Supplier Cat Kayu Water Based Biovarnish untuk Finishing Aman

Finishing furniture haruslah menggunakan cat yang aman yaitu cat water based. Cat yang aman tersebut bisa ditemukan di supplier cat kayu water based Biovarnish.

cat-kayu-water-based

Cat solvent yang sudah banyak beredar sering digunakan untuk cat fisnihing furniture. Penggunaan cat solvent harus dicampur bahan kimia seperti thinner yang berbau menyengat. Tingkat ketahanan cat solvent tidak terlalu baik karena cepat menguap serta cepat mengelupas. Maka banyak furniture ekspor tidak menggunakan cat solvent.

Solusinya ada pada cat water based, cat kayu jenis ini menggunakan air sebagai bahan pencampur sehingga tidak memiliki bau serta aman. Cat water based sering digunakan untuk finishing furniture terlebih untuk pasar luar negeri. Supplier cat kayu water based Biovarnish adalah solusi Anda menggantikan cat solvent based.

Supplier Cat Kayu Water  Based Biovarnish Memenuhi Kebutuhan Ekspor

Kebutuhan furniture untuk ekspor yang sangat diperhatikan adalah cat kayu untuk finishing. Pengecekan pada kadar zat kimia bebahaya juga dilakukan sebelum dipasarkan ke luar negeri. Untuk menghindari ketidak lolosan pada tahan pengecekan maka gunakan cat kayu water based yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Salah satu supplier cat kayu water based Biovarnish adalah website ini.

Penggunaan bahan kimia berbahaya sama sekali tidak ada karena mengacu pada regulasi ECHA (European Chemical Agency). Sedangkan penggunaan voc hanya kurang dari 50gr per liternya dan sudah mengacu pada regulasi U.S Enviromental Protection Agency (EPA). Selain memenuhi regulasi tersebut cat kayu Biovarnish juga memberikan warna natural dengan tarikan kuas yang halus pada aplikasinya. Cara menggunakan cat kayu Biovarnish pada furniture kayu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Gunakan furniture yang sudah diampelas sehingga bersih, kering dengan mc 15% serta tidak terdapat lapisan minyak.
  2. Lapisan paling penting untuk menutup pori-pori kayu adalah Biovarnish Wood Filler. Menggunakan metode scrape dengan searah serat kayu aplikasikan rata ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering benar sekitar 20 menit. Baru diampelas dengan ampelas oxide no. 240.
  3. Setelah lapisan kayu halus maka gunakan Biovarnish Wood Stain untuk mewarnai kayu dengan warna natural. Gunakan kuas halus yang sudah dilapisi kain katun dan ratakan ke seluruh permukaan furniture. Sebelum itu campuran wood stain secara merata dengan air bersih perbandingan 2:1. Setelah dilapisi Wood Stain tunggu hingga kering sekitar 60 menit baru diampelas kembali dnegan ampelas no. 400.
  4. Setalh lapisan kedua selesai gunakan Biovarnish Clear untuk lapisan paling atas yang memperindah furniture. Campurkan Biovarnish Clear dengan air bersih dengan takaran 2 bahan : 1 air. Lapisi furniture dengan top coat ini menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain katun. Tunggu hingga kering hanya diangin anginkan saja.

Supplier Cat Kayu Water Based Biovarnish

cat-kayu-water-based

Memperhitungkan keamanan pada furniture yang akan di ekspor disarankan menggunakn cat kayu water based. Salah satu supplier cat kayu water based Biovarnish sudah berpengalaman dalam menyediakan cat kayu yang digunakan untuk furniture ekspor. Bagi Anda yang ingin segera merambah dunia ekspor jangan sampai memilih cat kayu selain cat kayu water based Biovarnish.

Cara mudah mendapatkan cat kayu dari supplier cat kayu water based Biovarnish ini yaitu menghubungi costumer service via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top