? Anda bisa menggunakan jendela hingga dua dengan tirai berwarna terang seperti putih dan juga krem. Untuk furniturenya Anda bisa memilih baby bed berwarna coklat terang bahkan bisa menggunakan unfinished wood. Agar ruangan lebih segar Anda bisa menambahkan tanaman di dalamnya.

Jika bayi Anda perempuan Anda bisa emmilih warna ungu selain warna pink. Warna ungu ini diapdukan dengan warna furniture yang gelap agar tampak mewah. Agar ruangan yang sempit tampak luas maka Anda bisa meletakan furniture sejajar dengan dinding.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.