Finishing Lemari Kayu Dengan Cat Kayu Yang Bagus dan Ramah lingkungan

Lemari telah menjadi kebutuhan pada hunian rumah. Model lemari pun beragam dengan tampilan warna yang bervariasi salah satunya adalah warna natural kayu. Lapisan cat kayu yang bagus dengan warna natural kayu sering menghiasi lemari kayu terutama di Indonesia.

Cat yang digunakan untuk finishing lemari pun harus memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus agar tampilan lemari lebih indah dan tahan lama. Namun alangkah baiknya menggunakan cat kayu yang bagus dengan kandungan bahannya yang tidak berbahaya.

Baca Juga : tips memilih cat untuk lemari kayu jati yang aman dan ramah lingkungan

Cat Kayu Yang Bagus

Finishing Lemari Dengan Cat kayu Yang Bagus dan Ramah lingkungan

Cat kayu yang bagus dengan kandungan bahannya yang aman bukanlah terdapat pada cat kayu dengan pelarut solvent seperti thinner, melainkan cat tersebut menggunakan bahan pelarut air atau dikenal dengan cat water based.

Walaupun cat water based masih tergolong cat yang baru berkembang di Indonesia, namun cat ini memiliki kualitas yang bagus dan transparansi warnanya yang bagus nan tajam. Untuk mempermudah finishing lemari dengan Biovarnish, berikut langkah-langkah aplikasi Biovarnish yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menyamarkan cacat pada permukaan kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, keringkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil maksimal

Cat kayu Yang Ramah lingkungan Di Indonesia

Cat Kayu Yang Bagus

Cat Kayu yang Bagus seperti Biovarnish merupakan merk cat untuk lemari kayu yang memang diformulasikan sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis, sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing furniture seperti lemari dengan tampilan warna natural kayu.

Cat  Biovarnish ini sangat aman digunakan karena bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA, sehingga cat tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak beracun dan tidak berbau.

Untuk pemesanan dan informasi lebih detail, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased dan via BBM kami D69F376B.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top