Manufaktur Cat Kayu Kuas Biovarnish untuk Industri Furniture Indonesia

Manufakatur cat di Indonesia mulai mengembangkan cat kayu water based yang tidak merusak lingkungan, seperti yang telah dikembangkan manufaktur cat kayu kuas Biovarnish

Industri kayu atau mebel pastilah tidak lepas dari cat kayu. Sedangkan cat kayu yang banyak digunakan merupakan cat kayu dengan bahan solvent based. Cat tersebut menggunakan bahan pelarut solvent seperti thinner atau sejenisnya. Cat solvent based tidak dianjurkan lagi untuk digunakan kecuali menggunakan masker atau yang lainnya.

Manufaktur cat kayu kuas Biovarnish merupakan salah satu manufaktur yang mulai mengembangkan cat kayu dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Baca Juga : apakah cat pernis cocok untuk triplek ?

Manufaktur Cat Kayu Kuas Biovarnish

Finishing dengan Cat Kayu yang Aman dan Ramah Lingkungan

Cat kayu dengan bahan yang aman yang mulai dikembangkan manufaktur cat seperti manufaktur cat kayu kuas Biovarnish merupakan cat kayu dengan bahan water based. Cat ini jauh lebih aman daripada cat solvent based, sebab bahan yang terkandung dalam cat tersebut tidak berbahaya dan tidak beracun.

Cat water based tidak menggunakan bahan pelarut seperti thinner atau sejenisnya, justru hanya menggunakan air yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar Anda.

Baca Juga : 5 warna finishing kayu natural yang paling digemari di industri kayu

Keuntungan Menggunakan Biovarnish pada Industri Furniture

Bagi Anda yang memiliki usaha pembuatan furniture, bukan hanya desain dan kekokohan struktur saja yang diperhatikan. Finishing pada furniture berfungsi untuk meningkatkan nilai jualnya. Jadi jangan sembarangan dalam memilih bahan finishing. 

Biovarnish adalah salah satu produk yang paling diandalkan, bahkan sudah banyak industri furniture yang masuk pasar ekspor menggunakan cat kayu kuas ini. Ada begitu banyak keuntungannya bukan hanya nilai jual tetapi juga kayu serta aplikatornya. 

Apa saja keuntungan yang akan anda dapatkan dengan menggunakan Biovarnish? Berikut ini penjelasannya. 

  • Bahan finishing yang cepat kering

Terburu-buru untuk mengirimkan furniture kepada klien? Anda tidak perlu khawatir selama menggunakan Biovarnish. Cat tidak perlu ditunggu kering selama berbulan-bulan untuk siap packing. Setiap satu lapisan coating hanya membutuhkan waktu 60 menit saja untuk mengering. 

Proses pengeringan yang cepat ini juga dibantu tanpa sinar matahari. Anda bisa membiarkan furniture di dalam ruangan dan menyelesaikan setiap lapisan dengan sempurna. Jika ingin dikemas dan dikirim perlu menunggu 7 hari saja supaya coating full curing

  • Memberikan warna natural transparan

Jika Anda menggunakan rangkaian produk Biovarnish secara lengkap mulai dari wood filler, wood stain hingga clear coat hasil warnanya akan lebih sempurna. Furniture akan tampak natural sesuai dengan warna yang diinginkan. 

Ditambah lagi ada 20 jenis pilihan warna wood stain yang bisa dipilih, cocok untuk berbagai jenis kayu apapun. Hasil warna yang natural serta transparan banyak diidam-idamkan oleh konsumen. Apalagi jika materialnya mahal seperti kayu kelapa tua atau jati. 

  • Perlindungan sempurna dari cuaca

Lapisan Biovarnish lengkap akan membentuk lapisan coating yang kuat. Artinya perlindungan akan terbentuk supaya bagian permukaan kayu tidak langsung rusak. Pori kayu ditutup oleh wood filler dan lapisan terakhir yaitu clear coat bekerja memberikan perlindungan pertama. 

Jika perubahan cuaca dari panas ke hujan atau sebaliknya sering terjadi, lapisan coating tak akan mudah retak, menguning bahkan mengelupas. Kayu akan tetap terlindungi sempurna dan air pun tidak mudah merembes ke dalam pori kayu. Oleh karena itu, Biovarnish cocok untuk aneka furniture outdoor. 

  • Cat hemat karena berpelarut air

Pernahkan Anda membandingkan biaya keseluruhan antara cat solvent dengan Biovarnish? Jika belum, maka mulailah untuk berhitung. Biovarnish dikatakan hemat karena bahan pelarut yang digunakan adalah air. Artinya Anda tidak perlu membeli produk pelarut seperti thinner. 

Sekilas harga cat solvent lebih murah daripada Biovarnish, tapi itu belum ditambah dengan pembelian thinner sebagai pelarutnya. Jika thinner seharga 30 ribu lebih per kalengnya dan dibutuhkan dua kaleng untuk menghabiskan satu kilogram cat solvent, maka berapa uang yang harus Anda keluarkan? 

  • Menyediakan dua tampilan clear coat

Ketika menggunakan melamin, Anda hanya mendapatkan hasil mengkilap. Ketika Anda menggunakan polyurethane kebanyakan juga hasilnya glossy. Tapi jika Anda menggunakan Biovarnish ada dua tampilan yang bisa dipilih yaitu gloss atau matte. 

Kedua hasil tampilan ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya jika ingin furniture tampak mewah Anda bisa memilih tampilan gloss. Tapi jika ingin tampilan lebih natural Anda bisa menggunakan Biovarnish clear coat matte. 

Apapun warna dan tampilan yang dipilih Anda tetap akan mendapatkan hasil sempurna dari cat Biovarnish. 

Manufaktur Cat Kayu Kuas Biovarnish

Manufaktur cat kayu kuas Biovarnish mengembangkan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang diformulasikan khusus sebagai pengganti plitur atau pernis. Sehingga cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural menggunakan kuas ataupun dioles dengan kain.

Biovarnish juga menggunakan bahan yang aman sebab bahan yang terkandung dalam cat telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Bahan yang terkandung dalam cat tersebut tidak berbahaya, tidak beracun ataupun berbau sehingga lebih nyaman untuk digunakan ketika finshing.

Manufaktur Cat Kayu Kuas Biovarnish

Dalam memilih cat untuk proses finishing, pastikan Anda memilih tidak hanya dari segi kualitas saja namun kandung bahan dalam cat juga perlu diperhatikan. Pastikan Anda mneggunakan cat kayu dengan bahan yang aman dan tidak berabahaya jika berinterkasi dengan orang sekitar Anda atau pun lingkungan.

Untuk informasi dan pemesanan cat dari manufaktur cat kayu kuas Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Jika Anda ingin mendapatkan produk cat kayu kuas Biovarnish bisa langsung membelinya melalui : 

  1. https://shopee.co.id/catkayu_com
  2. https://www.tokopedia.com/biovarnish-official

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top