Belajar Teknik Aplikasi Cat Kayu Kuas untuk Furniture Berbahan Rotan

Furniture dengan konsep retro seringkali dijumpai dengan bahan alam seperti rotan. Untuk tampilan furniture rotan agar lebih mudah dan menarik gunakan cat kayu kuas yang tepat.

Furniture dengan konsep retro tidak jarang menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam baik kayu atau pun rotan. Rotan akan sangat indah jika tampilan dbiarkan seperti aslinya, maka dari itu furniture rotan selalu melaui tahapan finishing dengan tampilan natural kayu.

Agar sangat mudah ketika dalam proses finishing, gunakan cat kayu kuas dengan bahan yang diformulasikan memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warna yang baik.

Cat Kayu Kuas

Aplikasi Cat Kayu Kuas pada Furniture Rotan

Furniture rotan mudah dijumpai di Indonesia sebab bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan di hutan-hutan Indonesia. Bahkan rotan bisa menggantikan fungsi kayu sebagai furniture seperti kursi, meja, tempat buah, dan lain-lainnya. Bahkan media furniture dengan rotan jauh lebih murah daripada menggunakan kayu.

Tampilan pada furniture rotan selalu natural karena tetap menampilkan tekstur dari rotan itu sendiri. Untuk tetap memberikan tampilan rotan terkesan natural namun harus dilapisi cat, gunakan cat kayu kuas Biovarnish. cat ini jauh lebih aman untuk digunakan daripada cat pada umumnya yang biasanya menggunakan bahan pelarut solvent atau sejenisnya.

Adapun teknik aplikasi Biovarnish, perhatikan langkah-langkah finishing berikut:

Cat Kayu Kuas

  1. Jika perlu, ampelas permukaan rotan untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori rotan.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih cemerlang

Cat Kayu yang Mudah Diaplikasikan pada Rotan

Biovarnish merupakan cat kayu kuas dengan bahan water based acrylic yang sangat mudah diaplikasikan pada rotan sebab cat tersebut memiliki daya rekat film yang kuat, tarikan kuasnya yang ringan dan cepat kering.

Biovarnish menggunakan bahan yang aman dan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA, sehingga kandungan bahan finishing tersebut jauh lebih aman, tidak berbahaya dan tidak beracun.

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top