You are currently viewing Merek Cat Kayu Warna Coklat Alami dari Pinus hingga Sonokeling 

Merek Cat Kayu Warna Coklat Alami dari Pinus hingga Sonokeling 

Warna cat kayu alami atau asli kayu menjadi idaman dibandingkan cat duco. Bahkan cat kayu warna coklat ini sering dipilih dalam finishing furnitur dari plywood. 

Selain itu, dibandingkan dengan cat duco, aplikasi cat menggunakan warna kayu alami jauh lebih mudah. Anda tinggal menguaskan cat ke permukaan kayu secara merata. Hanya saja pemilihan produknya harus tepat jika menginginkan hasil yang terbaik. 

Berikut ini Anda bisa menyimak merk cat dengan hasil warna coklat alami apa yang bagus. Baik dari segi aplikasi sampai dengan hasil dan perlindungan yang diberikan. 

Produk Cat Kayu Warna Coklat yang Alami dan Aman 

biovarnish wood stain merupakan salah satu pilihan untuk cat kayu warna coklat alami
Cat kayu warna dari Biovarnish Wood Stain

Pemberian warna kayu alami pada furnitur kayu adalah hal yang sudah dilakukansejak lama. Jika dulu, orang orang-orang bahan shellac untuk memberikan warna coklat kekuningan pada kayu dan furniture, perkembangan zaman membuat orang berubah. 

Orang-orang membuat produk modern yang dirancang sebagai bahan pewarna kayu khusus yang dikenal dengan sebutan wood stain. Mereka yang ingin membuat tampilan furnitur kayu pinus menjadi kayu jati misalnya, bisa mengandalkan wood stain dengan warna teak. 

Salah satu pilihan cat kayu warna coklat, Anda bisa menggunkan Biovarnish Wood Stain. Produk yang menggunakan bahan pelarut air ini menyediakan setidaknya 20 pilihan warna kayu alami. 

Hasil warnanya natural transparan sehingga cocok untuk menajamkan warna kayu asli, menonjjolkan serat kayu dan menjaga warna kayu tahan lama. Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan Biovarnish Wood Stain. 

1. Produk Aman dan Ramah Lingkungan

Menggunakan bahan pelarut yang berupa air, menjadi bukti bahwa Biovarnish Wood Stain adalah produk yang aman digunakan. Berbeda dengan cat dari solvent yang sudah jelas menghasilkan bau menyengat, yang ketika mengering akan menjadi polutan di udara. 

Biovarnish Wood Stain dirancang khusus agar memiliki kandungan logam berat seperti volatile organic compound (voc) jadi lebih sedikit dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Hal ini agar ketika diaplikasikan, Biovarnish Wood Stain tidak menimbulkan bau serta tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang berarti. 

2. Menghasilkan Warna yang Lebih Cerah 

Cat kayu warna coklat dari Biovarnish Wood Stain juga akan memberikan warna jauh lebih cerah dibandingkan kayu aslinya. Hal ini menguntungkan untuk membuat furnitur atau kerajinan kayu tampak jauh lebih menarik. 

Warna yang dihasilkan dari aplikasi Biovarnish Wood Stain jauh lebih cerah dibandingkan plitur konvensional. Jika ingin lebih tajam lagi Anda bisa mengaplikasikan hingga dua lapisan di permukaan kayu. Proses aplikasinya cat ini juga cukup mudah, karena cukup dilarutkan dengan air, dan cat siap diaplikasikan

3. Memiliki Perlindungan Terhadap Cuaca 

Bukan hanya pernis atau clear coat di atas wood stain saja yang akan melindungi kayu dari cuaca. Biovarnish Wood Stain diformulasi khusus untuk menciptakan perlindungan kayu dari perubahan cuaca yang terjadi secara signifikan. 

Tidak masalah jika Anda ingin menggunakan cat ini pada furnitur outdoor. Tidak perlu takut warna cat akan berubah menjadi kusam dalam waktu satu tahun. Formulasi khusus Biovarnish Wood Stain telah didesain untuk ketahanan tersebut. 

4. Memiliki Kemampuan Anti Gores 

Oleh karena penggunaannya, furnitur seringkali mengalami kerusakan seperti goresan. Hal ini misalnya terjadi pada sandaran kursi atau dudukannya. Goresan ini akan membuat tampilannya usang. Mau ngga mau, Anda harus mengecat ulang kursi. 

Untungnya, Biovarnish Wood Stain bukan sekedar produk cat kayu warna coklat saja namun juga anti gores. Jadi ketika clear coat tidak bisa melindungi cat dari goresan, wood stain masih bisa menjadi pelindungnya. Artinya tampilan furnitur yang indah bisa bertahan lama. 

5. Lapisan Coating dengan Daya Rekat yang Kuat 

Sering melihat lapisan cat mengelupas? Hal ini kerap terjadi pada perabotan taman yang sering terkena sinar matahari. Selama Anda menggunakan Biovarnish Wood Stain, masalah cat mengelupas akan jarang bahkan tidak terjadi. 

Hal ini karena coating yang diciptakan Biovarnish Wood Stain memiliki daya rekat yang sangat kuat. Aplikasi Biovarnish Wood Stain tidak perlu khawatir muncul retakan apalagi mengelupas. Selama Anda berhasil mengaplikasikan coating dengan cara yang benar. 

Pilihan Cat kayu Warna Coklat Terbaik dari Biovarnish Wood Stain

Soal warna, ada begitu banyak tingkatan warna coklat dari kayu. Tentunya warna-warna yang dihadirkan Biovarnish Wood Stain disesuaikan dengan jenis kayu yang digunakan di Indonesia. 

Setidaknya ada lima jenis warna yang paling favorit dari produk Biovarnish Wood Stain, sebagai berikut:

Warna Kayu Oak 

Pilihan pertama adalah untuk kayu oak yang cukup jarang serta dibanderol dengan harga yang cukup mahal di Indonesia. Jika Anda ingin menghadirkan nuansa oak pada furnitur bisa menggunakan Biovarnish Wood Stain yang hadir dalam dua pilihan yaitu yellow ox dan red ox. 

Warna akhirnya sangat menyerupai kayu oak kuning dan merah. Tinggal Anda memilih mana warna oak yang paling diinginkan dan sesuai nuansa interior. 

Warna Kayu Walnut 

Sama seperti oak, kayu walnut di Indonesia masih langka. Jika ada pun biasanya dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Anda yang tidak mampu membeli kayu walnut bisa memilih cat yang menyerupai warnanya dari Biovarnish Wood Stain. 

Ada tiga pilihan warna walnut yang bisa dipilih yaitu walnut brown, dark walnut dan terakhir light walnut. Ketiganya memiliki karakter dan perbedaannya masing-masing. Pilihan Anda bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. 

Warna Kayu Jati 

Biovarnish Wood Stain juga menyediakan cat kayu warna coklat jati. Sudah jadi rahasia umum bahwa jati adalah jenis kayu yang mahal dan berasal dari Indonesia. Bagi yang sudah menggunakan kayu ini, akan lebih baik memilih warna terbaik dari Biovarnish. 

Setidaknya ada beberapa warna jati yang disediakan yaitu gardena teak, dark teak, red teak. Ketiga pilihan warna ini punya kesan jati yang mewah, dengan karakternya masing-masing. 

Hal ini beda jika Anda ingin mengaplikasikan pada kayu jati muda atau pinus. Anda bisa menggunakan warna seperti light brown atau candy brown yang jauh lebih cocok. 

Warna Kayu Sonokeling

Di antara semua skema warna dari Biovarnish Wood Stain, tersedia juga warna kayu natural yang hitam yakni untuk sonokeling. Warna kayu sonokeling ini menyerupai kayu aslinya dengan warna hitam sedikit kemerahan. 

Jika Anda ingin mendapatkan hasil warna hitam yang cenderung merah bisa memilih warna papua rose. Ada juga warna black yang lebih dominan warna hitamnya. Sonokeling adalah jenis kayu yang langka dan jauh lebih mahal dari jati. Dengan pertimbangan tersebut, memilih menggunakan cat kayu Bovarnish Wood Stain akan menjadi alternatif yang lebih murah.

Warna Kayu Cherry 

Kayu cherry adalah jenis kayu yang banyak dipilih karena kualitasnya. Kayu Cherry bisa digunakan untuk perabotan luar ruangan dengan jaminan tahan lama. Untuk tampilan perabotan rumah yang dengan tampilan terbaik, Anda bisa menggunakan Biovarnish Wood Stain warna cherry ini.

Warna asli kayu cherry akan tampak lebih tajam jika dibandingkan hanya menggunakan pernis saja.

Berencana untuk mengaplikasikan cat kayu warna coklat? Jangan sampai salah pilih produk. Gunakan Biovarnish Wood Stain yang kualitasnya telah terbukti. Pilihan warna yang banyak juga akan semakin mengukuhkan keputusan Anda.