Jual Cat Dasar Kayu Interior Bioduco Berkualitas untuk Semua Finishing

Perabotan rumah berbahan kayu yang melengkapi interior rumah anda harus selalu dijaga dengan baik agar kualitas dan keindahan perabotan tersebut dapat selalu terjaga dengan baik. Maka dari itu, saat ini penggunaan cat dasar kayu masih sangat dibutuhkan karena cat tersebut mampu melindungi perabotan kayu dari berbagai hal yang bisa membuat perabotan kayu menjadi mudah rusak.

Saat ini telah terdapat banyak pilihan yang tersedia untuk produk cat pelindung kayu tersebut, dan salah satu produk yang saat ini banyak diminati adalah produk jual cat dasar kayu interior Bioduco.

Jual Cat Dasar Kayu Interior Bioduco dengan Bahan yang Istimewa

Cat-dasar-kayu-interior

Produk jual cat dasar kayu interior Bioduco merurpakan slah satu produk cat dari bio industries dan saat ini produk cat Bioduco tersebut telah banyak diminati oleh masyarakat karena saat ini cat Bioduco tesebut selalu dijual dengan harga yang sangat murah serta dengan harga yang selalu bisa dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat saat ini.

Meski murah namun kualitas barangnya tidaklah mengecewakan, karena produk cat Bioduco tersebut selalu dibuat dengan bahan dasar air dan juga dengan bahan terbaik lainnya yang sesuai dengan standar yang berlaku saat ini. Sehingga cat Bioduco tersebut mampu memberikan perlindungan terbaik pada perabotan kayu yang ada dan selalu aman saat digunakan.

Tips Melakukan Finishing dengan Cat Dasar Kayu Bioduco Primer

Anda sudah tahu bahwa cat dasar kayu yang tepat harus digunakan. Oleh karena itu, Bioduco primer coat sebaiknya dipilih untuk menghasilkan lapisan coating yang lebih sempurna. Furniture interior di rumah akan terlindungi dan mendapatkan warna solid yang terbaik. 

Primer coat sebagai cat dasar kayu tata cara penggunaannya tak jauh berbeda dengan cat solid atau top coat. Bedanya, primer konvensional yang menggunakan thinner harus dijemur supaya lapisannya cepat kering. Berbeda dengan Bioduco primer yang tak perlu masuk ke penjemuran. 

Anda hanya perlu membiarkan furniture kering dengan lebih cepat tanpa harus dijemur. Jadi di dalam ruangan pun lapisan coating akan cepat keringnya. Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dan halus dengan beberapa langkah berikut ini. 

  • Pastikan permukaan kayu sudah bersih

Sebelum mengaplikasikan primer, Anda harus membersihkan terlebih dahulu permukaan kayu. Caranya bisa menggunakan kain kering atau kanebo. Bisa juga menggunakan mesin vakum, tapi hindari blower karena debu hanya akan mengotori ruangan. 

Tak hanya bersih, tetapi permukaan kayu juga sebaiknya diperhalus dengan kertas amplas. Anda bisa menggunakan kertas amplas nomor 220, yang fungsinya menghaluskan sekaligus membuka pori kayu. Selalu pastikan ulang permukaan dengan merabanya untuk mengetahui sudah halus dan bersih. 

  • Membuat larutan yang tepat

Kunci agar cat dasar kayu mudah diaplikasikan adalah dengan membuat larutan cat yang tepat. Ada dua cara untuk melarutkan primer, yang pertama menggunakan perbandingan 2:1. Kedua adalah dengan alat NK2. Jika Anda berencana menggunakan alat semprot sebaiknya gunakan NK2 supaya larutannya pas. 

Tapi jika Anda menggunakan kuas bisa memanfaatkan perbandingan saja. Aduk primer hingga tak ada bagian cat yang mengendap. Tak boleh ada endapan pada cat supaya tidak menyumbat ketika disemprotkan. 

  • Menciptakan beberapa lapisan

Cat primer tak hanya bisa diaplikasikan satu saja. Karena Anda akan menggunakan Bioduco maka setiap lapisan yang dibentuk harus tipis. Sehingga permukaan akan lebih cepat kering dan lebih kuat. Fungsi dari beberapa lapisan yang diaplikasikan supaya menutup warna dan juga serat kayu. 

Anda bisa mengaplikasikan dua hingga tiga lapisan dengan catatan setiap lapisan harus ditunggu kering dan di amplas. Sehingga prosesnya setiap lapisan akan melekat dengan benar. 

  • Jika menggunakan kuas pilih bulu nilon

Apabila Anda hendak mengaplikasikan Bioduco primer dengan kuas, pastikan untuk memanfaatkan kuas dengan bulu nilon. Kuas dengan bulu ini tidak akan menyerap air dan menciptakan bulu yang kasar dan kering. Justru cat bisa diaplikasikan dengan lebih halus. 

Pilih juga kuas busa yang memiliki kualitas terbaik. Hindari membeli kuas murah apalagi menggunakan kuas bekas. Kuas bekas dapat mempengaruhi warna dan juga hasil yang kurang bersih nantinya. 

  • Manfaatkan cat solid dan top coat

Jika Anda ingin mendapatkan furniture lebih terlindungi lagi, maka jangan hanya aplikasikan Bioduco saja, tapi gunakan juga cat solid dan top coat. Proses aplikasinya pun tidak jauh berbeda. Cat duco dan top coat bisa diaplikasikan langsung dengan menggunakan kuas atau spray.

Lapisan cat solid bisa diaplikasikan setelah primer mengering dan menutup warna dari kayu. Khusus untuk top coat Anda bisa mengaplikasikannya satu kali dan menunggu kering selama 24 jam. Dengan tambahan dua lapisan ini Anda bisa mendapatkan furniture yang terlindungi maksimal. 

Jual Cat Dasar Kayu Interior Bioduco dengan Varian Produk yang Beragam

Produk jual cat dasar kayu interior Bioduco saat ini telah hadir dalam pilihan barang yang sangat beragam. Karena saat ini  cat Bioduco telah tersedia dalam beberapa pilihan varian produk yang kegunaannyabisa disesuaikan dengan kondisi perabotan anda saat ini.Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai pilihan produknya, Anda bisa melihatnya dengan menelusuri situs ini. Atau untuk lebih jelas, silahkan menghubungi kami  via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Gunakanlah produk jual cat dasar kayu interior Bioduco bila anda membutuhkan perlindungan terbaik perabotan kayu yang anda miliki. Anda juga bisa membeli di:

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.