Ciptakan Hunian Natural yang Nyaman dengan Cat Kayu Biovarnish

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan natural yang nyaman bisa menggunakan cat kayu Biovarnish.

Hunian yang nyaman dan aman menjadi idaman setiap masyarakat. Bagaimana menciptakan hunian yang nyaman sekaligus aman ini? Anda bisa menerapkan berbagai macam gaya pada hunian Anda misalnya saja rumah dnegan tema klasik atau tema modern.

Tema modern atau gaya modern saat ini sangat digandrungi. Gaya modern ini kebanyakan menyatukan dengan kesan natural. Padatnya penduduk kota yang sudah lelah beraktifitas di luar tentu ingin dimanjakan ketika berada di dalam rumah.

Cat Biovarnish akan memberikan nuansa natural yang kental. Warna natural bukan hanya saja sembarangan warna cokelat kayu saja. Warna yang ada pada kayu tidak terpaku pada satu warna saja. Tetapi ada berbagai macam warna yang bisa Anda gunakan.

Misalnya saja warna kayu sonokeling yang khas dengan warna kayu kehitaman dan guratan serat yang berwarna cokelat mudah. Sedangkan untuk warna kayu mahoni yang khas dengan warna kemerahannya.

Menciptakan hunian dengan nuansa natural tetap modern bukanlah hal yang sulit jika Anda bisa berekspresi dan berani dalam berkreasi menggunakan perpaduan warna cat kayu Biovarnish.

Tampilan Ruang Tamu Natural dengan Cat Kayu

furniture kayu warna natural dengan Biovarnish

Anda bisa menciptakan ruang tamu dengan mengoptimalkan furniture dan aksesori lepasan, material alami tidak hanya terpaku pada kayu saja tetapi masih banyak serat alam lain yang bisa digunakan.

Misalnya saja material rotan, enceng gondok, sabut dan juga kayu. Ketika Anda memadukan semuanya maka Anda akan mendapatkan suasana yang damai cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan.

Berikut ini topik untuk menciptakan ruang tamu yang bernuansa natural:

  1. Untuk menimbulkan kesan santai dan kasual gunakan lebih dari satu macam kursi. Anda bisa menggunakan berbagai macam desain dan selalu pilih kursi dengan dudukan yang rendah dan berikan juga bantalan jika kursi tersebut terbuat dari rotan.
  2. Tambahkan lukisan yang terbuat dari pelepah pisang kemudian gantung pada salah satu dinding ruang tamu. Hiasan ini tidak hanya mengisi dinding yang polos tetapi juga mendukung tema dengan nuansa natural.
  3. Letakan coffee table yang bulat terbuat dari rotan. Coffee table jenis ini tidak hanya berfungsi sebagai meja tetapi juga bisa digunakan sebagai kursi.
  4. Berikan aksesori pada sudut ruangan berupa aksesori yang terbuat dari bahan serat alam. Hiasan ini dapat disusun secara vertikal.

Tampilan Ruang Tidur Natural

Tak hanya ruang tamu yang bisa Anda susun dan berikan nuansa natural. Anda bisa menggunakannya juga pada ruang tidur atau kamar Anda. Ketika Anda membuat kamar yang penuh dengan nuansa natural, ketenangan ketika beristirahat akan didapatkan.

tempat tidur kayu dengan cat Biovarnish

Berikan warna-warna monokromatik yang harmonis dan menimbulkan suasan tidur yang nyaman. Kejutan menarik bisa Anda apliksikan di dalam kamar yaitu dengan memanfaatkan serat alam yang memiliki tekstur tidak beraturan. Misalnya saja pada bantalan-bantalan wol dikontraskan dengan tekstur refleski dan tikar anyam dengan enceng godok.

Tips untuk menimbulkan kesan natural pada ruang tidur Anda yang bisa langsung dipraktekan adalah sebagai berikut:

  1. Letakan tempat tidur yang rendah dengan bantalan yang menumpuk untuk memberikan kesan santai dan kasual di dalam ruang tidur.
  2. Pada sudut ruangan letakan sebuah tempat penyimpanan yang terbuat dari bahan alami. Tempat penyimpanan tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai tempat duduk. Bentuknya bisa menyerupai peti dan berikan bantalan di atasnya.
  3. Berikan sebuah cermin yang berbentuk lingkaran dan digantung pada dinding memberikan kesan dinamis di kamar tidur yang dominan dengan furniture berbentuk kotak seperti lemari dan tempat tidur.
  4. Untuk penerangan serta menambah kesan artsitik tambahkan standing lamp. Pilih standing lamp yang terbuat dari bahan kayu dan menyilang pada bagian tiangnya. Ini akan mengurangi kesan kaku di dalam ruang tidur.

Tips Cat Kayu untuk Menciptakan Hunian Nyaman Tampilan Natural

Kunci keberhasilan dalam menciptakan tampilan natural yang nyaman adalah harmonisasi warna, tekstur dan juga suasana tenang yang terbangun menjadikan nuansa alam dikristalkan serta diaplikasikan pada hunian.

Gaya natural atau alami ini bisa diwujudkan apabila rasa kepekaan terhadap alam dan selera dipadukan dengan baik. Untuk menghadirkan gaya natural secara keseluruhan ada beberapa tips yang bisa Anda praktekan seperti :

  1. Selalu pilih furniture yang lepas atau built in serta maksimalkanlah pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Manfaatkan juga pengudaraan alami dalam ruangan.
  2. Maksimalkan ekplorasi lebih beragam dan tidak terbatas pada level visual saja bila hunian memiliki tanah yang cukup luas.
  3. Hindari penggunaan lampu yang mencolok warnanya baik untuk pencahayaan utama atau sebagai dekorasi seperti warna kuning terang, pink, hijau menyala. Lampu tersebut hanya akan mengganggu komposisi ruang.
  4. Berikan aksesori ruang yang terbuat dari bahan alami karena akan memperkuat ruangan tampak lebih alami.
  5. Pilihan material harus serat alama seperti rotan, bambu, kayu, anyaman pandan atau pelepah pisang dan bahan serta alam lainnya.

Gaya Natural dengan Biovarnish

Produk Biovarnish adalah cat kayu menggantikan fungsi plitur solvent yang saat ini  sudah diwaspadai oleh negara asing seperti Amerika dan Eropa. Cat kayu Biovarnish yang merupakan cat kayu water based sudah banyak digunakan untuk industri furniture yang dikirim keluar negeri.

Bagi Anda yang ingin menciptakan ruangan berpenampilan natural maka cat kayu Biovarnish menjadi alternatif yang dianjurkan. Terutama dalam pemilihan warna. Serat alam baik itu rotan, kayu, bambu atau bahan lainnya membutuhkan penampilan tajam dari cat. Serat alam yang tidak diberikan lapisan cat maka akan tampak pucat serta tidak mampu bertahan lama.

Warna-warna yang disediakan oleh produk cat kayu Biovarnish adalah warna kayu jati, warna kayu mahoni, warna kayu sonokeling, warna kayu oak, warna kayu walnut dan masih benyak jenis warna lainnya yang berjumlah sekitar 20 pilihan warna.

Mendukung warna natural terdapat dua pilihan tampilan yaitu Biovarnish Clear Coat Gloss dan Biovarnish Clear Doff.  Jika Anda menginginkan tampilan warna natural maka Anda bisa menggunakan tampilan doff sedangkan jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang lebih mewah maka Anda bisa menggunakan clear gloss.