Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish di Indonesia

Desain rumah sekarang ini ada banyak sekali temanya seperti salah satunya yakni tema natural atau alami. Tema natural saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang dan juga bisa anda gunakan untuk mendapatkan nuansa alam di rumah Anda. Dengan bantuan material kayu rumah Anda bisa terlihat lebih natural di bandingkan dengan menggunakan material batu atau besi.

Perlu Anda ketahui bahwa material kayu ini tidak bisa lebih tahan atau kuat di bandingkan dengan menggunakan material besi. Maka dari itu sebaiknya Anda melapisi material kayu dengan menggunakan cat dasar kayu atau dengan menggunakan pelitur.

Tidak semua merk cat kayu bisa melindungi kayu dari kerusakan namun ada salah satu merk yang berkualitas yakni merk Biovarnish. Jika Anda ingin membeli cat kayu yang berkualitas seperti grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish Anda bisa membelinya di sini.

Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Terbaik

cat-dasar-kayu-ramah-lingkungan

Mengapa saya sarankan cat dasar kayu merk Biovarnish? karena cat dasar kayu merk Biovarnish adalah sebuah cat yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Juga cat dasar kayu merk Biovarnish ini memiliki keunggulan dimana tahan air, tahan jamur, dan tidak berbau sehingga cocok untuk furniture dan bahan material rumah lainnya.

3 Alasan Mengapa Biovarnish Merupakan Cat yang Ramah Lingkungan 

Saat ini kesadaran pengrajin kayu bahkan DIY di Indonesia dalam menggunakan cat ramah lingkungan masih sangatlah rendah. Demi hasil yang maksimal kebanyakan lebih memilih cat solvent. Sebagian juga memiliki alasan loyalitas terhadap merk cat yang digunakan selama ini. 

Tapi apakah produk cat solvent yang digunakan sepadan dengan kesehatan di masa depan? Inilah yang harus dipahami mulai dari sekarang. Biovarnish hadir sebagai solusi menjaga kesehatan anak cucu dan diri di masa depan. 

Anda tentu tidak ingin mendapatkan keturunan yang cacat bukan? Atau mengidap penyakit kanker? Semua itu bisa disebabkan karena terlalu sering menghirup udara yang sudah tercemar dari kandungan solvent dalam cat. 

Ada beberapa alasan mengapa cat Biovarnish berbeda dengan cat solvent dan menjadi cat yang aman dan ramah lingkungan. Berikut ini penjelasan lengkapnya. 

  • Biovarnish hanya menggunakan pelarut air

Pelarut dibutuhkan untuk mengencerkan cat supaya cat mudah diaplikasikan dan mengering. Bahan pelarut ini nantinya yang akan menguap dan meninggalkan residu cat supaya mengeras. Menggunakan pelarut air artinya yang menguap ke udara adalah uap air bukan solvent. 

Berbeda halnya dengan cat solvent dengan pelarut thinner. Ketika cat masuk ke tahapan pengeringan, thinner menguap dan di dalam udara terkandung zat-zat pembangun thinner. Seperti timbal, formalin hingga merkuri, bayangkan saja zat-zat di udara tersebut terhirup ke pernapasan. 

  • Biovarnish bukanlah cat yang berbau

Aroma menyengat muncul pada cat adalah hal yang biasa, bahkan ketika membuka cat tembok yang baru. Hal yang sama juga terjadi pada cat solvent untuk kayu, aroma yang menyengat tersebut berasal dari amonia. 

Terlalu sering menghirup amonia dalam cat bisa membuat tenggorokan sakit, pusing hingga mual. Inilah alasan Biovarnish ramah lingkungan, karena pertama kali dibuka Anda tidak akan mencium aroma amonia sama sekali. Dari sini bisa dibuktikan bahwa Biovarnish adalah produk yang aman. 

  • Pembuatan Biovarnish mengacu regulasi khusus

Di Amerika dan Eropa, produk cat seperti melamin sudah tidak digunakan lagi. Karena kandungannya yang sangat berbahaya. Supaya setiap pabrik cat di benua tersebut tak memproduksi cat sejenis melamin maka dibuatlah beberapa regulasi. Sayangnya di Asia masih belum ada regulasi yang sama. 

Tapi Biovarnish diciptakan dengan mengikuti regulasi penggunaan bahan kimia seperti yang ada di Eropa dan Amerika. Regulasi tersebut adalah European Chemical Agency (ECHA) dan Environmental Protection Agency (EPA). Kedua regulasi ini yang menjadi acuan Biovarnish, sehingga kandungannya pasti aman. 

Kelebihan Biovarnish dari Segi Tampilan

Selain aman, produk cat kayu Biovarnish yang ramah lingkungan ini juga bisa menciptakan tampilan menarik. Bahkan tak kalah dengan hasil dari cat solvent yang selama ini sering diunggulkan. 

Biovarnish juga bisa menghasilkan tampilan gloss pada furniture natural atau juga matte. Kelebihan lainnya juga terdapat pada ketahanannya terhadap perubahan suhu udara dan cuaca. Sehingga furniture akan terus terlindungi dan lapisan coating tetap kuat serta fleksibel. 

Furniture yang sudah dilapisi dengan Biovarnish bisa lebih tahan 3 tahun untuk outdoor dan 5 tahun di dalam ruangan. Jangka waktu yang cukup lama untuk Anda siap melapisi dengan coating yang baru. Selain itu furniture juga lebih mudah perawatannya, Anda hanya perlu membersihkan debu yang menempel sesekali saja. 

Tampilan furniture akan tetap terjaga selama Anda menggunakan Biovarnish.

Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Termurah

Toko ini memang sudah terkenal akan kelengkapannya dalam menjual berbagai jenis cat dasar kualitas terbaik dan berharga murah. Tidak kalah dengan toko yang grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish lainnya. Juga anda akan mendapatkan jaminan kualitas yang cukup lama untuk kenyamanan Anda berbelanja.

Di toko ini Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti keuntungan berupa harga yang murah di setiap grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish yang Anda pesan. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Jika Anda ingin mencari cat kayu yang berkualitas dan tanpa ramah lingkungan Anda bisa membeli di website ini yang grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish termurah dan terlengkap. Bisa juga dengan klik link berikut ini :

  1. https://www.tokopedia.com/biocide-official
  2. https://shopee.co.id/catkayu_com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top