Adakah Produsen Finishing Food Grade Terpercaya di Indonesia?

Furniture dalam hunian rumah kadangkala juga memerlukan finishing yang aman tersentuh dengan makanan. Furniture tersebut biasanya berupa perabotan seperti lemari, meja makan atau pun rak yang sering digunakan untuk menaruh makanan.

Alangkah baiknya menggunakan finishing yang menggunakan bahan yang telah sesuai dengan standarisasi keamanan bahan kimia internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA). Maka dari itu, Anda perlu lebih teliti ketika membeli di produsen finishing food grade yang  tepat untuk kebutuhan furniture Anda

Produsen Finishing Food Grade Yang Baik Digunakan

Beeswax

Baca Juga : adakah cat kayu water based dengan warna putih untuk furnitur interior

Furniture seperti lemari makan, meja makan atau segala jenis furniture yang bersenguhan dengan makanan harus sering dirawat dengan beeswax agar cat yang terdapat di furniture tidak termakan. Apabila menginginkan finishing yang lebih aman. Disarankan tidak menggunakan cat solvent based atau cat dengan bahan pelarut minyak. Jenis tersebut lebih berbahaya karena mengandung banyak Voc serta bahan logam kimia seperti merkuri atau timbal. Bahan logam tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat memicu tumbuhnya sel kanker. Maka dari itu, cat tersebut banyak dilarang masuk ke Eropa maupun Amerika setelah melalui regulasi keamanan bahan kimia seperti EPA.

Baca Juga : adakah cat besi yang bisa untuk aplikasi di furnitur kayu

Pilih produsen finishing food grade yang memiliki standar keamanan internasional seperti yang disebutkan di atas. Salah satu produsen finishing food grade yang menggunakan standari keamanan dari EPA adalah Bio Industries. Anda dapat menggunakan beeswax untuk merawat furniture. Apabila furniture sedang dalam proses finishing, Anda dapat mengaplikasikan TopCoat FA 714. Topcoat tersebut merupakan topcoat yang menggunakan formula yang aman untuk bersentuhan dengan makanan. Sehingga setelah di topcoat kemudian diberi beeswax maka hasilnya akan lebih optimal.

Baca Juga : adakah cat yang aman untuk bayi untuk furnitur kamar dan mainan bayi

Produsen Finishing Food Grade di Indonesia

Seperti yang sudah diulas di atas, produsen finishing food grade yang sesuai dengan standar EPA adalah Bio Industries. Apabila Anda membeli dalam partai besar, maka Anda akan lebih menghemat badget Anda. Anda dapat melakukan penawaran harga kepada kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Baca Juga : berikut daftar bahan berbahaya pada cat adakah cat kayu yang aman

Pastikan menggunakan finishing cat water based yang aman untuk kebutuhan furniture yang bersentuhan langsung dengan makanan. Demikian informasi singkat mengenai produsen finishing food grade yang tepat untuk kebutuhan finishing Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top