Update Harga Pernis Kayu Water Based dan Solvent Based di Indonesia

Masih bingung menentukan produk pernis kayu karena harganya tidak standar? Dapatkan update harga pernis kayu water based dan solvent based di sini.

Finishing furniture khususnya warna natural menjadi idaman setiap orang apalagi jika kayu yang digunakan bernilai tinggi seperti kayu jati. Masih banyak dipercaya bahwa kayu jati memiliki kekuatan yang bagus keawetan yang bagus karena tahan cuaca dan juga rahan rayap. Tetapi kekuatan tersebut juga tidak bisa berlangsung lama jika tidak didukung dengan lapisan pelindung dari luar yaitu plitur kayu. Selain perlindungan agar kayu lebih tahan lama plitur juga akan memberikan penampilan menarik dengan tidak mengurangi kecantikan dari tampilan asli kayu jati yaitu serta kayu.

Untuk mendapatkan produk pernis, dibutuhkan kisaran harga cat pernis kayu terupdate karena harga setiap merk sudah pasti berbeda. Ada dua macam jenis pernis kayu yang bisa Anda gunakan yaitu pernis kayu dengan bahan solvent dan water based. Keduanya sangat berbeda dan juga memiliki harga yang berbeda. Berikut ini update harga pernis kayu bening 2017 yang bisa Anda dapatkan.

Daftar Harga Pernis Kayu Water Based

Merk Harga
Biovarnish Wood Stain Rp. 70.000/ 1 kaleng
Propan Rp. 63.000/ 1 kaleng
Mowilex Rp. 67.000/ 1 kaleng
Belazo Rp. 65.000/ 1 kaleng
Aqua politur Rp. 63.000/ 1 kaleng

Daftar Harga Pernis Kayu Solvent Based

Merk Harga
Afatex Rp. 60.000/ 1 kaleng
Seiv Rp. 55.000/ 1 kaleng
Avian Rp. 47.000/ 1 kaleng
Kuda terbang Rp. 44.000/ 1 kaleng
Ftalit Rp. 50.000/ 1 kaleng
Impra Wood Stain Rp. 67.000/ 1 kaleng
Milan Wood Stain Rp. 39.000/ 1 kaleng
Alina Rp. 55.000/ 1 kaleng
Ace Wood Stain Rp. 47.500/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna standar Rp. 40.000/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna khusus Rp. 43.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-03 UV Rp. 63.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-05 Rp. 47.500/ 1 kaleng

Cara Memilih Harga Pernis Kayu Yang Berkualitas

Dari tabel harga cat pernis kayu kaleng kecil di atas, Anda bisa membandingkan bahwa produk water based saat ini masih sangat sedikit. Mengapa? Karena produk water based termasuk teknologi baru yang hingga sampai saat ini masih banyak dikembangkan. Tetapi dari kelima merk di atas Anda sudah bisa mempercayakan produk Anda untuk difinishing dengan produk-produk tersebut. Untuk masalah harga dapat dibandingkan untuk harga cat solvent dan cat water based berbeda jauh. Harga pernis kayu bening water based lebih mahal dibandingkan dengan harga pernis kayu solvent based. Tetapi jika dibandingkan melihat lebih jauh dari segi harga keseluruhan pernis water based lebih murah.

Harga-pernish Kayu

Perbandingan harga ini dapat dilihat dari harga bahan pelarutnya, tidak mungkin Anda mengecat pernis solvent tanpa bahan pelarut thinner dengan harga mahal bahkan larutannya mudah menguap. Untuk harga satu kaleng thinner saja bisa mencapai 35.000. Coba bandingkan dengan bahan pelarut pernis water based yaitu air. Dengan harga air yang sudah pasti tidak mahal maka Anda juga tidak akan mengeluarkan uang yang lebih bukan? Apa yang membuat harga pernis kayu bening water based terlihat lebih mahal dibandingkan  pernis solvent based? Di dalam formulasi, pernis water based menggunakan teknologi terbaru yang bisa mengemulsifier antara air dan juga bahan dasar cat yaitu resin. Padahal antara resin dan juga air sangat sulit dipadukan, teknologi tersebutlah yang membuat harga pelitur water based tidak murah. Sedangkan untuk formulasi solvent based antara solvent dan juga resin sangat mudah disatukan sehingga tidak membutuhkan teknologi khusus.

Untuk melihat dari segi kualitas, baik pernis solvent based dan pernis water based memiliki kualitas masing-masing.  Untuk hasil tampilan pernis solvent based lebih mengkilap atau memiliki tingkat glossy yang tinggi (high gloss). Sedangkan untuk water based karena bahan dasarnya air untuk tingkat glossy saja mencapai gloss saja. Tetapi untuk kulitas ketahanan dan juga kesehatan tubuh penggunaan pernis water based lebih unggul.

Pernis water based seperti Biovarnish bisa digunakan baik furniture indoor ataupun outdoor. Ketahannya terhadap cuaca lebih baik dibandingkan dengan pernis solvent based. Untuk masalah kesehatan, pernis water based seperti merk Biovarnish sudah tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin, merkuri atau timbal. Bahan berbahaya tersebut sudah di larang oleh standar regulasi ECHA dan juga US EPA. Bahkan untuk kandungan VOC (Volatile Organic Compound) hanya 50gr/liternya saja. Padahal ambang batas yang dilarang sekitar 100 gr/ liternya.

Jadi untuk harga pernis kayu bening yang berkualitas mempertimbangkan cost, kekuatan dan juga efek kesehatan yang diberikan pada penggunanya pernis kayu water based lebih unggul dibandingkan dengan solvent based. Mari wujudkan bersama finishing yang sehat untuk furniture di sekitar kita.

Artikel "Featured"

About Us

Catkayu.com merupakan web official untuk produk Biovarnish, bahan finishing kayu water based yang aman dan ramah lingkungan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft.

WA: 082219357399

©2015 - 2019 CatKayu.com - All Right Reserved.