Cat Kayu Kuas Mengubah Tampilan Ranjang Rotan Semakin Natural

Rotan ketika digunakan untuk perabotan perlu tahapan finishing dengan cara kuas. Agar mudah menjangkau tempat tersembunyi, maka gunakan cat kayu kuas yang tepat.

Rotan merupakan salah satu media perabotan yang sering kita jumpai di Indonesia, bahkan perabotan menggunakan rotan juga banyak diminati oleh buyer dari mancanegara. Perabotan seperti ranjang buah, ranjang baju dan sebagainya, biasanya menampilkan warna asli dari rotan tersebut. Hal tersebut agar terkesan alami dan menampakkan serat dari rotan itu sendiri.

Gunakan cat dengan daya rekat film yang kuat agar mudah melekat pada rotan, selain pilih bahan finishing dengan kandungan bahan yang aman.

Cat Kayu Kuas

Finishing Ranjang Rotan dengan Cat Kayu Kuas

Rotan biasanya memiliki permukaan yang sedikit licin, maka dari itu gunakan cat kayu yang dapat melekat dengan baik selain itu juga memiliki transaparansi warna yang bagus agar menguatkan warna asli dari rotan tersebut.

Cat kayu kuas untuk finishing ranjang rotan akan sangat baik digunakan karena mampu menjangkau dengan baik sela-sela tempat tersembunyi pada ranjang. Pastikan Anda menggunakan cat kayu yang aman agar lebih nyaman ketika berada diruangan terutama tertutup karena cat tersebut tidak berbaua.

Salah satu cat kayu yang menggunakan bahan yang aman adalah Biovarnish, agar mempermudah finishing berikut cara aplikasi Biovarniah:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan rotan untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori rotan.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih cemerlang

Cat Rendah Kandungan VOC

Cat Kayu Kuas

Jenis cat kayu kuas yang rendah VOC biasanya yang tidak akan menimbulkan bau menyengat. Cat tersebut adalah cat water based Biovarnish. kandungan bahan Biovarnish telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA, sehingga tidak akan merusak kesehatan maupun lingkungan.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu kuas Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke nomor 082243380001. Atau via marketplace kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top