Cat Kayu Berpelarut Air Sebagai Finishing Furniture Yang Aman

Cat kayu memang tidak dapat lepas dari tahap finishing furniture. Sebab lapisan cat sangat penting untuk memberikan tampilan serta perlindungan furniture dari gangguan luar seperti jamur, maupun cuaca.

Cat kayu yang baru berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir ini adalah cat water based. Cat ini lebih dikenal aman dan ramah lingkungan karena menggunakan bahan pelarut air.

Cat Kayu Yang Aman Untuk Finishing

Cat-kayu-go-green

Cat kayu yang aman tentu bukan menggunakan cat solvent based, sebab cat ini lebih berbahaya jika dilihat dari segi keamanan bahan. Cat solvent based biasanya mengandung bahan kimia berbahaya serta kandungan VOC-nya yang tinggi, sehingga uap cat terbang ke udara akan berdampak buruk pada kesehatan maupun lingkungan.

Dampak buruk dari cat solvent basd pada kesehatan tubuh adalah terganggu sistem syaraf, terganggunya sistem pencernaan, iritasi kulit karena alergi atau bahkan serangan kanker. Sedangkan dampak buruk pada lingkungan diantaranya pencemaran udara, hingga melebarnya lapisan ozon yang dapat menyebabkan pemanansan global. Sehingga regulasi internasional tidak menyarakan untuk menggunakan cat jenis karena dampak yang ditimbulkan.

Maka beralih terhadap cat yang aman yaitu cat kayu berbahan air atau cat water based. Cat ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan bahkan rendah VOC. Cat water based yang bagus digunakan adalah Biovarnish. cat ini memang diformulasi sebagai pengganti plitur atau pernis. Aplikasi cat ini lebih mudah karena hanya membutuhkan air dan mudah larut, untuk mempermudah tahap finishing berikut teknik finishing yang perlu Anda perhatikan:

  1. Bersihkan permukaan media menggunakan ampelas
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stainyang sudah dicampur air (2:1) menggunakan kuas. Kemudian tunggu hingga kering lalu ampelas
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih optimal.

Cat Water Based di Indonesia

Biovarnish

Cat water based yang bagus di Indonesia adalah Biovarnish. cat ini menggunakan bahan yang sudah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US-EPA dan ECHA.

Cocok untuk segala jenis finishing kayu, MDF, plywood, bambu, rotan atau pun serat alam lainnya. sebab, cat ini memiliki daya rekat yang kuat, transparansi warna yang tajam, tarikan kuas yang ringan serta cepat kering.

Untuk informasi dan pemesanan, Anda dapat menghubungi kontak berikut melalui phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.