Bahan Bleaching Pemutih Kayu Ramah Lingkungan – White Agent (WA-250)

Bahan bleaching pemutih kayu – Terdapat banyak bahan bleaching pemutih kayu yang bisa Anda gunakan. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, pastikan Anda menggunakan bahan bleaching pemutih kayu yang aman. Kualitas hasil finishing kayu atau furniture juga akan lebih maksimal jika Anda mengaplikasikan bahan bleaching pemutih kayu yang berkualitas.

Saat akan mengolah kayu menjadi furniture, tentunya Anda akan menemukan berbagai masalah yang dihadapi. Terlebih jika kondisi bahan baku atau dalam hal ini yaitu kayu memang sudah dalam kondisi buruk. Masalah yang cukup sering dihadapi adalah kondisi kayu yang berjamur sehingga mempengaruhi kualitas termasuk estetika atau keindahan kayu yang akan diolah.

Sumber : https://www.youtube.com/c/BioPaint

Pada kondisi kayu doreng yang mengganggu tampilan dan kondisi serat kayu contohnya. Anda pasti akan kesulitan jika memaksakan untuk melakukan finishing tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Anda sebenarnya bisa mengatasi masalah ini dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan bahan pemutih kayu. Meski Anda seorang pemula di bidang pengolahan dan finishing kayu, hal ini tidak akan menjadi penghalang yang berarti.

Karena meski seorang pemula, Anda tetap bisa melakukan wood bleaching dengan bahan pemutih kayu yang aman dan berkualitas. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, meski berbagai kemudahan yang ditawarkan pastikan Anda juga menggunakan bahan yang berkualitas.

Informasi mengenai cara memutihkan warna kayu atau menyeragamkan warna kayu pasti sangat penting bagi Anda. Terlebih, jika Anda masih kebingungan untuk mencari produk bleaching yang aman untuk diaplikasikan. Agar Anda tidak kebingungan untuk memilih produk pemutih kayu yang aman dan efisien diaplikasikan, simak informasi selengkapnya pada artikel ini.

Kriteria Produk Bleaching Kayu yang Aman untuk Diaplikasikan

Memilih dan menggunakan produk bleaching kayu tidak bisa Anda lakukan secara asal – asalan. Karena pasti hal ini juga akan berpengaruh pada hasil akhir atau pada kualitas dari proses bleaching tersebut. Untuk mendapatkan hasil dari bleaching kayu yang berkualitas, ada pengaruh besar dari kualitas produk yang diperlukan.

Berikut ini beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh produk pemutih kayu yang aman untuk diaplikasikan :

√ Mengandung bahan aktif yang aman dan efektif digunakan

Bahan aktif yang terdapat pada produk pemutih kayu yang akan Anda gunakan sebaiknya lebih aman dan ramah terhadap lingkungan. Pengaplikasiannya seharusnya tidak memberikan pengaruh buruk yang berbahaya bagi aplikator amupun lingkungan.

Efektifitas penggunaan produk bleaching kayu yang digunakan juga penting untuk menjadi pertimbangan utama Anda. Tentu saja hal ini penting agar hasil bleaching yang dilakukan lebih terlihat kualitasnya.

√ Tidak merusak kondisi kayu, termasuk seratnya

Kondisi kayu yang dibleaching seharusnya tetap sama dan tidak terjadi kerusakan. Jangan sampai penggunaan obat pemutih kayu ini menyebabkan kerusakan pada material kayu. Rentannya kerusakan kualitas kayu yang jadi semakin menurun bahkan merusak serat kayu memang berpotensi untuk terjadi. Tapi, pastikan produk yang Anda pilih tidak seperti ini.

√ Mudah diaplikasikan

Metode pengaplikasian yang dianjurkan juga seharusnya menjadi perhatian Anda saat memilih produk bleaching kayu. Anda perlu menggunakan produk pemutih kayu yang mudah diaplikasikan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Pengaplikasian dengan cara disemprot, dikuas, maupun direndam seharusnya bisa dilakukan semuanya jika Anda benar – benar menggunakan produk bleaching kayu berkualitas. Karena akan sangat merepotkan jika Anda membeli dan menggunakan produk pemutih kayu yang hanya bisa diaplikasikan dengan cara direndam atau perendaman padahal Ana tidak memiliki ruang atau peralatan yang memadai.

Mengenal Produk Pemutih Kayu White Agent 250

White Agent (WA-250) adalah pemutih kayu atau wood bleaching yang mengandung hypochlorite NaClO. White Agent berfungsi mengubah warna kayu lebih cerah natural, menghilangkan noda bekas blue stain, menyamarkan warna kayu doreng, membersihkan warna permukaan kayu, dan lain lain.

Produk White Agent (WA – 250) tidak menyebabkan korosi, tidak menimbulkan iritasi pada kulit, aplikasi lebih mudah karena tidak perlu di jemur, dan efektif mencerahkan warna alami kayu. White Agent (WA – 250) bisa digunakan untuk berbagai jenis kayu seperti mahoni, mangga, pinus, jati, kruing dan berbagai jenis lainya.

Keunggulan Bahan Bleaching Pemutih Kayu WA – 250

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh bahan pemutih kayu WA – 250 yang perlu Anda ketahui. Diantaranya adalah:

  • Tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal
  • Relatif tidak menyebabkan karat / korosi pada logam
  • Efektif memutihkan atau mencerahkan warna kayu
  • Hasil warna kayu lebih cerah dan tampak natural
  • Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari
  • Mudah di aplikasikan pada semua jenis kayu atau bahan sejenis kayu
  • Harga terjangkau untuk hasil maksimal

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh produk ini, pengaplikasian produk bleaching kayu WA – 250 memang sangat cocok digunakan oleh siapa saja. Termasuk oleh Anda yang merupakan seorang pemula atau hanya pelaku DIY kayu. Tak perlu kesulitan lagi dalam mengatasi masalah kayu doreng dan semacamnya, Anda bahkan bisa mengatasinya meski seorang diri.

Dengan cara aplikasi yang mudah dan aman, Anda pasti bisa melakukan treatment ini kapan saja pada kayu yang bermasalah. Sangat mudah dan bermanfaat untuk Anda bukan?

Teknik Aplikasi Bahan Bleaching Pemutih Kayu White Agent (WA – 250)

  • White Agent (WA – 250) dapat diencerkan dengan air bersih PH ± 7 untuk menurunkan konsentrasi larutan. Semakin rendah konsentrasi larutan efektifitas kerja White Agent (WA – 250) juga semakin rendah. Hal ini berimplikasi pada tingkat kecerahan warna.
  • Aplikasi White Agent WA-250 bisa dilakukan dengan membasahi kayu baik direndam, dioleskan, dikuas ataupun disemprot, dll.

jual bleaching wood white agent

grafik proses bleaching White Agent (WA – 250)

Prosedur Aplikasi WA-250 pada Media Kayu atau Furniture

  • Pengenceran, untuk menurunkan konsentrasi larutan WA – 250, tambahkan air 50% ( 1 : 1 )
  • Aplikasi, Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan cara direndam sambil dicuci. Jika tidak memungkinkan, gunakan cara dikuas atau disemprot. Pastikan seluruh permukaan media kayu telah terbasahi larutan WA-250 secara merata.
  • Aging process, Tunggu sampai setengah kering, biarkan larutan WA-250 bereaksi mengangkat warna permukaan kayu selama ± 2 jam. Selama proses tersebut, Warna kayu akan terlihat lebih tua dan gelap. Aplikasikan kembali larutan WA-250 jika ingin hasil lebih terang.
  • Hasil warna optimal, Proses bleaching akan menunjukkan hasil putih terang maksimal setalah proses reaksi selama 4-6 jam.
  • Pengeringan, Setelah mendapat hasil warna kayu putih terang sesuai yang diinginkan, kayu dapat dikeringkan dengan dijemur atau didalam ruang pengering bersuhu ≤ 600C sampai mendapatkan MC kayu yang disyaratkan

Hal Yang Harus Dihindari Saat Aplikasi WA- 250

White Agent (wa-250) relatif aman dan tidak berbahaya bagi lingkungan. Namun perhatikan hal ini agar hasilnya maksimal:

  • Jangan menjemur atau mengeringkan kayu saat proses reaksi White Agent (WA – 250)
  • Jangan gunakan larutan asam asam (pH<7) seperti H2O2 karena akan berpengaruh terhadap hasil pewarnaan.

Untuk informasi lebih lanjut dan kontak pemesanan silahkan hubungi : HotLine Bio

Email: [email protected]

Marketplace:

https://www.tokopedia.com/biopaint102

https://www.tokopedia.com/bioindustrieso

https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

https://www.tokopedia.com/bioindustries

https://www.tokopedia.com/rayapjamur

https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

https://shopee.co.id/biovarnish.official

https://www.tokopedia.com/biovarnishseries

https://www.tokopedia.com/catkayu

https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Produk"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.